Seram! Ini 4 Fakta Tentang Kamen Rider Shin Yang Berwujud Monster

Film Kamen Rider yang kini bisa ditonton di YouTube

Seram! Ini 4 Fakta Tentang Kamen Rider Shin Yang Berwujud Monster

Kamen Rider era Heisei biasanya memiliki tema dan gimmick bermacam-macam. Ada yang bertema samurai, pembalap, robot, astronot; menggunakan gimmick koin, botol, jam dan lain-lain. Namun di era Showa, konsep Kamen Rider biasanya mirip-mirip, yaitu manusia yang diubah paksa menjadi Kamen Rider dengan menyisipkan DNA belalang kedalam tubuhnya.

Dalam film Kamen Rider Shin, konsep Kamen Rider dibuat lebih mengerikan karena menyelipkan unsur horor di dalamnya! Seperti apa sosok Kamen Rider monster ini?

1. Punya adegan henshin paling mengerikan

Shin Kazamatsuri merupakan pembalap motor yang meninggalkan kariernya untuk menolong ayahnya, Dr. Daimon meneliti obat untuk kanker dan AIDS. Namun yang tak ia ketahui, tubuhnya disusupi DNA belalang yang membuatnya bermutasi menjadi monster.

Perubahan Shin menjadi monster tersebut sangat mengerikan. Saat bermutasi, tubuhnya membesar dan mengeras, serta mengeluarkan cakar tajam. Wajah Shin juga berubah rupa dalam proses yang sangat menyakitkan. Dalam film horor, adegan ini biasa disebut body horror dan dipopulerkan oleh David Cronenberg lewat film Shivers, Rabid, dan The Fly.

2. Merayakan 20 tahun Kamen Rider

Kamen Rider Shin dirilis bertepatan dengan perayaan 20 tahun serial Kamen Rider. Latar belakang pembuatan film ini adalah menciptakan Kamen Rider baru dalam setting yang lebih realistis. Hasilnya, cerita dan tema film ini terasa lebih dewasa.

Belum lagi ditambah style film ini yang mengadopsi gaya film Jepang 90-an yang unik, ekspresif, dan juga ganas. Tahun 1992 di mana film ini rilis, juga bertepatan dengan kehadiran film Tetsuo II: Body Hammer yang sama-sama mengusung genre body horror dan punya style unik.

Baca Juga: Film Baru Kamen Rider Den-O Bakal Hadir April 2020 Nanti!

3. Kamen Rider favorit Shotaro Ishinomori

Seram! Ini 4 Fakta Tentang Kamen Rider Shin Yang Berwujud Monsterjustwatch.com

Percaya atau nggak, Kamen Rider Shin adalah karakter Kamen Rider favorit pencipta aslinya yaitu Shotaro Ishinomori. Menurutnya, Kamen Rider Shin merupakan perwujudan sempurna dari konsep Kamen Rider yang ia ciptakan.

Tadinya, Kamen Rider Shin yang kita kenal sekarang hanyalah wujud pertama sebelum nantinya Shin bisa mengendalikan kekuatannya dengan menggunakan belt dan armor, sebagaimana Kotaro Minami berbuah menjadi Batta Man sebelum menjadi Kamen Rider Black. Namun setelah Ishinomori meninggal, kelanjutan Kamen Rider Shin tidak pernah terjadi.

4. Bisa ditonton di YouTube

Sekarang kamu bisa menonton film Kamen Rider Shin di YouTube secara gratis! Channel Toei Tokusatsu di YouTube menyajikan film Kamen Rider Shin serta serial tokusatsu lainnya yang bisa ditonton secara cuma-cuma dan tanpa sensor.

Menurut kamu, apakah Shin merupakan Kamen Rider yang paling menyeramkan? Kamen Rider apa lagi yang menurutmu punya adegan henshin paling menyakitkan?

Baca Juga: Saluran YouTube TokuSHOUTsu Mulai Tayangkan Kamen Rider Ichigo!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU