10 Fakta Charlize Theron, Aktris di Balik Cipher Fast and Furious!

Aktris dengan segudang penghargaan, lho!

10 Fakta Charlize Theron, Aktris di Balik Cipher Fast and Furious!

Charlize Theron merupakan aktris luar biasa yang memiliki segudang penghargaan dan kesuksesan sebelum bergabung sebagai Cipher dalam film Fast and Furious 8

Seperti apakah kariernya dalam dunia perfilman? Intip di sini!  

1. Kelahiran Afrika Selatan!

Theron lahir di Benoni, provinsi Transvaal Afrika Selatan pada tanggal 7 Agustus 1975. Kakek buyutnya adalah Danie Theron, pemimpin militer dari era Perang Boer Kedua!

2. Dimulai dari modelling!

Di usianya yang ke-16 tahun, ia memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model di Salerno dan pindah bersama ibunya ke Milan, Italia. Setelah kontraknya sebagai model selama setahun habis di Eropa, ia pindah bersama ibunya ke Miami dan New York, Amerika Serikat!

3. Peran pertamanya!

Peran pertamanya sebagai seorang aktris film datang ketika ia pindah ke Los Angeles, dalam wujud  Children of the Corn III: Urban Harvest. Sementara itu, peran berbicara pertamanya datang di film 2 Days in the Valley, di mana ia mencuri perhatian sebagai Helga Svelgen!

4. Meroket di film Keanu Reeves!

Namanya semakin terkenal melalui penampilannya di dalam film The Devil's Advocate, di mana ia bermain peran menghadapi Keanu Reeves dan Al Pacino sebagai istri sang pengacara!

5. Sebelum Fast and Furious pernah tampil di film kriminal mobil lain

Soal kriminal dan mobil bukan hal baru bagi aktris ini, karena ia pernah berperan sebagai sang teknisi brankas keamanan di dalam adaptasi film The Italian Job di tahun 2003!

Baca Juga: 10 Fakta Tyrese Gibson, Aktor di Balik Roman Pearce Fast and Furious!

6. Dipuji kritikus dan penghargaan!

Penampilannya di dalam film Monster di tahun 2003 dipuji oleh kritikus Roger Ebert sebagai salah satu pertunjukan terbaik sepanjang sejarah perfilman. Berkat perannya ini, ia bahkan menjadi orang Afrika Selatan pertama yang menerima penghargaan Oscar dalam kategori Aktris Terbaik di Februari 2004!

7. Memiliki rumah produksi di awal 2000an!

Di awal 2000-an, Theron telah meniti karier sebagai seorang produser dengan mendirikan rumah produksi Denver and Delilah Productions, di mana Atomic Blonde merupakan salah satu film yang dilahirkan olehnya!

8. Muncul di video klip musik!

Ia pernah sekali muncul sebagai model untuk klip video musik, yakni di dalam video lagu Crossfire oleh Brandon Flowers di tahun 2010!

9. Terjun ke TV!

Theron juga pernah muncul di layar kaca, dengan salah satu perannya yang paling terkenal adalah sebagai Rita Leeds di dalam serial komedi Arrested Development!

10. Menjadi Cipher!

Perannya di dalam dunia keluarga Fast and Furious hadir pertama kali dalam film Fast and Furious 8

Meski baru muncul di film itu, Cipher langsung terasa sebagai penjahat utama dari Fast and Furious. Soalnya dia adalah sosok sejati di balik Owen Shaw, penjahat Fast and Furious 6, serta Mose Jakande dari Fast and Furious 7.

Kekuasaan Cipher ini jadi makin gila lagi kalau kamu ingat Arturo Braga dari Fast and Furious 4 juga punya koneksi ke Owen Shaw.

Tokoh Cipher selamat dari film kedelapan dan muncul lagi di film kesembilan, di mana ia kembali lolos. Cipher pun berpotensi masih jadi ancaman untuk film sepuluh. 

Apa pendapatmu terhadap aktris yang satu ini? Sampaikan opinimu terhadap Charlize Theron melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini Peringkat 10 Film The Fast and The Furious Versi Rotten Tomatoes!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU