5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening 

Siapa saja yang sudah Awakening Zoan?

5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening 

Sudah ada sejumlah pengguna Buah Iblis Paramecia One Piece yang mencapai Awakening.

Gimana dengan Zoan? Untuk Zoan, ada empat karakter yang sejak sebelum time skip dikatakan mengalami Awakening. Lalu ada satu yang menunjukkan wujud Awakening di bab 1044.

Siapa saja? Ini daftarnya! 

1. Minotaurus

5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening Minotaurus, salah satu Jailer Beast di Impel Down. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Minotaurus adalah salah satu Jailer Beast di Impel Down. 

Di One Piece bab 544, Minotaurus bangkit lagi. Bentham sampai kaget karena mengira Minotaurus seharusnya sudah dikalahkan.

Crocodile yang mengatakan kalau para Jailer Beast tidak akan tumbang lama. Crocodile yang menyebut mereka sebagai Awakened Zoan, dan kekuatan Minotaurus adalah ketangguhan mereka dan kecepatan penyembuhan mereka. 

Saya sih masih penasaran gimana sebenarnya proses Awakening dari empat Jailer Beast ini. Namun karena Crocodile yang menyebut mereka Awakened Zoan, maka tampaknya status mereka sudah dikonfirmasi. 

Baca Juga: 10 Meme Reaksi Fans One Piece Saat Nama Asli Gomu Gomu ni Mi Diungkap

2. Minorhinoceros

5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening Minorhinoceros, salah satu Jailer Beast. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Saat Crocodile menjelaskan kalau para Jailer Beast tidak akan K.O. lama-lama, dia menyebut kalau mereka semua adalah Awakened Zoan.

Saat itu Crocodile mengatakan kalau yang lain tidak cepat-cepat, maka Jailer Beast yang lain juga akan bangun.

Saat Crocodile mengucapkan itu, Minorhinoceros termasuk yang disorot. 

3. Minokoala

5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening Minokoala, salah satu Jailer Beast. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Sama seperti Minorhinoceros, saat Crocodile menjelaskan kalau para Jailer Beast yang tumbang akan bangkit lagi, Minokoala termasuk yang disorot.

Minokoala dan rekan-rekannya benar-benar bangun di bab 545. Untuk Minokoala, kita lihat dia bangun begitu diserang oleh Sadi.  

4. Minozebra

5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening Minozebra, salah satu Jailer Beast. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Tiga sosok yang diperlihatkan sedang K.O. di bab 544, namun diperingatkan Crocodile akan bangkit lagi, adalah Minorhinoceros, Minokoala, dan Minozebra ini.

Keempat Jailer Beast benar-benar bangkit lagi di bab 545. 

5. Monkey D. Luffy

5 Pengguna Buah Iblis Zoan One Piece yang Sudah Awakening Hito Hito no Mi, model: Nika milik Luffy. (Dok. Shueisha/One Piece)

Sosok kelima di daftar ini justru adalah Monkey D. Luffy.

Awalnya, saya kira Luffy akan masuk daftar pemakan Paramecia yang Awakening.

Namun ternyata Buah Iblis Gomu Gomu itu Mythical Zoan, bukan Paramecia. Namanya pun Hito Hito no Mi, model: Nika

Saat mencapai Awakening, Luffy terlihat bertransformasi wujudnya. Selain itu ia juga bisa memberi karakteristik mirip karet pada obyek yang dia pegang. Di bab 1044, misalnya, dia menarik lantai dan menggunakan itu untuk memantulkan Bolo Breath Kaido. 

Gorosei mengatakan kalau Awakening meningkatkan kekuatan dan kebebasan tubuh karet Nika, dan tampaknya itu yang diperlihatkan Luffy di bab 1044 saat dia menghajar Kaido.

Nah, itu lima pengguna Buah Iblis One Piece yang sudah Awakening.

Lima ini adalah yang sudah dikonfirmasi. Saya sebenarnya curiga kalau sosok seperti Kaido dan Marco juga sudah Awakening, tapi kita belum dapat konfirmasi soal itu.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini 7 Petunjuk Hito Hito no Mi Model Nika sebelum Wano di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU