Daftar Keluarga Dom di Fast and Furious! Salah Satunya John Cena?

Keluarganya banyak diisi sosok tangguh nih

Daftar Keluarga Dom di Fast and Furious! Salah Satunya John Cena?

Sebelumnya, kita sudah melihat betapa tangguhnya keluarga Shaw dan juga Hobbs di Fast and Furious hingga Hobbs and Shaw. Namun bukan hanya mereka, keluarga Toretto pun sejauh ini terkesan dipenuhi oleh individual perkasa. 

Siapa saja sih daftar keluarga Dom di Fast and Furious? Dari yang sudah dinamai dan pernah muncul di layar, inilah mereka!

1. Jack Toretto

Daftar Keluarga Dom di Fast and Furious! Salah Satunya John Cena?Jack Toretto, ayah Dom. Dok. Universal Pictures

Jack Toretto ini ayah dari Dom, Mia, dan Jakob.

Dia adalah seorang pebalap handal. Tapi dia meninggal dalam kecelakaan di tahun 1989.

Salah satu faktor kematian Jack adalah dia meminta Jakob untuk menyabotase mobilnya. Dengan begitu, dia akan kalah balapan.

Tapi saat sedang balapan, mobilnya tabrakan dengan mobil Kenny Linder dan itu menyebabkan kecelakaan maut yang merengut nyawa Jack. 

Dom yang menyadari Jakob menyabotase mobil ayahnya lalu sempat menyalahkan adiknya itu, dan pada akhirnya hubungan Jakob dan Dom sempat putus setelah Dom mengalahkan Jakob dalam balapan. 

Baru bertahun-tahun kemudian, saat Dom dan Jakob berkonfrontasi di film Fast and Furious 9, Dom tahu cerita sejati soal sabotase Jakob. 

2. Mia Toretto

Mia Toretto bisa dibilang adalah karakter veteran di Fast and Furious. Seperti Dom, dia sudah tampil sejak film pertama! Ia lalu tampil rutin mulai dari F4 sampai F7. Dia absen dari F8, namun sudah dipastikan akan beraksi kembali di F9. 

Adik Dom yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata. Berulang kali ia membuktikan kalau ia bisa jaga diri, dan dapat membantu aksi kelompok Dom. Termasuk saat ia mulai hamil di Fast Five

Padahal sebenarnya Mia pun punya aspirasi hidup normal, seperti menuntut ilmu, tapi hidup bersama Dom tampaknya membantu Mia untuk mengetahui cara-cara mengemudi dengan ahli.

Mia kemudian menikahi Brian dan memiliki anak, Jack O'Conner. 

3. Jakob Toretto

Saudara Dom yang tampangnya tidak mirip Dom ini muncul mulai dari Fast and Furious 9. Dia diperkenalkan sebagai sosok serba bisa. Dia adalah pencuri, pembunuh, dan pengemudi handal. 

F9 menceritakan kalau Dom memutuskan hubungan dengan Jakob setelah dia mengalahkan Jakob dalam balapan, tak lama setelah Dom keluar dari penjara. 

Awalnya Dom mengira Jakob menyabotase mobil ayahnya. Meski itu memang benar, ternyata sang ayah yang memerintahkan sabotase itu karena dia sengaja ingin kalah. Tapi situasi lomba menyebabkan kecelakaan fatal yang tak diantisipasi. 

Di akhir F9, setelah Jakob membantu mengatasi ancaman para penjahat, hubungan Jakob dengan Mia dan Dom tampak sudah membaik. 

Baca Juga: Ini Sejarah Konflik Vin Diesel dan Dwayne Johnson di Fast and Furious!

4. Letty Ortiz

Letty Ortiz adalah istri dari Dom. Ketangguhan wanita yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan selamat dari "kematian" yang harusnya ia derita di F4, dan sempat jadi anak buah Owen Shaw di F6 karena amnesia. 

Letty dan Dom belum memiliki anak kandung sejauh ini, namun Letty sekarang menjadi ibu dari Brian Marcos Toretto, putra Dom dengan Elena Neves. 

5. Brian Marcos

Yang unik dari Brian Marcos adalah dia bukan anak Dom dari Letty. Dia adalah anak Dom dengan Elena Neves, saat Dom masih menjalin hubungan dengan Elena. 

Brian Marcos masih bayi saat terlihat di F8, dan masih bocah di trailer F9. Namun mengingat dia putra Dom dan Elena, kemudian dibesarkan oleh Letty dan Dom, dengan nama berdasarkan Brian O'Conner, Brian Marcos berpotensi jadi pebalap sekaligus petarung tangguh juga saat ia dewasa nanti. 

6. Tony Toretto

Daftar Keluarga Dom di Fast and Furious! Salah Satunya John Cena?netflix.com/Fast and Furious Spy Racers

Yang ini diperkenalkan di animasi Fast and Furious Spy Racers. Tony adalah sepupu dari Dom, dan ingin menjadi sekeren sepupunya. Tony sendiri adalah pebalap jalanan, sama seperti Dom. Tony kemudian menginfiltrasi organisasi kriminal SH1FT3R. 

Nah, dari daftar ini, siapa keluarga Dom di Fast and Furious yang jadi favoritmu? Jangan lupa juga cek Geek Podcast episode 10, yang kali ini menyorot trailer Fast and Furious 9!

Baca Juga: Belum Mati! Trailer Fast and Furious 9 Ungkap Han Masih Hidup!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU