10 Lagu Non-Hits Queen yang Tidak Kalah Enak dari Bohemian Rhapsody Dan We Will Rock You

Ada lagu yang dari film Highlander itu loh!

10 Lagu Non-Hits Queen yang Tidak Kalah Enak dari Bohemian Rhapsody Dan We Will Rock You

10 Lagu Non-Hits Queen yang Tidak Kalah Enak dari Bohemian Rhapsody Dan We Will Rock You

Siapa bilang lagu enak dari Queen hanya "Bohemian Rhapsody" dan "We Will Rock You"? 10 lagu non-hits ini tidak kalah enak juga loh!

Kebanyakan fans awam menganggap, "Bohemian Rhapsody", "We Will Rock You" dan "We Are the Champions", lagu terenak milik grup rock Queen. Nyatanya, banyak juga lagu non-hits yang tidak kalah enak.

Menyambut 26 tahun kematian sang vokalis Freddie Mercury, berikut bagian pertama daftar 10 lagu non-hits Queen yang tidak kalah enak dari lagu-lagu hits tersebut.

Daftar dibagi 2 bagian dan mengacu pada lagu yang jarang diketahui awam serta tidak ditampilkan di trilogi album Greatest Hits mereka. Yuk cekidot.

[page_break no="10" title="Back Chat (Hot Space, 1982)"]

[duniaku_baca_juga]

Drummer Roger Taylor membenci lagu gubahan bassist John Deacon ini. Parahnya, konflik hebat terjadi di antara keempat anggota ketika pembuatan lagu.

Deacon ingin total irama disko/funk, sedangkan gitaris Brian May, tetap ingin memasukkan irama rock khas Queen.

Toh pada akhirnya, lagu ini keren banget dan bisa membuat kita joget-joget asyik. Pas banget buat kalian yang fans berat musik disko atau disko-rock jadul.

[page_break no="9" title="Brighton Rock (Sheer Heart Attack, 1974)"]

[read_more id="348285"]

"Loh bukannya lagu ini ada di film Baby Driver? berarti hit dong" Iya hit bagi kamu yang fans. Tapi bagi yang awam, penulis yakin kamu baru tahu Brighton Rock dari film tersebut.

Tidak mengapa, Yang penting lagu gubahan Brian May ini ngerock banget bukan? Semakin greget kalau didengarkan ketika sedang ngebut ke kantor. Belum pernah? Cobain deh!

[page_break no="8" title="In Only Seven Days (Jazz, 1978)"]

Lagu romantis gubahan Deacon. Liriknya mengenai cinta singkat dalam 7 hari. Memang terasa sangat cheesy. Tapi seperti lagu Deacon lainnya, "In Only Seven Days" terdengar sangat adem di kedua telinga.

[page_break no="7" title="Lazing On a Sunday Afternoon (A Night at the Opera, 1975)"]

"Cuma satu menit lagunya?" Yap. Tapi itulah letak kejeniusan Freddie. Sesuai judulnya, lagu ini cocok banget didengarkan ketika sedang santai di hari minggu sore yang cerah sembari ditemani secangkir teh hangat. Mantap!

[page_break no="6" title="Is This The World We Created? (The Works, 1984)"]

[duniaku_baca_juga]

Lagu menyinggung bencana kelaparan hebat di Afrika. Seperti lagu bertemakan kemanusiaan lainnya, "Is This the World We Created?" benar-benar mengetuk pintu hati kita untuk saling mengasihi terhadap sesama.

Versi album enak. Tapi versi konser (live) jauh lebih menyayat. Tidak percaya? Silahkan dengar saja.


Belum kerasa nendang enaknya? Kalau begitu, lanjut deh ke halaman berikut ini!

[page_break no="5" title="Dreamer's Ball (Jazz, 1978)"]

Diciptakan May sebagai penghormatan ke raja Rock "N" Roll, Elvis Presley. Dreamer's Ball lebih terdengar seperti lagu-lagu standar Jazz era 30-an dan 40-an.

Apapaun itu, yang jelas lagu "mengobati" patah hati ini sangat terdengar keren di telinga.

[page_break no="4" title="'39 (A Night at the Opera, 1975)"]

Alunan gitar akustik May yang sangat membius telinga lalu dilanjutkan paudan suara yang serasi, membuat '39 teman yang tepat memenami kerja.

"Lagu ini tentang apa sih? Umur? nomor rumah?" Bukan. Lagu ini mengisahkan dan diambil dari perspektif kelompok penjelajah luar angkasa fiksi yang melakukan perjalanan luar angkasa 100 tahun.

Tidak sadar sudah selama itu, betapa terkejutnya ketika mengetahui wajah mereka masih awet muda sedangkan, orang yang mereka cintai sudah berkeriput dan bahkan meninggal.

Angka 39 sendiri tidak terlalu jelas maknanya. Karena di bait pertama, angka mengacu pada dimulainya perjalanan di tahun 1939. Sedang di bait kedua, dikatakan mereka kembali ke bumi di tahun tersebut. Mana yang benar? Entahlah.

[page_break no="3" title="Delilah (Innuendo, 1991)"]

[read_more id="348321"]

Lagu bikin adem hati dan kuping. Tapi liriknya bukan mengenai kisah cinta tragis Samson dan Delilah seperti di lagu "Delilah" milik Tom Jones. Melainkan, lagu ini mengenai kucing kesayangan Freddie bernama Delilah.

Makanya tidak heran, Roger Taylor cs menampilkan vokal latar mengeong di lagu ini.

[page_break no="2" title="One Year of Love (A Kind of Magic, 1986)"]

Terdengar familiar? Tidak heran. "One Year of Love" adalah salah satu lagu soundtrack di film petualangan top 80-an, Highlander (1986).

Lebih jauh, lagu super romantis ini dan lagu-lagu lain di album A Kind of Magic, memang dibuat khusus untuk menjadi soundtrack resmi, film yang dilakoni oleh Christopher Lambert ini.

[page_break no="1" title="My Life Has Been Saved (Made in Heaven, 1995)"]

Dirilis 4 tahun setelah Freddie meninggal, bagi penulis "My Life Has Been Saved" dan lagu-lagu lain di album Made in Heaven nge-hit semua.

Tapi penulis memilih lagu ini karena, keseluruhan alunan musiknya yang membuat kita serasa seperti sedang berjalan-jalan santai di tengah musim dingin. Adem banget. Tidak percaya? Dengar saja sendiri.


Itulah tadi bagian pertama dari daftar 10 lagu non-hits milik Queen. Tunggu bagian keduanya. Dijamin 10 lagu berikutnya bakalan lebih ngerock lagi! Untuk daftar ini, lagu manakah yang favorit kalian?

Silahkan sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Review

Latest