5 Kamen Rider Ini Lahir di Era Heisei tapi Tak Dihitung Heisei Rider!

Kok bisa tidak dihitung Heisei Rider?

5 Kamen Rider Ini Lahir di Era Heisei tapi Tak Dihitung Heisei Rider!

Ternyata ada Kamen Rider yang lahir di era Heisei tapi tidak dihitung Heisei Rider! Kok bisa? Berikut daftar Kamen Rider yang tidak dihitung Heisei Rider meski lahir di era Heisei!

Perlu diingat, Kamen Rider Black RX tidak termasuk karena sebenarnya dia lahir di era Showa meski sebagian besar episodenya berjalan di era Heisei!

1. Kamen Rider Shin

Era Heisei di Jepang dimulai pada tanggal 8 Januari 1989 di saat serial Kamen Rider Black RX sedang berjalan.

Setelah serial Kamen Rider Black RX berakhir, ada tiga Kamen Rider yang tetap dihitung Showa Rider meskipun jelas-jelas mereka lahir di era Heisei, salah satunya adalah Kamen Rider Shin!

Kamen Rider Shin ini muncul pada V-Cinema berjudul Shin Kamen Rider: Prologue di tahun 1992 sebagai perayaan ulang tahun waralaba Kamen Rider ke-20.

Alasan utama Kamen Rider Shin masih dihitung sebagai Showa Rider meski lahir di era Heisei adalah karena penciptaan Kamen Rider Shin ini masih melibatkan Shotaro Ishinomori, pencipta asli Kamen Rider!

2. Kamen Rider ZO

5 Kamen Rider Ini Lahir di Era Heisei tapi Tak Dihitung Heisei Rider!Toei/OOO, Den-O, All Riders: Let's Go Kamen Riders

Di antara tiga Kamen Rider yang lahir di era Heisei yang disebutkan sebelumnya, Kamen Rider ZO adalah salah satunya!

Kamen Rider ZO muncul di film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1993. Sama seperti Kamen Rider Shin, Kamen Rider ZO ini dihitung sebagai Showa Rider walau lahir di era Heisei karena penciptaannya melibatkan Shotaro Ishinomori!

3. Kamen Rider J

5 Kamen Rider Ini Lahir di Era Heisei tapi Tak Dihitung Heisei Rider!Toei/OOO, Den-O, All Riders: Let's Go Kamen Riders

Kamen Rider terakhir yang penciptaannya melibatkan Shotaro Ishinomori adalah Kamen Rider J, tokoh utama dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1994!

Seperti kedua pendahulunya, keterlibatan Shotaro Ishinomori adalah alasan utama Kamen Rider J dihitung sebagai Showa Rider dan bukan Heisei Rider.

Shotaro Ishinomori sendiri meninggal pada tahun 1998 sehingga semua Kamen Rider setelah Kamen Rider J sudah tidak lagi dianggap sebagai Showa Rider!

Baca Juga: Mirip Ultraman, 6 Kamen Rider Ini Juga Bisa Jadi Raksasa!

4. Kamen Rider G

5 Kamen Rider Ini Lahir di Era Heisei tapi Tak Dihitung Heisei Rider!Toei/Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer

Kamen Rider G adalah acara televisi khusus yang ditayangkan untuk merayakan 50 tahun sejak TV Asahi mengudara.

Berhubung Kamen Rider G ini muncul di acara khusus dan bukan bagian dari serial utama, Kamen Rider G tidak dianggap sebagai bagian dari 20 Heisei Rider dari Kuuga hingga Zi-O.

Namun kemunculan Kamen Rider G di film Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer memberikan pengakuan bahwa Kamen Rider G ini memang lahir di era Heisei sekaligus jadi kemunculan pertama Kamen Rider G di film layar lebar.

5. Kamen Rider Amazons Alpha/Omega/Neo

Kamen Rider terakhir yang lahir di era Heisei tapi tidak dihitung sebagai Heisei Rider adalah sekelompok Kamen Rider dari web-drama spesial berjudul Kamen Rider Amazons, adaptasi dari Kamen Rider Amazon yang asli dari tahun 1974.

Setidaknya ada 4 Kamen Rider yang lahir dari serial ini, yaitu Kamen Rider Amazon Omega, Kamen Rider Amazon Alpha, Kamen Rider Amazon Sigma, dan Kamen Rider Amazon Neo.

Berhubung mereka lahir di web-drama dan bukan di serial utama waralaba Kamen Rider, seluruh Kamen Rider di Kamen Rider Amazons tidak termasuk dalam kategori Heisei Rider!

Itu dia daftar Kamen Rider yang lahir di era Heisei tapi tidak termasuk dalam kelompok Heisei Rider! Kira-kira apa ada yang terlewat? Kalau ada, coba sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Cerita Berkumpulnya 10 Kamen Rider Veteran di Kamen Rider Black RX!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU