10 Fakta Andrew Garfield, Spider-Man Versi TASM!

Ia juga berperan sebagai penemu Facebook!

10 Fakta Andrew Garfield, Spider-Man Versi TASM!

Andrew Garfield merupakan sosok Spider-Man yang terkenal dari pertunjukannya dalam film versi Marc Webb, tapi juga merupakan calon penerima Oscar, lho! Penasaran dengan kariernya? Temukan di sini!

1. Alumnus sekolah akting!

Andrew Russel Garfield lahir pada tanggal 20 Agustus 1983 di Los Angeles, California. Ia juga merupakan alumnus Royal Central School of Speech and Drama dan merupakan keturunan Inggris-Amerika!

2. Debutnya dalam televisi Inggris!

Ia memulai debutnya di dalam serial televisi Inggris Sugar Rush di tahun 2005, setahun setelah kelulusannya dan keterlibatannya dalam dunia teater di tahun 2004!

3. Muncul di Doctor Who!

Dua tahun kemudian, di tahun 2007 Garfield menerima kesempatan untuk tampil dalam serial populer Doctor Who, dalam episode Daleks in Manhattan dan Evolution of the Daleks. Perannya di dalam seri ini merupakan salah satu momen yang membuatnya menjadi perhatian publik!

4. Debutnya di Amerika!

Di bulan November 2007, Garfield pun hadir dalam film Amerika Lions for Lambs sebagai tokoh pendukung, di mana Tom Cruise, Meryl Streep, dan Robert Redford menjadi bintang utamanya!

5. Mendapatkan penghargaan aktor terbaik!

Garfield mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik dalam BAFTA Award tahun 2008 melalui perannya di serial Channel 4 Boy A, yang dirilis di bulan November 2007!

Baca Juga: 10 Fakta Dave Bautista Alias Batista, Jawara WWE dan Marvel!

6. Menjadi penemu Facebook!

Garfield juga membintangi film The Social Network bersama Jesse Eisenberg, di mana Eisenberg berperan sebagai Mark Zuckerberg dan Garfield hadir sebagai investor sekaligus rekan sesama penemu Facebook, Eduardo Saverin!

7. Menjadi Peter Parker!

Di tahun 2012, Garfield membintangi film The Amazing Spider-Man versi Marc Webb sebagai Peter Parker yang menggunakan web shooter, dan Emma Stone sebagai Gwen Stacy. Ia sendiri mengatakan bahwa Peter Parker sudah menjadi tokoh inspirasinya semenjak kecil!

8. Berkat Spider-Man!

Sebagai penghargaan atas perannya yang dipuji beragam kritikus, sebuah spesies laba-laba dinamai Pritha garfieldi oleh Yuri M. Marusik and Alireza Zamani, yang terinspirasi dari nama Garfield!

9. Dinominasikan Oscar!

Garfield dinominasikan ke dalam penghargaan Aktor Terbaik oleh Academy Award karena aktingnya sebagai seorang tenaga medis di era Perang Dunia II di film Hacksaw Ridge!

10. Bermain sebagai misionaris!

Ia juga berperan sebagai misionaris Portugis era Tokugawa, Sebastião Rodrigues alias Okada San'emon di dalam film Martin Scorsese, Silence!

Apa pendapatmu tentang sosok Andrew Garfield di dalam dan di luar peran Peter Parker versi The Amazing Spider-Man? Sampaikan opinimu terhadap Garfield melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU