Dimotivasi Kemajuan Visual, Ini Obrolan Eksklusif Kreator Sol Levante!

Langsung dari sutradara dan produsernya sendiri!

Dimotivasi Kemajuan Visual, Ini Obrolan Eksklusif Kreator Sol Levante!

Sol Levante merupakan proyek kolaborasi antara Netflix dan Production I.G! Nah, apa yang memotivasi kreatornya untuk menciptakan pameran visual apik ini? Cek obrolan eksklusif duniaku.com bersama mereka di sini!

1. Di balik layar Sol Levante

Tidak hanya dalam sesi wawancara semata, Netflix dan Production IG juga terbuka dalam proyek tersebut melalui video di balik layarnya, yang diunggah melalui channel YouTube resmi Netflix.

"Netflix memiliki dua tujuan. Kami ingin membawa kebahagiaan kepada para sineas, yang bermakna kita ingin mendukung kreativitas dan mewujudkan idea mereka, dan kami ingin mempersembahkan pengalaman pengguna yang luar biasa," sebut Haruka Miyagawa, produser eksekutif Sol Levante sekaligus Netflix Creative Technology Engineer dalam wawancara media eksklusif bersama duniaku.com.

2. Mulai digital dari awal proyek!

Dimotivasi Kemajuan Visual, Ini Obrolan Eksklusif Kreator Sol Levante!dok. Netflix

"Seniman dan studio perlu untuk bekerja secara digital dengan nyaman sedari awal proyek," lanjut Miyagawa, "Karena, sebagian besar proyek digambar di atas kertas. Namun pada proyek kami, Sol Levante, semuanya diawali di ranah digital." Miyagawa juga menjelaskan tantangan bekerja dalam resolusi 4K yang bersumber dari kurangnya kesiapan para pekerja seni dalam berkarya dengan teknologi tersebut tanpa terjadinya perombakan besar.

"Alasan utama kami memilih gambar tangan ialah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi dalam anime dalam wujud 3D adalah dalam membuat aspeknya tampak lebih hidup, yakni memperkuat kepribadian di dalam karakter tersebut. Kami perlu melakukan close-up ke wajah, ekspresinya, nuansanya, kekayaan dan hidupnya para karakter ini. Ia (karakter) masih menjadi tantangan besar untuk dihidupkan dalam wujud 3D," jelas Akira Saitoh, sutradara Sol Levante.

Baca Juga: Anime Sol Levante di Netflix Pamerkan Animasi Gambar Tangan 4K!

3. Keputusan untuk animasi gaya gambar tangan

Dimotivasi Kemajuan Visual, Ini Obrolan Eksklusif Kreator Sol Levante!dok. Netflix

"Bagi animator yang sangat berpengalaman, dengan pena maupun pensil mereka dapat menciptakan semua karakter menakjubkan ini, yang dalam hal ini kami menggunakan Apple Pencil," Jelas Saitoh dalam proses penentuan animasinya yang berwujud gambar tangan.

Saitoh juga menceritakan bahwa, "Kami merasa bahwa karakter-karakter menakjubkan yang digambar tangan ini masih memiliki keunggulan dari animasi 3D. Jadi ini adalah alasan terbesar kami untuk bertahan dengan animasi gambar tangan kali ini."

Baca Juga: Terlalu Pendek Namun Menawan, Ini Review Anime Sol Levante!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU