[One Piece] Setelah Luffy, Patung Sanji Akhirnya Muncul di Kumamoto!

Setelah patung Luffy, sekarang Sanji yang dapat giliran!

[One Piece] Setelah Luffy, Patung Sanji Akhirnya Muncul di Kumamoto!

Setelah patung Luffy, daerah Kumamoto di Jepang kembali diberikan patung berdasarkan karakter One Piece. Kali ini, yg dapat giliran adalah patung Sanji! Simak berita lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Dibangun untuk menyemangati korban gempa!

Prefektur Kumamoto adalah kampung halaman Oda yang sempat menjadi korban bencana alam berupa gempa tahun 2016 silam, tepatnya pada bulan April.

Menurut Hironori Nishimura sang Walikota Mashiki dari Prefektur Kumamoto, patung Sanji diharapkan "akan memberikan keberanian dan harapan kepada kota yang paling keras dihantam oleh gempa."

Kota yang paling keras dihantam gempa ini tentu saja yang dimaksud adalah kota Mashiki dari Prefektur Kumamoto, tempat patung Sanji ini diperlihatkan dalam Peresmian Sabtu kemarin.

2. Bukan patung karakter One Piece yang pertama!

Sebelumnya patung karakter One Piece sudah pernah dibuat di Prefektur Kumamoto dan patung tersebut adalah patung Luffy.

Patung Luffy itu dibuat dengan maksud mengucapkan terima kasih oleh Pemerintahan Kumamoto untuk Oda yang lahir di sana dan telah memberikan bantuan pada kampung halamannya tersebut.

Uniknya, untuk patung Luffy ini Oda memberikan donasi dengan nama "Luffy" dan bukan namanya sendiri!

Baca Juga: [Teori One Piece] Sangat Kuat, Berapa Seharusnya Bounty Chopper?

3. Patung Sanji sesuai dengan aslinya?

[One Piece] Setelah Luffy, Patung Sanji Akhirnya Muncul di Kumamoto!duniaku.com/fudo

Patung Sanji ini dibuat setinggi 180 cm, tidak menghitung pijakannya. Tinggi ini didasarkan pada tinggi Sanji sesuai yang dideskripsikan oleh Oda di manga.

Tak cuma itu, lokasi patung Sanji ini dipilih untuk ditaruh di Mashiki karena sekolah-sekolah di sana sempat kesulitan memberikan makanan yang layak bagi anak-anak beberapa waktu setelah gempa terjadi.

Cocok dengan Sanji yang merupakan seorang koki kapal, bukan? Dengan keberadaan patung-patung karakter One Piece ini Walikota Mashiki berharap kota mereka akan semakin banyak pengunjung dengan kehadiran patung Sanji tersebut.

Jadi bagaimana? Jika kalian ke Jepang, patung karakter One Piece mana yang kalian ingin ajak berfoto duluan? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: MVP! Ini 7 Karakter One Piece Terbaik 2019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU