Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!

Apakah Katara pantas disebut yang terbaik soal waterbending?

Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!

Salah satu kekuatan utama Avatar: The Last Airbender adalah koreografi pertarungannya. Serial yang satu ini sukses menyajikan manipulasi elemen dengan sangat baik. Bahkan kita diperlihatkan berbagai variasi manipulasi air, sehingga kamu-kamu yang awalnya merasa elemen ini tidak keren pun akan terkesima. 

Nah, di antara para pengendali air, siapa pengendali air terbaik di serial Avatar: The Last Airbender? Ini daftarnya!

Kamu mungkin mendapati kalau ada pengurangan dan penambahan di daftar ini dibandingkan saat artikelnya rilis pertama Mei 2020. Untuk daftar ini, saya ingin fokus ke karakter manusia dan yang non-Avatar. 

Catatan: daftar ini tidak mencakup para waterbender dari era lampau serta dari era Korra. 

5&6 Due dan Tho

Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!Nickelodeon Avatar: The Last Airbender

Dengan teknik pengendalian rawa mereka, bisa dibilang Foggy Swamp merupakan salah satu wilayah pengendali air terkuat di era Aang.

Ya... ini memang tidak sulit mengingat Suku Air Selatan pengendali airnya tinggal sisa Katara. 

Namun dari segi kemampuan, para pengendali rawa ini memang tak bisa dikesampingkan. Mereka benar-benar kompeten, terutama jika mereka harus bertarung di kampung halaman mereka. 

Siapa di antara mereka yang lebih kuat? Dari yang saya lihat sih mereka seimbang, karenanya saya menempatkan sebagai satu kesatuan. 

4. Huu

Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!Nickelodeon/Avatar The Last Airbender

Huu menunjukkan teknik pengendalian air yang menarik di Avatar. Dia bisa menggunakan manipulasi air untuk menciptakan "monster rawa."

Pengendalian sulur ini memberikan Huu perlindungan fisik, seakan ia menggerakkan armor tumbuhan. 

Para pengendali rawa sendiri semuanya terasa sebagai petarung kuat, namun di antara semuanya, Huu ini memang terasa yang paling istimewa. 

3. Hama

Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!Nickelodeon Avatar: The Last Airbender

Agar seseorang bisa menggunakan pengendalian darah, orang itu harus terlebih dahulu menguasai pengendalian air.

Level kekuatan Hama pun bisa dibilang tidak main-main, sebagai pengendali air pertama yang mencetuskan teknik pengendalian darah.

Memang level pengendalian darah Hama masih kalah dibandingkan dengan Amon di masa depan, namun kalau kita lihat murni dari era Aang, Hama benar-benar salah satu pengendali air paling berbahaya. 

2. Katara

Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!netflix.com/Avatar: The Last Airbender

Menakjubkan sebenarnya melihat perjalanan Katara.

Di season 1 ia sempat terlihat iri dengan bakat pengendalian elemen Aang. Namun di season tiga, dia ini terasa sebagai salah satu master pengendalian air.

Seberapa jago? Dalam usia muda dia sudah menguasai pengendalian darah dan menggunakan teknik itu untuk unggul dari Hama! 

Dari segi variasi kekuatan, Katara pun bahkan sebenarnya terasa masih unggul dari Master Pakku. Dia hanya kalah dari segi pengalaman saja dari pria tua itu. 

1. Pakku

Inilah 6 Pengendali Air Terbaik di Serial Avatar Aang!netflix.com/Avatar: The Last Airbender

Katara punya bakat luar biasa. Namun untuk segi pengalaman plus kekuatan, Pakku masih terasa sebagai salah satu pengendali air terbaik di serial Avatar: The Last Airbender.

Selama bulan tidak tiba-tiba mati, sehingga para pengendali air kehilangan kekuatannya, Paku adalah sosok yang bisa diandalkan dalam pertarungan.

Bahkan dia termasuk anggota Order of the White Lotus yang membebaskan Ba Sing Se. 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU