Dramatis Semua! Ini 10 Rekomendasi Film Hong Kong yang Jagoannya Mati!

Dari judul udah spoiler, tapi serunya bukan main!

Dramatis Semua! Ini 10 Rekomendasi Film Hong Kong yang Jagoannya Mati!

Film aksi bikinan Asia itu sering kali tak berakhir bahagia untuk jagoannya. 10 film aksi Hong Kong ini contohnya.

Gak tanggung-tanggung, jagoannya mati, gak bisa bertahan sampai layar credits bergulir. Mungkin yang tewas gak semua, tapi tetap saja yang gugur ini biasanya justru jagoan yang paling menonjol dan mendapat simpati penonton. 

Apa saja filmnya? Temukan jawabannya di sini!

1. A Better Tomorrow, tentang sepasang gangster sindikat pencuci uang yang ditelantarkan oleh organisasi mereka dan adik salah satu dari mereka berdua yang merupakan seorang polisi! Di film pertamanya, karakter populernya pada akhirnya tewas

2. Hard Boiled, film tentang seorang polisi koboi yang membongkar sebuah sindikat perdagangan senjata bersama seorang polisi menyamar di dalamnya, dengan penuh aksi baku tembak yang eksplosif! Di akhir, salah satu jagoan utamanya berkorban nyawa

3. Infernal Affairs, thriller menegangkan antara sindikat narkoba yang menaruh mata-matanya di dalam kepolisian, dan para polisi yang menaruh mata-matanya dalam sindikat tersebut! Ending-nya kelam, meski ajaibnya masih tidak sekelam The Departed, adaptasi Amerikanya

4. Triad Election, film thriller kriminal tentang pemilihan ketua organisasi Triad terbesar di Hong Kong yang berlangsung brutal di antara para calonnya!

5. SPL, film aksi brutal tentang operasi sekelompok polisi untuk meringkus seorang gembong kriminal yang di ujung tanduk, sehingga mereka akhirnya melakukan apa saja demi sosok tersebut dapat diringkus! Di akhir film, baik jagoan maupun penjahat kaya sama-sama dapat nasib tragis

Baca Juga: 10 Fakta Jean-Claude Van Damme, Aktor yang Menginspirasi Johnny Cage!

6. Fist of Fury, film klasik Bruce Lee tentang Chen Zhen, seorang murid bela diri yang membela harga diri negaranya di tengah masa pendudukan Jepang!

7. The Killer, satu lagi film Chow Yun-Fat yang bertema harga diri. Kali ini, aktor tersebut bermain sebagai seorang pembunuh yang ingin pensiun dari kariernya, namun terus dihantui oleh masa lalunya!

8. City on Fire, tentang seorang polisi menyamar yang turun melanjutkan sebuah kasus, yang mengalami dilema tentang kepercayaan teman-teman kriminalnya!

9. Dog Bite Dog, tentang seorang petarung ilegal dari Kamboja yang ditugaskan untuk membunuh seseorang di Hong Kong sendirian, dan bencana yang menanti di sana membuatnya berjuang mati-matian untuk pulang!

10. Shinjuku Incident, yang merupakan film Jackie Chan paling kelam hingga saat ini berkisah tentang seorang imigran ilegal Tiongkok yang mengadu nasib di Jepang, yang berakhir berurusan dengan konflik para geng di negara itu!

Apa saja film Hong Kong yang jagoannya mati yang menjadi favoritmu? Sampaikan opinimu terhadap sekumpulan film ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini 10 Aktor Film Hong Kong Legendaris yang Masuk Dunia Hollywood!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU