5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam Bleach

Yhwach saja sampai waspada pada mereka

5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam Bleach

Selama babak Thousand Years Blood War, istilah lima potensi perang spesial sering sekali terdengar di kalangan para personil Wandenreich termasuk Sternriiter dan Yhwach.

Kelimanya sendiri sangat diwaspadai oleh Yhwach karena kemampuan spesial mereka mampu menjungkirbalikkan situasi perang antara Gotei 13 dan Wandenreich. Tak heran jika Raja Quincy tersebut selalu merancang skenario untuk membuat mereka minimal tak bisa bergerak.

Siapa saja potensi perang yang ditakuti para Quincy? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: Inilah Peringkat 5 Anggota Divisi 0 Terkuat di Bleach

1. Ichibei Hyosube - Kebijaksanaan

5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam BleachIchibe Hyosube dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Shinigami satu ini memang dikenal istimewa karena ia merupakan satu-satunya personil Divisi 0 yang masuk ke dalam daftar para Quincy.

Hal yang membuatnya digolongkan sebagai ancaman spesial para Quincy sendiri adalah kebijaksanaannya. Faktor itu sendiri memang tak mengherankan lagi mengingat Ichibei sendiri sudah hidup lama semenjak terlahirnya Soul Society.

Oleh karena itu, Ichibei dipastikan memiliki berbagai macam pengetahuan dan wawasan yang ia dapat sepanjang perjalanannya sebagai anggota Royal Guard.

Kebijaksanaannya itulah yang membuatnya mampu merancang berbagai strategi maupun tipuan untuk menghadapi para musuh termasuk Quincy sekalipun.

2. Kisuke Urahara - Rencana tersembunyi

5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam BleachKisuke Urahara dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Selain Ichibei, ada juga otak pintar lain yang berada di dalam daftar potensi perang para Quincy, yaitu Kisuke Urahara.

Bedanya, jika anggota Divisi 0 itu bergerak berdasarkan pengalamannya, maka Urahara bergerak dengan berimprovisasi dalam setiap pertempuran.

Dengan kata lain, Urahara mampu menyiapkan solusi kilat setiap kali ia menghadapi situasi krisis. Salah satunya adalah saat ia berhasil menyiapkan obat hollowfikasi untuk menangani masalah pencurian bankai oleh para Sternritter.

Ia juga jago dalam merancang aneka macam skenario setiap melawan musuh-musuhnya. Tak heran jika kebanyakan lawannya dipastikan langsung jatuh dalam perangkap yang disiapkan Urahara dalam sekejap.

Askin saja mengakui bahwa menghadapi Urahara benar-benar merepotkan, padahal kekuatan Quincy tersebut berada di atas shinigami tersebut secara statistik.

3. Kenpachi Zaraki - Daya tempur

5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam BleachKenpachi Zaraki dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Jika kalian sadari, Zaraki adalah satu-satunya personil Gotei 13 resmi yang masuk ke dalam daftar potensi perang Wandenreich.

Alasan mengapa ia bisa dimasukkan ke dalam daftar tersebut karena kekuatan tempurnya yang bisa dibilang sangat mengerikan.

Bayangkan saja, Zaraki mampu mendominasi para kapten lain hanya dengan gaya tempurnya yang terbilang brutal. Buktinya, Komamura dan Tousen yang sudah melepaskan bankainya saja tak bisa meladeni lelaki tersebut seorang diri.

Ia juga mampu menghajar beberapa musuh kuat seperti Yammy dan Nnoitra serta sempat membantai beberapa Sternritter seorang diri.

Tak heran jika Central 46 saja tak mau Zaraki berkembang lebih jauh karena ia ditakutkan akan menjadi ancaman Soul Society di masa depan.

4. Sosuke Aizen - Tekanan roh

5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam BleachSosuke Aizen dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Mantan kapten divisi ke-5 ini memang harus diakui memiliki kontribusi penting dalam pertarungan terakhir melawan Yhwach.

Hal itu sendiri dilatarbelakangi dari tingginya tekanan roh miliknya yang terbilang gila. Kekuatan inilah yang membuatnya mampu menguasai berbagai macam Hado, termasuk yang level tinggi seperti Kurohitsugi dan Goryūtenmetsu dengan mudah .

Selain itu, Aizen masih bisa menghancurkan makhluk-makhluk bola mata milik Yhwach hanya dengan memancarkan tekanan rohnya saja saat masih terikat di kursi Muken.

Bisa dibilang, Soul Society saat itu sangat beruntung karena Aizen menolak mentah-mentah tawaran Yhwach. Bisa dibayangkan seberapa parah kerusakan yang dialami para shinigami jika laki-laki tersebut sampai bergabung dengan Wandenreich.

5. Kurosaki Ichigo - Potensi terpendam

5 Potensi Perang yang Ditakuti Para Quincy dalam BleachSalah satu versi Kurosaki Ichigo dari Bleach: Brave Souls. (Dok. Konami/Bleach: Brave Souls)

Sebagai tokoh utama, Ichigo memang sudah ditakdirkan memiliki berbagai macam kekuatan yang eksis dalam dunia Bleach.

Dari awal kelahirannya, Ichigo rupanya sudah membawa benih kekuatan tersebut dari warisan darah orang tuanya. Kekuatan shinigami ia dapat dari ayahnya, sedangkan kekuatan Quincy yang bercampur Hollow diturunkan dari ibunya.

Dengan sentuhan dari rancangan skenario Aizen, Ichigo pun berkembang dengan pesat hingga kemampuannya mampu menyaingi para kapten Gotei 13 sekalipun.

Selain itu, ia juga berhasil mendapatkan kekuatan lebih setelah berhasil menstabilkan berbagai macam unsur spiritual seperti Hollow, Quincy dan Shinigami berkat pelatihannya di istana Soul King.

Potensinya sendiri sangat mengerikan sampai-sampai Yhwach buru-buru merusak pedang Ichigo melalui manipulasi masa depan.

Itulah daftar potensi perang spesial Wandenreich yang eksis dalam dunia Bleach. Bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Daftar Karakter yang Muncul di Trailer Baru Bleach

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU