Comscore Tracker

Saingan Agumon? Ini 9 Digimon Generasi Pertama yang Paling Mantap!

Siapa Digimon paling mantap nih?

Digimon harus diakui merupakan salah satu tontonan masa kecil yang sangat seru dan menarik untuk terus disimak.

Buat saya pribadi, Digimon generasi pertama menjadi kisah yang paling epik diantara cerita Digimon lainnya. Seolah membekas, pada akhirnya Digimon generasi pertama memberikan saya inspirasi.

Ya, kali ini kita bakal membahas mengenai Digimon generasi pertama terbaik yang pernah ada.

Selain ikonik dan memiliki kekuatan yang mumpuni, ada faktor lain juga yang membuat Digimon-digimon ini masuk ke daftar sini.

Yuk langsung kita bahas satu per satu!!

Saingan Agumon? Ini 9 Digimon Generasi Pertama yang Paling Mantap!

Omnimon merupakan salah satu digimon terbaik yang ada di anime Digimon khususnya Digimon generasi pertama. Apa yang membuat Digimon yang satu ini dianggap sebagai Digimon terbaik? Jawabannya tentu saja karena Omnimon merupakan digimon hasil gabungan dari War Greymon dan Metal Garurumon.

War Greymon membuat Omnimon punya kekuatan pedang dan elemen api sedangkan Metal Garurumon membuat Omnimon punya tembakan dan elemen es.

Kekuatan dari Omnimon sendiri tak perlu diragukan lagi. Di beberapa pertarungan Omnimon selalu unggul sehingga membuatnya menjadi Digimon legendaris yang terus diingat bahkan hingga saat ini.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Apa jadinya jika Greymon yang harusnya berubah menjadi Metal Greymon malah korup datanya dan menjadi Digimon yang sangat jahat? Ya, Digimon yang satu ini adalah Skull Greymon. Digimon ini sejak diperkenalkan memiliki kekuatan yang luar biasa namun tidak terkendali.

Kejadian ini berawal ketika Greymon terdesak memaksakan diri untuk berevolusi sehingga datanya korup. Meskipun di depan matanya ada sang tuan, Skull Greymon tetap tak bergeming dan terus menghancurkan apa yang ada disekitarnya.

Kemampuan utama dari Skull Greymon adalah rudal ikan yang diluncurkan dari punggungnya. Jika berbicara soal kekuatan, Digimon yang satu ini sangatlah kuat.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Diliteratur manapun, badut banyak sekali dicap sebagai sosok yang menyeramkan tak terkecuali untuk Digimon. Bagi kalian yang menonton Digimon generasi pertama, kalian pasti tahu dengan Piedmon. Ya, badut yang satu ini adalah lawan yang benar-benar tanggung buat Agumon Cs.

Menjelang pertempuran akhir, Piedmon meratakan skuad Agumon Cs bahkan War Greymon juga tak berkutik dengan Digimon yang satu ini. Selain kuat, Piedmon juga merupakan Digimon yang licik lho.

Dengan segala yang ia miliki, Piedmon layak menjadi salah satu Digimon terbaik di generasi pertama. Tidak percaya? Coba saja cek di Youtube.

Saingan Agumon? Ini 9 Digimon Generasi Pertama yang Paling Mantap! Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Tidak enak jika membahas Digimon generasi pertama tanpa membajas mengenai War Greymon. Benar sekali, Digimon yang satu ini adalah perubahan terkuat dari Agumon istilahnya kelas War Greymon berada di kelas Mega Evolution. Kekuatan utama War Greymon adalah menembakkan bola api bernama Gaia Force.

War Greymon ini jika tidak salah pertama kali muncul ketika menghadapai Mugendramon. Di situ keadaan Agumon sedang terjepit hingga akhirnya memaksanya untuk berubah ke level Mega.

Selain punya kekuatan luar biasa, War Greymon juga punya kecepatan yang luar biasa. Di Digimon generasi pertama, War Greymon sangat sulit dibendung hingga akhirnya Piedmon berhasil menumbangkannya jelang pertarungan terakhir.

Saingan Agumon? Ini 9 Digimon Generasi Pertama yang Paling Mantap!

Ini adalah salah satu Digimon terkuat di era pertama.

Terutama kalau kamu mengacu kepada Digimon Adventure, di mana Magna Angemon yang seharusnya Ultimate inilah yang akhirnya menangani Piedmon, musuh utama sebelum Apocalymon memutuskan untuk muncul.

Saat Patamon bisa berevolusi normal lagi di Digimon Adventure 02 pun Magna Angemon masih terasa sebagai kekuatan yang mengintimidasi, dan dapat diandalkan melawan makhluk kegelapan.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Metal Garurumon harus diakui merupakan salah satu Digimon terbaik yang pernah ada di generasi pertama. Digimon yang satu ini memainkan cukup banyak peran dalam pertarungan yang berbahaya.

Salah satunya adalah ketika menghadapi Malomyotismon. Di sini War Greymon sekalipun kesulitan untuk menghadapi perubahan dari Myotismon ini.

Untungnya Were Garurumon yang saat itu terdesak mampu berubah ke wujud Metal Garurumon. Kerennya, Metal Garurumon akhirnya sukses menghempaskan Malomyotismon.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Lady Devimon adalah salah satu pengawal dari Piedmon. Untuk sebagai seorang anak buah, kemampuan dari Lady Devimon cukup merepotkan.

Selain ia merupakan sosok Digimon yang setia, Lady Devimon juga mampu menghadapi grup Kabuterimon dan Angewoman sendirian! Bahkan kedua Digimon ini cukup kerepotan lho.

Bahkan sekalipun Kabuterimon berubah menjadi Megakabuterimon, Lady Devimon tetap bisa bersaing! Beruntung pertahanan Megakabuterimon saat itu membuat Angewoman dapat celah untuk mengalahkan Digimon yang satu ini.

Tak berlebihan rasanya jika memasukkan Lady Devimon sebagai Digimon generasi pertama terbaik yang pernah ada.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Apocalymon adalah iblis yang lahir dari kebencian dan kecemburuan Digimon yang telah meninggal.

Keberadaannya sendiri menyuntikkan kekacauan ke Dunia Digital yang tentu saja membuat Apocalymon harus dihentikan. Kekuatan Apocalymon sangat luar biasa karena ia mampu mendistorsi ruang dan waktu di dunia Digital.

Yang paling gila tentu saja Apocalymon bisa menghancurkan Digimon dan juga dunia nyata. Bahkan Apocalymon masih memberikan perlawanan meski dikepung oleh Digimon-digimon kuat!

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Salah satu Digimon paling konyol yang pernah ada. Ya, di versi Etemonnya saja, Digimon yang satu ini sudah cukup merepotkan.

Etemon merupakan Digimon yang memiliki bentuk seperti monyet dan sangat senang untuk bernyanyi. Kekuatan utamanya juga merupakan menyanyi.

Di wujud Metaletemon, kekuatannya tentu saja bertambah guys. Dia memiliki julukan "King of Digimon" dan juga merupakan salah satu Digimon Android.

Konon Metaletemon bangkit dan menjadi kuat setelah berhasil mempelajari kelemahannya sendiri. Data yang sudah dimodifikasi membuat Metaletemon menjadi sangat kuat.

Dia punya kekuatan fisik yang mumpuni juga.


Sepertinya itulah 9 Digimon generasi pertama terbaik yang pernah ada. Ke-9 Digimon di atas memang cukup ikonik dan beberapa dari kita tentu tahu betapa ikoniknya Digimon di atas.

Bahkan beberapa diantara Digimon di atas terkadang muncul kembali di kisah Digimon selanjutnya.

Menurut kalian nih, dari ke-9 Digimon di atas, mana yang paling layak dianggap sebagai Digimon terbaik diantara yang terbaik? Mungkin untuk membahasnya bisa langsung tulis di kolom komentar ya guys!!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga