Idris Elba Dites Positif Virus Corona, Akan Lakukan Social Distancing

Ia terekspos penderita virus corona hari Jumat lalu

Idris Elba Dites Positif Virus Corona, Akan Lakukan Social Distancing

Virus corona bisa menginfeksi siapa saja, tak mengenal jenis kelamin, ras, dan juga profesi. Setelah beberapa hari lalu Tom Hanks dan istrinya diisolasi karena virus corona, kini giliran aktor Idris Elba yang mengaku terjangkit virus tersebut.

1. Hasil tesnya positif

Idris Elba membuat pengakuan tersebut melalui video di Twitter. "Pagi ini saya baru saja mendapatkan hasil tes virus corona, dan hasilnya positif," ungkap Idris.

Ia mengaku mengalami kontak dengan seorang penderita virus corona pada hari Jumat lalu, sehingga ia langsung pergi ke dokter untuk dites. Dalam video tersebut, Idris ditemani oleh istrinya, model Sabrina Dhowre, yang belum mendapatkan tes virus corona.

Baca Juga: Lewat Media Sosial, Aktor Tom Hanks Sampaikan Dirinya Positif Corona

2. Tidak ada gejala serius

Idris Elba Dites Positif Virus Corona, Akan Lakukan Social Distancinginsider.com

Bintang Pacific Rim dan Thor ini menyebutkan bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk menerapkan social distancing dan juga gaya hidup sehat. Idris tidak main-main karena ia juga mengaku bahwa ia tidak merasakan tanda atau gejala yang umum ditemukan pada penderita virus corona. 

"Ada banyak orang di luar sana yang tidak memiliki gejala (virus corona) dan menyebarkannya tanpa mereka sadari, jadi kita harus mulai waspada dari sekarang," lanjutnya.

3. Reaksi netizen dan rekan artis

Reaksi para netizen sejauh ini cukup positif dengan berbagai dukungan untuk kesembuhan Idris Elba. Namun sebagian besar merasa keheranan mengapa Idris yang tidak menunjukkan gejala virus corona bisa mendapatkan tes dari dokter. Sebagian besar dari para penanya tersebut tinggal di Amerika dimana tes virus corona hanya diizinkan bagi yang memiliki gejala serius.

Dukungan lain datang dari rekan selebriti Ellen DeGeneres, John Boyega yang memainkan anak dari karakter Idris di Pacific Rim Uprising, Viola Davis, James Gunn, sutradara Spider-Verse Peter Ramsey, dan lain-lain.

Baca Juga: Salah Satu Kebijakan Saat Panik Virus Corona, Apa Itu Lockdown? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU