Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Rambo

Gak pernah damai semenjak film pertama!

Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Rambo

John Rambo kembali lewat Rambo Last Blood. Apakah kamu penasaran dengan tokoh ini setelah melihat film terbarunya? Simak fakta-faktanya di bawah ini!

1. Harusnya mati di film pertama!

Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Ramboferalmountain.com

Dalam novel First Blood, Deputy Teasle dan Rambo sama-sama tewas di pertarungan terakhir. Filmnya sendiri punya akhir yang berbeda, tapi ternyata malah sama gelapnya!

Di versi filmnya, terdapat akhir kisah alternatif yang justru memperlihatkan Rambo yang menggunakan senjata api Trautman untuk bunuh diri. Pada akhirnya, ending yang digunakan adalah Rambo yang menyerahkan diri karena versi pertama tersebut terlalu kelam untuk tayang.

2. Pernah merasakan pengkhianatan

Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Ramboempireonline.co

Yang menarik adalah selama seri Rambo, John sudah beberapa kali merasakan pengkhianatan. Ini terutama terlihat di Rambo II, di mana Rambo membawa para tahanan perang ke lokasi penjemputan, tapi ia malah ditinggal. 

3. Terinspirasi jagoan sungguhan!

Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Rambobiography.com

Rambo memang terinspirasi dari karakter novelnya. Tapi, karakter novelnya sendiri diangkat dari pahlawan Amerika Serikat sungguhan! 

Tokoh tersebut adalah Audie Murphy, penerima Medal of Honor atas aksi heroiknya menahan pasukan musuh di usia 19 tahun. Sayangnya, sekembali dari medan perang ia pun menderita PTSD, dan ketergantungan pada alkohol dan obat-obatan untuk merawat dirinya.

4. John Rambo bukan dari novel!

Meskipun kisah Rambo diangkat dari novel First Blood, tapi nama John Rambo baru diangkat di versi filmnya, sementara buku itu sendiri hanya mencantumkan nama Rambo!

5. Stallone rombak Rambo abis-abisan!

Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Rambobrobible.com

Baca Juga: Jadi Film Terakhir! Trailer Rambo Last Blood Rilis!

Awalnya Stallone tidak ingin menjadi Rambo karena peran tersebut sudah melalui berbagai macam aktor dan ditolak. Namun, sekalinya ia menerima tawaran tersebut, Stallone pun mendapat kesempatan menulis ulang kepribadian Rambo hingga sesuai dengan visinya.

6. Masih dicekal di Myanmar nggak, ya?

Dari Bikin Rusuh sampai Dirusuhin, Ini 7 Fakta John Rambodnaindia.com

Khusus untuk Rambo IV, film tersebut dicekal di Myanmar karena menggambarkan pandangan politik yang buruk terhadap negara tersebut! Jelas, hal itu tidak menghentikan kepopulerannya melalui jalur-jalur ilegal. 

7. Gara-gara Rambo, ada Expendables!

Gara-gara kalimat Stallone di First Blood Part II, Stallone mendapat ilham untuk membuat film aksi satunya lagi yang kini terkenal dengan nama The Expendables! Cek video di atas untuk tahu kalimatnya!

Apa pendapatmu tentang fakta-fakta John Rambo dan produksi serial First Blood ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar, ya!

Baca Juga: Review Rambo: Last Blood - Aksi John Rambo Tua

Review

Latest