Tanggal Tayang Kimetsu no Yaiba Movie di Indonesia Dipercepat? 

Akhirnya tanggal tayangnya di Indonesia mendapat kejelasan!

Tanggal Tayang Kimetsu no Yaiba Movie di Indonesia Dipercepat? 

Tanggal tayang Kimetsu no Yaiba Movie dipercepat di Indonesia, lho! Tidak hanya itu, film itu diperkirakan akan datang perdana di Indonesia di bulan Desember 2020 ini! Penasaran? Temukan selengkapnya di sini!

1. Mulai 19 Desember tahun ini!

ODEX mengeluarkan sebuah pengumuman resmi tentang kelangsungan adaptasi alur Mugen Train ini di channel YouTube resminya, ODEX Anime. Ternyata, jadwal untuk fan screening di Indonesia dipercepat!

Jadwal untuk fan screening film tersebut di Indonesia di Indonesia adalah 19 Desember 2020! Sementara itu, rencana untuk rilis umum film tersebut masih dibicarakan dan berkisar pada bulan Januari 2021!

2. Rencana sebelum ini

Pada 15 Oktober 2020, Odex mengunggah video yang memberikan perkiraan jadwal tayang Kimetsu no Yaiba.

Dalam video itu, Indonesia direncanakan mendapat penayangan terbatas pada Januari 2021, lalu rilis umum pada Februari 2021. 

Jadi kalau dua video ini dibandingkan, yap, rencana terbaru Kimetsu no Yaiba movie Indonesia tampak dipercepat.

Hanya saja sekali lagi, ini jadwal tentatif. Kalau misalnya ada perubahan jadwal karena situasi pandemik, ODEX seharusnya akan memberikan update lagi. 

3. Cetak rekor baru di Jepang!

Terhitung hari Senin (26/10), Toho dan Aniplex mengumumkan kabar gembira mereka bahwa penjualan tiket di bioskop luar biasa laku dengan total jumlah tiket sebanyak 7,983,442, dengan total pendapatan sebesar 10,7 miliar Yen (1,49 triliun Rupiah)!

Selain itu, untuk rekor tiga hari pertama, anime Kimetsu no Yaiba Movie secara resmi jauh melampaui anime Makoto Shinkai Weathering With You dengan meraup kurang lebih 4,6 miliar Yen (640,2 miliar Rupiah). Makoto Shinkai bahkan membagikan ungkapan kagumnya melalui akun Twitter pribadinya!

Baca Juga: Sukses, Ini Komentar Makoto Shinkai Terhadap Movie Kimetsu no Yaiba!

4. Sukses di Oricon!

Tanggal Tayang Kimetsu no Yaiba Movie di Indonesia Dipercepat? oricon.co.jp

Dalam periode 19-25 Oktober 2020, deluruh volume tankoubon manga karya Koyoharu Gotouge tersebut memborong peringkat pertama hingga ke-22 dari peringkat penjualan manga di peringkat Oricon!

Berdasarkan Oricon, penjualan manga tersebut bertotal 90,518 juta kopi di Jepang, sehingga membuatnya menjadi manga terlaku paling dua sepanjang sejarah rekaman penjualan buku oleh Oricon. Dalam perhitungan oleh penerbit Shueisha, ia adalah manga kedua tertinggi dalam hal penjualan manga Shueisha, di mana yang pertama merupakan serial One Piece.

Apa pendapatmu tentang tanggal tayang Kimetsu no Yaiba Movie di Indonesia saat ini? Sampaikan opinimu terhadap jadwal terbarunya melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Rekor! Semua Volume Manga Kimetsu no Yaiba Menyabet Top 22 Oricon!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU