Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go Internasional

Perkenalkan beladiri silat ke pentas internasional

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go Internasional

Film dengan action memang memiliki peminatnya tersendiri yang tersebar di seluruh dunia. Biasanya para pecinta film memiliki satu aktor favorit untuk ditonton aksinya saat ada adegan bertarung di film action. 

Nah, di Indonesia sendiri aktor yang terkenal akan kemampuan bertarungnya adalah Iko Uwais. Aktor tersebut pun sudah lalang melintang di industri perfilman, baik dalam negeri maupun luar negeri. Berikut kami tampilkan deretan film Iko Uwais yang paling populer.

1. Merantau (2009)

Film Iko Uwais urutan pertama ada film berjudul Merantau yang rilis pada tahun 2009 lalu. Merantau jadi film yang membuat popularitas Iko naik dan mulai diperbincangkan sebagai aktor berbakat. Filmnya sendiri mengisahkan perjalanan anak laki-laki Minangkabau yang merantau ke Ibu Kota.

Baca Juga: 12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!

2. The Raid: Redemption (2011)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalSony Pictures/The Raid

Setelah bakatnya tercium di film Merantau, Iko langsung membintangi film action lainnya yang berjudul The Raid: Redemption. Film ini bisa dibilang sebagai salah satu film Iko Uwais yang terbaik. The Raid sendiri berkisah tentang tim kepolisian yang menyerbu para penjahat di sebuah apartemen terlantar.

3. The Raid 2: Berandal (2014)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalMerantau Films/The Raid 2

Sukses dengan film pertamanya, dua tahun menjelang The Raid merilis sekuelnya yang berjudul Berandal. Film ini melanjutkan cerita dari film sebelumnya yang masih dibintangi oleh Iko. The Raid 2: Berandal menceritakan misi lain, yaitu membasmi pejabat polisi korup dan komplotan kriminal bawah tanah. 

4. Man of Tai Chi (2013)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalMan of Tai Chi (Wanda Group/ Man of Tai Chi)

Iko Uwais juga membintangi film luar negeri berjudul Man of Tai Chi yang disutradarai oleh Keanu Reeves. Film ini mengangkat seni beladiri Tiger Chen dalam sebuah pertarungan. Man of Tai Chi berkisah tentang Tiger Chan yang berusaha menyelamatkan kuil tempat ia berguru beladiri. 

5. Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalStar Wars VII: The Force of Awakens (Walt Disney Studios/ Star Wars VII: The Force of Awakens)

Film Iko Uwais selanjutnya adalah Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Di franchise ikonik ini, Iko ditemani dengan dua rekannya dari Indonesia yaitu Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Walaupun tidak memiliki porsi yang besar dalam filmnya, namun ia membantu banyak dalam membuat beberapa koreografi film tersebut. 

6. Beyond Skyline (2017)

Lalu juga ada film Beyond Skyline yang rilis pada tahun 2017 dimana Iko Uwais berperan sebagai Sua. Ia diceritakan sebagai seorang gerilyawan asal Laos yang berjuang melawan invasi alien di Bumi. Di film ini, Iko beradu akting dengan banyak aktor papan atas seperti Frank Grillo, Bojana Novakovic, Callan Mulvey dan masih banyak lagi.

7. Headshot (2016)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalHeadshot (Screen Play/ Headshot)

Film selanjutnya ini Iko Uwais beradu peran dengan salah satu aktris berbakat tanah air, Chelsea Islan. Berjudul Headshot, film ini mengisahkan Ismael (Iko Uwais) yang mengalami lupa ingatan akibat luka tembak. Akhirnya ia dirawat oleh dokter muda, Ailin (Chelsea Islan) namun perempuan tersebut justru terseret masalah pelik Ismael.

8. Mile 22 (2018)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalMile 22 (STX Films/ Mile 22)

Pada 2018 kemarin, Iko Uwais membintangi film berjudul Mile 22 bersama aktor kenamaan Hollywood, Mark Wahlberg. Di film itu Iko berperan sebagai perwira polisi bernama Li Noor yang merupakan seorang informan penting. Filmnya sendiri mengisahkan sebuah tim elite intelijen Amerika yang ditugaskan untuk menyelundupkan Li Noor. 

9. Triple Threat (2019)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalTriple Threat (Hamilton Entertainment/ Triple Threat)

Film berjudul Triple Threat ini memperlihatkan banyak koreografi beladiri khas Asia, salah satunya pencak silat yang direpresentasikan oleh Iko Uwais. Di film tersebut, Iko bertindak sebagai salah satu anggota pembunuh bayaran asal Asia bernama Jaka. Tim pembunuh bayaran Jaka sendiri terlibat konflik dengan kelompok bayaran lain yang juga memiliki tujuan sama, yaitu membunuh anak seorang miliuner.

10. The Night Come For Us (2018)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go Internasionalthe night come for us (Dok. XYZ Films)

Jika kalian menyukai film dengan genre gore, maka film The Night Come For Us yang dibintangi oleh Iko Uwais dan Joe Taslim ini harus ditonton. Film ini merupakan film original Netflix perdana yang berasal dari Indonesia. The Night Come For Us sendiri berkisah tentang dunia kriminal yang memperlihatkan konflik dari sindikat kejahatan. 

11. Snake Eyes (2021)

Kembali ke Hollywood, kini ada film spin-off dari G.I Joe yaitu Snake Eyes. Sesuai judulnya, film ini mengisahkan tentang asal usul dari Snake Eyes yang diperankan oleh Henry Golding. Di sini Iko Uwais bertindak sebagai Hard Master, yaitu paman dari Storm Shadow sekaligus mentor klan Arashikage. 

12. Fistful of Vengeance (2022)

Film Iko Uwais Lengkap, Aktor Indonesia yang Go InternasionalFistful of Vengeance (Netflix/ Fistful of Vengeance)

Yang terbaru, Iko membintangi film berjudul Fistful of Vengeance yang merupakan cerita lanjutan dari serial Wu Assassins. Seperti di serialnya, Iko masih berperan sebagai Kai Jin, seorang Wu Assassins bersama Lu Xin Lee. Mereka diceritakan pergi ke Bangkok untuk membalas dendam atas kematian rekan mereka. 

Itulah film Iko Uwais yang terdiri dari film-film nasional dan internasional. Dari 12 film diatas, mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Urutan 11 Film Batman Berdasarkan Tahun Rilis

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU