9 Fakta Tatsuya Fujiwara, Aktor Brilian Pemeran Shishio Makoto!

Terkenal juga sebagai Light Yagami dan Kaiji!

9 Fakta Tatsuya Fujiwara, Aktor Brilian Pemeran Shishio Makoto!

Sosok Tatsuya Fujiwara sudah sangat tidak asing bagi yang kenal dengan karakter Shishio Makoto di Rurouni Kenshin, namun juga bagi para penggemar film-film Jepang! Penasaran siapa dirinya? Cek aja perjalanan hidupnya di sini!

1. Lahir di Saitama!

Fujiwara lahir di Chichibu, prefektur Saitama di tanggal 15 Mei 1982. Semenjak kecil, ia telah tertarik dengan dunia akting!

2. Debut pertamanya dalam dunia film!

9 Fakta Tatsuya Fujiwara, Aktor Brilian Pemeran Shishio Makoto!netflix.com/Persona

Di dalam dunia film, ia memulai kariernya dalam film Kamen Gakuen  di tahun 2000 sebagai Akira Dojima. Untuk penonton luar negeri, film ini lebih terkenal dengan sebutan Persona!

3. Terkenal setelah Battle Royale!

Tatsuya terkenal mulanya sebagai Shuya Nanahara, tokoh utama di dalam adaptasi novel Koushin Takami, Battle Royale yang diarahkan oleh sutradara legendaris Kinji Fukasaku. Film tersebut juga merupakan film terakhir dari sutradara tersebut!

4. Light Yagami paling pertama dalam film!

Dia kemudian semakin terkenal sebagai Light Yagami dalam adaptasi film live action Death Note, yang merupakan adaptasi film live action pertama dari manga yang dikarang oleh Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba ini!

5. Menjadi Itou Kaiji!

Namanya pun juga meroket dengan memerankan sosok Itou Kaiji, dalam adaptasi live action manga Kaiji Gambling Apocalypse karangan Nobuyuki Fukumoto, yang pertama kali tayang di tahun 2009!

Baca Juga: 10 Fakta Simu Liu, Aktor Shang-Chi Dunia Film Marvel!

6. Jadi Yakuza!

Iapun muncul di dalam adaptasi game Ryu Ga Gotoku alias Yakuza, lho! Sosok yang satu ini muncul dalam game Yakuza 3 sebagai Rikiya Shimabukuro, kapten klan Ryudo asal Ryukyu, Okinawa!

7. Jadi pengisi suara Hollywood juga!

Tatsuya juga merupakan pengisi suara dari film-film terkenal yang berasal dari Hollywood dalam bahasa Jepang! Salah satu perannya juga adalah sosok Stuart Little yang disuarakan oleh Michael J. Fox dalam versi film aslinya!

8. Sebelum di dunia film...

Sebelum ia terkenal dalam dunia film, Tatsuya debut di dalam dunia teater terlebih dahulu. Iapun terkenal bekerja sama dengan Yukio Ninagawa, salah satu sutradara teater ternama di Jepang, bahkan pernah bermain di dalam versi teater Hamlet dan Romeo and Juliet!

9. Jadi Shishio!

Sosok Tatsuya pun terlibat lagi dalam film adaptasi manga, kali ini berperan sebagai sosok Shishio Makoto di dalam film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan The Legend Ends di tahun 2014!

Apa pendapatmu tentang perjalanan karier Tatsuya Fujiwara? Sampaikan opinimu terhadap sosok aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Mackenyu Arata, Aktor Enishi Yukishiro Rurouni Kenshin!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU