Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?!

Kira-kira apakah Babak Kedua akan berakhir di bab 952?

Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?!

Duniaku.net - Sambil menanti karena Shonen Jump libur, tak ada salahnya kita membuat prediksi One Piece 952! Bagi kalian yang hanya menonton animenya saja sebaiknya mundur dulu karena artikel ini akan banyak mengandung spoiler!

Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?! Sumber: manga One Piece 950[/caption]

Kita tahu di cerita sampul One Piece 950 kalau Charlotte Chiffon sangat ingin menemui Lola, tapi apakah Bege akan menuruti keinginan istrinya itu?

Bagaimanapun untuk bertemu Lola, artinya Bege harus mengabaikan New World dan pergi ke sisi Paradise dan kembali ke paruh awal Grand Line. Dengan kata lain Bege harus menyerah dalam persaingan untuk menjadi Raja Bajak Laut di New World.

Terakhir kali Lola terlihat adalah di Water Seven, tepatnya di bar milik Mozu dan Kiwi. Mengingat posisi Water Seven adalah sebelum Thriller Bark, artinya Lola melakukan perjalanan mundur ke arah Reverse Mountain yang berkebalikan dengan arah perjalanan Luffy.

Penulis prediksi One Piece 952 merasa perjalanan Bege untuk bertemu Lola ini nanti akan menarik untuk diikuti. Jadi apakah Chiffon nantinya akan bertemu dengan Lola? Kita tunggu saja!

Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?! Sumber: manga One Piece 950[/caption]

Kawamatsu terakhir terlihat di One Piece 950 mengatakan bahwa ia dibutuhkan di tempat lain. Penulis prediksi One Piece 952 yakin bahwa yang Kawamatsu maksudkan ini adalah Kawamatsu perlu bertemu dengan Kozuki Hiyori yang saat ini sedang bersama dengan Zoro.

Artinya tak lama lagi Kawamatsu akan bertemu dengan Zoro yang sedang dalam perjalanan menemui Gyukimaru, pencuri pedangnya.

Penulis prediksi One Piece 952 merasa nanti akan terjadi kesalahpahaman antara Zoro yang sedang mengincar Gyukimaru dengan Kawamatsu yang tentunya khawatir dengan keadaan Hiyori. Jadi mungkin kita akan disuguhkan sekilas duel pedang antara Zoro dan Kawamatsu!

Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?! Sumber: manga One Piece 950[/caption]

Law terakhir diperlihatkan sedang disekap oleh Hawkins pada One Piece 950. Di sana Law berpesan pada Bepo, Shachi, dan Penguin untuk tidak menyampaikan perihal Law pada Luffy dan yang lain.

Selagi ada sebagian yang berpendapat bahwa Law melakukan ini agar tidak mengacaukan rencana utama Luffy dan yang lain, penulis prediksi One Piece 952 yakin Law punya rencana sendiri yang membuatnya tak ingin melibatkan Luffy dalam rencananya.

Jika bukan di One Piece 952 nanti, setidaknya rencana Law ini mungkin akan diperlihatkan sebelum Babak Ketiga atau tepatnya di akhir Babak Kedua.

Apalagi mengingat X-Drake tampaknya memiliki niat tersendiri dalam posisinya di Bajak Laut Kaido, mungkin Law akan memanfaatkan X-Drake dalam rencananya.

Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?! Sumber: manga One Piece 951[/caption]

Tentu kita semua ingat bagaimana megahnya akhir One Piece 951 dengan membelahnya langit di atas Onigashima, menggambarkan tingkat kekuatan pertarungan antar Yonko.

Tapi meski penulis yakin bukan cuma penulis yang ingin melihat hasil pertarungan keduanya, penulis prediksi One Piece 952 hampir yakin bahwa hasil perseteruan antara Big Mom dan Kaido tidak akan diperlihatkan oleh Oda. Setidaknya, tidak dalam waktu dekat ini.

Sama seperti perseteruan antara Shanks dan Shirohige di waktu yang lalu, kemungkinan pertarungan besar antara dua Yonko tidak akan digambarkan dengan jelas. Kemungkinan hal ini untuk menjaga agar tingkat kekuatan antar Yonko bisa tetap jadi rahasia satu sama lainnya.

Lalu apakah nanti akan ada yang kalah?

Kemungkinan besar tidak. Babak belur, mungkin. Tapi sepertinya Oda tidak akan memperlihatkan ada yang kalah antara Big Mom dan Kaido. Hasil pertarungannya mungkin hanya akan mempengaruhi area Pulau Onigashima, tapi tidak sampai mengubah kondisi antara Big Mom dan Kaido.

Prediksi One Piece 952: Babak Kedua Bakal Berakhir Sebentar Lagi?! Sumber: manga One Piece 949[/caption]

Kemungkinan besar kita mulai mendekati akhir dari Babak Kedua arc Wano, apalagi dengan penjajahan Penjara Udon oleh Luffy dan Kakek Hyougoro.

Kalau berkaca pada akhir Babak Kesatu kemarin, adegan penting terakhir adalah kekalahan Luffy oleh Kaido yang kemudian membuatnya dipenjara. Babak Kedua ini adegan penting yang terakhir sudah terlihat, yaitu penguasaan Penjara Udon.

Artinya tak akan lama lagi sampai Babak Kedua diakhiri dan dilanjutkan dengan Babak Ketiga. Tapi jangan senang dulu karena biasanya akhir sebuah Babak kemungkinan akan dijeda dengan libur One Piece selama satu issue majalah Shonen Jump.

Kalau perkiraan penulis prediksi One Piece 952, kemungkinan Babak Kedua akan berakhir antara bab 952 atau 953 baru kemudian dilanjutkan lagi dengan Babak Ketiga di bab berikutnya.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 952 yang akan jadi kenyataan? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest