Teori One Piece: Awakening Zoan Pengaruhi Kondisi Mental Pengguna?

Sejauh ini kasusnya begitu semua!

Teori One Piece: Awakening Zoan Pengaruhi Kondisi Mental Pengguna?

Berbeda dengan Awakening Paramecia, ada kemungkinan Awakening Zoan dapat memengaruhi kondisi mental penggunanya! Seperti apa ya maksudnya? Yuk simak spekulasi lengkapnya dalam teori One Piece berikut ini!

1. Jailer Beast dari Impel Down tampak buas dan mengutamakan insting

Teori One Piece: Awakening Zoan Pengaruhi Kondisi Mental Pengguna?Jailer Beast di One Piece, yang konon adalah contoh Awakening Zoan. Dok. Toei Animation

Kalau kalian ingat, pengguna Awakening yang pertama dikonfirmasi di One Piece adalah keempat Jailer Beast dari Impel Down!

Dijelaskan oleh Crocodile, keempat Jailer Beast ini adalah pengguna Awakening Zoan sehingga mereka terbilang lebih tangguh, kuat, dan cepat dibanding pengguna Zoan biasa.

Menariknya, para Jailer Beast Impel Down ini tidak terlihat memiliki akal dan tampak hanya bergerak berdasarkan insting.

Sampai saat ini, tidak diketahui apakah kondisi mental Jailer Beast yang seperti itu adalah bagian dari pengaruh Awakening Zoan, atau memang mereka seperti itu sejak awal. 

Namun setelah Luffy dikonfirmasi sebagai pengguna Awakening Zoan juga, gaya bertarung Luffy memperlihatkan seakan Awakening Zoan memang bisa mempengaruhi kondisi mental penggunanya!

Bagian mananya?

2. Luffy setelah Awakening jadi lebih banyak tertawa, dan sikapnya keseluruhan jadi lebih kocak

Teori One Piece: Awakening Zoan Pengaruhi Kondisi Mental Pengguna?Buah Iblis Luffy ternyata Hito Hito no Mi, Model: Nika. (Dok. Shueisha/One Piece)

Belum lama ini, Luffy diketahui berhasil membangkitkan kemampuan Buah Iblis miliknya yang ternyata sebenarnya adalah Mythical Zoan Hito Hito no Mi model: Nika dan bukan Gomu Gomu no Mi seperti yang kita duga sebelumnya.

Menariknya setelah Luffy berhasil mencapai Awakening, Luffy tampak sangat gembira sehingga ia jadi sering tertawa tanpa sebab yang jelas.

Sebagai perbandingan, lihat momen Luffy melawan Kaido sebelum Gear 5 aktif. Dia bisa terlihat serius. 

Meski berbeda dengan para Jailer Beast, kondisi Luffy mengindikasikan kalau kondisi mentalnya juga terpengaruh pada saat Luffy masuk ke mode Awakening Zoan.

Kalau mode Awakening para Jailer Beast memperkuat insting buasnya, Awakening Luffy ini memperkuat perasaan gembira Luffy.

Jadi bisa dibilang, Awakening Zoan mempengaruhi kondisi mental Luffy hingga dia jadi selalu gembira!

Baca Juga: One Piece Episode 1014 Akhirnya Diumumkan Tanggal Tayangnya!

3. Apakah Awakening Zoan memperkuat sifat dasar penggunanya?

Teori One Piece: Awakening Zoan Pengaruhi Kondisi Mental Pengguna?Kaido dalam kondisi mabuk. (Dok. Shueisha)

Bisa jadi, Awakening Zoan mampu memperkuat kondisi mental tertentu yang merupakan sifat dasar penggunanya.

Para Jailer Beast aslinya mungkin adalah kriminal bengis yang dipekerjakan sebagai penjaga penjara Impel Down sehingga kalau teori ini benar, insting buas mereka jadi diperkuat ketika masuk mode Awakening.

Sementara Luffy pada dasarnya adalah orang yang sangat bebas dan juga suka berpesta dan bersenang-senang, jadi bisa saja saat menggunakan Awakening, sifat Luffy ini jadi diperkuat.

Bukan tak mungkin, inilah alasan Kaido juga jadi semakin kuat saat mabuk. Kalau kalian ingat, Kaido cepat sekali mabuk saat berhadapan dengan Luffy.

Saat itu Kaido mungkin secara bersamaan mengakses Awakening Zoan miliknya sehingga kondisi mentalnya saat sedang mabuk juga diperkuat. Alhasil, Kaido jadi lebih sulit mengatur emosinya ketika mabuk!

Memang buktinya masih sangat sedikit, tapi tak bisa dipungkiri kalau sejauh ini kondisi mental pengguna Awakening Zoan tampak terpengaruh setelah bertransformasi.

Mengingat buah Zoan disebut-sebut memiliki "kehendak" sendiri, bukan hal yang aneh kalau emosi penggunanya betulan terpengaruh pada saat Awakening. Bisa jadi, ini adalah efek samping dari Awakening Zoan!

Kira-kira bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju, atau kalian punya teori sendiri terkait Awakening Zoan? Kalau ada, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Peringkat 12 Karakter Pemakan Zoan Reguler Terkuat di One Piece 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU