Comscore Tracker

Bangun Kebun Binatang Impian di Planet Zoo!

Welcome to yokoso Planet Zoo! Ciptakan kebun binatang yang dicintai pengunjung dan para hewan!

Duniaku.net - Pernah main gim Zoo Tycoon? Gim besutan Microsoft tersebut tidak hanya menyenangkan karena kamu bisa membangun kebun binatang sesukamu, tapi juga mendidik karena kamu bisa belajar seperti apa tingkah polah satwa liar serta bagaimana mereka beradaptasi di alam bebas.

Jika kamu ingin kembali merasakan sensasi membangun dan mengurus kebun binatang impianmu sendiri, kenapa tidak mencoba gim Planet Zoo saja? Gim ini diproduksi oleh Frontier Development, studio di balik gim simulasi populer seperti Planet Coaster dan Jurassic World Evolution. Kira-kira seperti apa ya permainan dari gim ini?

Bangun Kebun Binatang Impian di Planet Zoo! Sumber: Neowin[/caption]

Seperti sudah disebutkan di atas, Planet Zoo diproduksi Frontier Development yang juga menciptakan Planet Coaster dan Jurassic World Evolution. Dalam Planet Zoo, kamu akan menemui fitur-fitur menarik dari kedua gim di atas.

Karena dibangun dari pondasi Planet Coaster, beberapa fitur di dalamnya tidak akan jauh berbeda. Kamu akan diberikan berbagai tools yang sangat komprehensif untuk membangun kebun binatang yang kamu mau. Entah itu dari sisi pembangunan fasilitas maupun sisi manajemen keseluruhan, kamu bakal dimudahkan dalam mengurus kebun binatang setiap harinya.

Bangun Kebun Binatang Impian di Planet Zoo! Sumber: PCWorld[/caption]

Tentu saja, mengurus hewan-hewan di Planet Zoo tidak sesulit mengurus dinosaurus di Jurassic World Evolution. Meski begitu, ada tantangan menarik dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga para hewan. Dalam Planet Zoo, setiap hewan memiliki karakteristik dan sifat berbeda. Dua ekor singa dalam sangkar yang sama tidak akan bertingkah serupa; yang satu senang bermain, dan yang satunya lagi bisa saja mudah lapar.

Ada banyak cara untuk membuat hewan-hewan betah di dalam sangkarnya. Kamu bisa mengatur situasi dalam sangkar semirip mungkin dengan habitat asli mereka. Penuhi sangkar mereka dengan makanan serta mainan agar mereka tidak mudah bosan.

Jika kamu memperhatikan para hewan dengan benar, maka mereka pun akan betah dan bisa meneruskan garis keturunannya. Kamu juga bisa mengembalikan para hewan ke alam liar untuk membantu proses konservasi binatang dan mencegah kepunahan.

Bangun Kebun Binatang Impian di Planet Zoo! Sumber: Rectify Gaming[/caption]

Mengurus manajemen kebun binatang pun sama pentingnya dengan mengurus para hewan. Pada akhirnya, para pengunjunglah yang menjadi jantung kebun binatangmu. Jika mereka kebosanan, maka kamu akan merugi!

Kamu bisa meningkatkan kepuasan pengunjung dengan membangun sangkar dan mendatangkan binatang favorit mereka. Melakukan riset teknologi baru akan membuat pengunjung dan staf kamu nyaman berlama-lama di kebun binatang. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung seperti makanan, toilet, dan lain sebagainya.


Planet Zoo akan rilis khusus untuk PC pada tanggal 5 November 2019 dan sudah bisa kamu pre-order di Steam. Jika kamu suka dengan gim simulasi atau kamu memang pada dasarnya suka dengan binatang, gim ini cocok banget buat kamu!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game