Prediksi One Piece 922: Naga Lawan Naga!! Momonosuke Bakal Ikutan?!

Ini dia naga versus naga!

Prediksi One Piece 922: Naga Lawan Naga!! Momonosuke Bakal Ikutan?!

Kini saatnya untuk melakukan prediksi One Piece 922! Buat kalian yang belum membaca One Piece 922 atau hanya menonton animenya saja, tidak disarankan untuk membaca artikel ini karena banyak mengandung spoiler. Tapi jika kalian tidak masalah dengan spoiler atau sudah membaca One Piece sampai yang terbaru, silahkan dilanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

sumber: one piece 921[/caption]

Tentu bukan hanya penulis yang kaget dan takjub melihat sosok Kaidou yang luar biasa ini. Siapa sangka ternyata Kaidou adalah pemakan Buah Iblis juga dan memiliki wujud seekor naga raksasa. Tapi apakah setelah Kaidou muncul dan mencari Luffy, Luffy akan langsung bertarung dengan Kaidou sang Yonkou? Penulis prediksi One Piece 922 merasa itu tidak akan terjadi.

Terlalu dini kalau Luffy dan yang lain harus berhadapan dengan Kaidou sekarang juga. Mungkin di One Piece 922 nanti Kaidou akan mengamuk dan mengancam keselamatan banyak rakyat Wano, tapi di sana ada Law dan kru Topi Jerami yang sepertinya tak mungkin membiarkan Luffy maju di saat Luffy tampak belum siap melawan seorang Yonkou.

Sekalipun kita melihat Luffy bergerak maju, penulis merasa Law akan bertindak cepat untuk menyembunyikan Luffy dan yang lain. Penulis tahu rencana mereka tidak akan berjalan dengan mudah, tapi kalau berantakan total begini rasanya sia-sia. Setidaknya rencana untuk menyebarkan pemberitahuan berupa kartu itu seharusnya tetap bisa dijalankan meskipun Kaidou muncul mencari Luffy.

Prediksi One Piece 922: Naga Lawan Naga!! Momonosuke Bakal Ikutan?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Entah kenapa, di akhir One Piece 921 Momonosuke tampak berubah menjadi naga begitu melihat wujud naga Kaidou. Mungkin ketika melihat Kaidou, ia teringat wujudnya sendiri dan tanpa sadar berubah menjadi naga. Ini artinya buah iblis yang dibuat oleh Vegapunk ini ada kemungkinan terinspirasi dari sosok naga Kaidou karena rupanya yang mirip, meski Momonosuke jauh lebih kecil.

Sudah lama sekali sejak terakhir Momonosuke diperlihatkan berubah menjadi naga. Uniknya, beberapa pengikut Klan Kozuki bahkan tak sempat melihat wujud naga Momonosuke. Tentu mereka akan terkejut jika tahu pemimpin klan mereka ternyata mempunyai perubahan wujud yang serupa dengan Kaidou. Apalagi O-Kiku yang sedang berada di sana juga.

Penulis prediksi One Piece 922 memperkirakan O-Kiku akan tampak terkejut melihat perubahan Momonosuke, meski kemudian Kin'emon akan menjelaskan semua padanya. Hal ini seharusnya juga akan berpengaruh pada cerita mengingat wujud Momonosuke dan Kaidou yang sama-sama naga. Tapi mungkin terlalu awal untuk mencari-cari apa kira-kira pengaruhnya dalam cerita.

sumber: one piece 921[/caption]

Kin'emon sempat mengatakan bahwa kekuatan Brook akan bermanfaat untuk menjaga persediaan makanan, tapi bagaimana caranya?

Coba lihat sejenak kostum yang dikenakan oleh Brook. Brook sempat mengira kalau yang ada di kepalanya adalah celana dalam terbalik, tapi tentu kenyataannya bukan. Pakaian yang dikenakan Brook serupa kain kafan kalau di Indonesia. Pakaian itu adalah baju yang umumnya dikenakan oleh orang mati. Kin'emon juga tampak melengkapi pakaian Brook dengan busur-busur panah.

Dengan wujud Brook yang seperti itu ditambah dengan fisiknya yang berupa tengkorak hidup, tentu akan sangat mudah bagi Brook mengusir siapapun yang akan mendekati tempat persediaan makanan mereka. Siapa yang tidak takut melihat tengkorak hidup berjalan? Brook kali ini benar-benar berperan sebagai mayat hidup dan memanfaatkan wujud tengkoraknya untuk menakut-nakuti orang.

sumber: one piece 920[/caption]

Biasanya jika Zoro benar-benar tersesat, ada kemungkinan perjalanan Zoro ini nanti justru akan memberikan pengaruh pada cerita. Kalau melihat alurnya, bisa jadi Zoro nanti akan menemui salah satu dari tiga pengikut Klan Kozuki yang tersisa. Jika teori bahwa Shutenmaru adalah Ashura Douji itu benar, berarti masih ada dua lagi pengikut Klan Kozuki yang belum terlihat.

Setidaknya salah satu di antaranya menurut penulis prediksi One Piece 922 akan menemui Zoro entah bagaimana dan nanti mereka mungkin akan berseteru perihal pedang Shushui yang dimiliki oleh Zoro, sama seperti Kin'emon saat pertama kali bertemu dengan Zoro dan melihat pedang Shushui miliknya. Pertarungan keduanya nanti mungkin akan mengundang perhatian, tapi berhubung Kaidou sedang menjadi fokus di bab terakhir sepertinya itu tidak akan terjadi di bab depan.

sumber: one piece 920[/caption]

Bukan tidak mungkin kapal yang ditumpangi Zoro nantinya adalah kapal yang akan ikut ke Festival Api di Onigashima. Meskipun agendanya masih dua minggu mendatang, tapi kalau melihat kondisi Zoro yang bisa tersasar ke mana-mana, bisa saja dia akan menumpang kapal demi kapal sampai akhirnya sampai di Onigashima lebih dulu daripada yang lain.

Jadi bukan malah bertemu dengan salah satu anggota 9 Red Scabbards, tapi Zoro malah bisa jadi akan tersasar di pulau bos terakhir. Meski begitu, penulis prediksi One Piece 922 merasa bahwa kedua kemungkinan di atas bisa jadi terjadi dua-duanya. Mungkin juga Zoro nanti akan bertemu dengan salah satu pengikut Klan Kozuki di Pulau Onigashima. Yang jelas, Zoro tidak akan bergerak sesuai rencana Kin'emon.

sumber: one piece 921[/caption]

Jika harus menebak kira-kira siapa anggota Topi Jerami yang akan kembali bertemu dengan Luffy, kemungkinan besar itu adalah Usopp. Di antara tiga orang yang sedang terpencar itu, Usopp satu-satunya yang tidak terikat dengan apapun mengingat dia menyamar sebagai pedagang.

Franky menyamar sebagai murid tukang kayu sementara Robin menyamar sebagai Geisha, kedua pekerjaan itu bukan jenis pekerjaan yang bisa ditinggalkan begitu saja tiap saat. Sementara Usopp menyamar sebagai pedagang, mudah baginya untuk tiba-tiba meninggalkan pekerjaannya dan bergabung dengan Luffy dan yang lain. Meski begitu, bukan hal yang aneh kalau nanti semua baru akan berkumpul kembali dalam waktu bersamaan di akhir cerita.

sumber: one piece 921[/caption]

Melihat kondisi yang semakin kacau, bukan tak mungkin mereka akan berpencar untuk menjalankan misi. Akan sangat berbahaya kalau mereka bergerak beramai-ramai dalam satu grup. Apalagi kali ini jelas Luffy diincar langsung oleh Kaidou, jadi mereka tidak bisa bergerak sembarangan. Seharusnya di titik ini Luffy sudah mulai bisa belajar untuk mengikuti sebagian besar rencana.

Setidaknya kalaupun Luffy berniat untuk mengadu nasibnya melawan Kaidou, Law dan yang lain tidak akan diam dan membiarkan Luffy begitu saja. Ada tiga orang anggota pengikut Klan Kozuki yang harus ditemukan jadi mereka perlu bergerak cepat jika ingin semua tenaga bantuan terkumpul dalam dua minggu, termasuk mereka yang memiliki tato bulan sabut di kakinya.

Penulis prediksi One Piece 922 menganggap bahwa meski saat ini mereka dalam kondisi kacau, ada kemungkinan Luffy dan yang lain akan segera berpencar. Apalagi mereka harus kabur dan menghindari kejaran Jack dan Kaidou selain harus menemukan anggota lainnya juga. Justru ini saat yang tepat untuk segera menghilang dan bergerak masing-masing.


Bagaimana menurut kalian? Berapa persen kira-kira prediksi One Piece 922 yang akan menjadi kenyataan? Coba berikan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU