Penuh Pengkhianatan, Ini 8 Judul Film Balas Dendam Wajib Tonton!

Mau kriminal sampai agen rahasia, kalau marah jadi menggila!

Penuh Pengkhianatan, Ini 8 Judul Film Balas Dendam Wajib Tonton!

Film balas dendam penuh aksi yang menegangkan semakin lama semakin ngetren di dalam dunia perfilman hingga saat ini. Nah, ini dia rekomendasi versi kami!

1. I Saw The Devil

Penuh Pengkhianatan, Ini 8 Judul Film Balas Dendam Wajib Tonton!Taste of Cinema

Alkisah seorang pembunuh berantai tahu-tahu salah mencari korban. Bagaimana tidak? Korban terbarunya adalah istri seorang agen khusus, yang kini mulai bergerak untuk memburunya balik!

Film Park Chan-wook pertama di dalam daftar ini jelas wajib masuk, apalagi kalau bukan karena ia menunjukkan bagaimana brutalnya balas dendam orang yang kehilangan sosok berharganya?

2. Oldboy

Penuh Pengkhianatan, Ini 8 Judul Film Balas Dendam Wajib Tonton!Offscreen

Di balik pencarian terhadap orang yang memenjarakannya selama 15 tahun, lelaki ini tahu-tahu akan menerima balas dendam paling tidak terduga oleh sosok 'jahat' yang disakiti tersebut!

Meskipun sama-sama disutradarai oleh Park Chan-wook, Oldboy justru punya pesan kontras di mana justru balas dendam malah tidak menghasilkan apa-apa!

3. Django Unchained

Akibat istrinya yang masih terjebak dalam perbudakan, tokoh yang satu ini melancarkan balas dendamnya terhadap para penindas-penindas yang membuat dirinya sempat menjadi neraka!

Film karya Quentin Tarantino yang satu ini tentu merupakan film seru-seruan yang tidak ingin kamu lewatkan di antara macam-macam film bertema western yang keren!

4. Kill Bill

Penuh Pengkhianatan, Ini 8 Judul Film Balas Dendam Wajib Tonton!SyFy.com

Akibat pernikahan yang dirusak, seorang mantan pembunuh menjadi berang dan kembali memanggul senjata untuk menghancurkan satu organisasi pembantai yang ia tinggalkan!

Sepak terjang Uma Thurman sebagai The Bride dan warna-warni karakter di sepanjang film ini membuat baik Kill Bill pertama dan kedua pun terasa segar ditonton!

5. Death Wish

Film balas dendam klasik ini juga mengisahkan tentang seorang tokoh ayah yang tenggelam ke dalam kehidupan eksekutor jalanan setelah trauma keluarganya dilanda kemalangan oleh para kriminal!

Meskipun film pertamanya justru mengisahkan tentang cerita balas dendam yang percuma, kepopuleran filmnya malah membuat Paul Kersey, tokoh yang dibintangi oleh Charles Bronson tersebut menjadi anti-hero terkenal!

6. Mad Max

Dimulai dari perjalanan balas dendamnya terhadap kematian istrinya, seorang polisi bernama Max Rockatansky menjadi legenda dunia pasca-kiamat dengan mengembara ke tempat-tempat berbahaya!

Pengaruh karakter yang diperankan oleh Mel Gibson ini begitu luas, bahkan sampai ke dunia anime. Kenshiro dari Fist of the North Star, yang terkenal dengan kutipan You Are Already Dead jelas sekali terinspirasi dari tokoh tersebut!

7. The Night Comes For Us

Bermula dari pengkhianatan yang terpaksa Ito lakukan demi menyelamatkan seorang anak, ia harus menerima ganjaran balas dendam dari berbagai macam pembunuh bayaran dan temannya yang dikirim oleh keluarga Triad-nya sendiri!

Selain dari kisahnya yang menegangkan, tentu saja alasan untuk menonton film balas dendam ini tidak lain dan tidak bukan adalah koreografi baku hantam yang asik dan brutal dari Joe Taslim dan Iko Uwais!

8. Unforgiven

Dalam kehidupan koboi di mana setiap orang menjadi hakim atas satu sama yang lain, sang pelanggar hukum Munny pada akhirnya menjadi orang yang harus menerima karma dan membalas dendam atas kemalangan yang menimpa temannya!

Di antara film-film bertema koboi yang kelam, Unforgiven adalah salah satu rekomendasi terbaik yang punya kisah dramatis dan keji dari film-film koboi karya Clint Eastwood!

Nah, apa kamu punya rekomendasi film balas dendam lainnya? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU