One Piece: Ini 5 Kemiripan Luffy dan Buggy! Cocok Disebut Rival?

Apa Buggy juga cocok jadi Raja Bajak Laut?

One Piece: Ini 5 Kemiripan Luffy dan Buggy! Cocok Disebut Rival?

Sebagai bajak laut, Buggy dan Luffy ternyata punya kemiripan satu sama lain! Apa saja ya yang mirip dari keduanya? Yuk simak daftar kemiripan Luffy dan Buggy dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Keduanya membawahi organisasi besar

One Piece: Ini 5 Kemiripan Luffy dan Buggy! Cocok Disebut Rival?Buggy setelah menjabat sebagai Shichibukai. (Toei Animation/One Piece)

Setelah menjabat sebagai Shichibukai, Buggy dan aliansinya membentuk organisasi kriminal dengan nama Buggy's Delivery yang tentu saja, berada di bawah pimpinan Buggy sendiri.

Organisasi ini memiliki bisnis untuk mengirimkan bajak laut sebagai tentara bayaran untuk kelompok atau perusahaan yang membutuhkan tenaga mereka.

Sementara Luffy, walau bukan atas keinginannya sendiri, membawahi Armada Besar Topi Jerami yang beranggotakan setidaknya 5.640 orang.

Menariknya, kelompok Hajrudin yang merupakan bagian dari Armada Besar Topi Jerami juga pernah bergabung sebagai bagian dari Buggy's Delivery!

Jadi, Luffy dan Buggy juga sama-sama pernah membawahi kelompok Bajak Laut Raksasa Baru!

2. Keduanya punya kemampuan untuk membuat orang lain mengikuti mereka

Baik Luffy maupun Buggy sanggup membawahi organisasi yang begitu besar kemungkinan besar karena kemampuan untuk mengajak orang-orang menjadi kawan mereka.

Kemampuan ini sempat disebutkan oleh Mihawk ketika melihat aksi Luffy di Perang Marineford.

Tapi, sadarkah kalian kalau diam-diam Buggy juga memperlihatkan kemampuan ini?

Sejak keluar dari Impel Down, banyak kriminal yang terkagum-kagum pada Buggy dan memilih untuk mengikutinya. Jinbe pun mengakui ini dengan mengatakan kalau Buggy punya bakat memimpin!

Bahkan kalau kalian sadar, Alvida dan Galdino alias Mr. 3 juga memilih untuk bergabung dengan Buggy, meskipun mereka tahu sifat asli Buggy seperti apa.

Tak hanya itu, kelompok Hajrudin yang seharusnya jauh lebih kuat dari Buggy pun sempat bergabung dalam Buggy's Delivery!

Jadi meskipun sifatnya jauh berbeda dengan Luffy, Buggy juga ternyata berhasil menarik banyak orang untuk menjadi sekutunya!

Baca Juga: Teori: Siapa yang Menang Jika Zoro Melawan Katakuri di One Piece?

3. Keduanya punya kekebalan pada senjata tertentu

One Piece: Ini 5 Kemiripan Luffy dan Buggy! Cocok Disebut Rival?Buggy tak mempan ditebas Mihawk. (crunchyroll.com/One Piece)

Kalian tentu ingat, kekuatan Gomu Gomu milik Luffy memberinya kekebalan terhadap senjata tumpul seperti palu gada atau bahkan peluru meriam.

Di sisi lain, Buggy memiliki kekebalan terhadap senjata tajam berkat kekuatan Bara Bara. Mulai dari Zoro sampai bahkan Mihawk pun pernah menebas Buggy dan gagal!

Berhubung sampai sekarang Buggy tidak pernah tampak ditebas secara langsung dengan kekuatan Haki, masih jadi misteri apa yang akan terjadi kalau seandainya tubuhnya tersayat pedang berlapis Busoshoku Haki.

Namun sama seperti Luffy, hampir bisa dipastikan serangan apapun yang berlapis Busoshoku Haki akan dapat melukainya.

Dengan kata lain, kekebalan ini hanya berlaku jika tidak ada pengaruh Haki!

4. Keduanya dapat kekuatan gara-gara Shanks!

One Piece: Ini 5 Kemiripan Luffy dan Buggy! Cocok Disebut Rival?Luffy makan buah Gomu Gomu. (Toei Animation/One Piece)

Dulu, Luffy makan buah Gomu Gomu akibat tidak sengaja menemukannya di antara hasil rampasan Shanks dari kapal Pemerintah Dunia.

Menariknya, Buggy juga sebenarnya makan buah Bara Bara akibat dikejutkan oleh Shanks. Tadinya Buggy malah tidak berniat memakan Buah Iblis tersebut.

Jadi bisa dibilang, baik Luffy maupun Buggy mendapatkan kekuatannya gara-gara keberadaan Shanks di kehidupan mereka. Wajar saja, Luffy dan Buggy sama-sama memiliki hubungan dekat dengan Shanks!

5. Keduanya dianggap dalang kekacauan di Impel Down

Seperti yang diperlihatkan setelah mereka berhasil kabur dari Impel Down, Buggy dan Luffy dianggap sebagai dalang utama kekacauan di Impel Down yang menyebabkan sejumlah tawanan terbebas dari penjara!

Ini semua gara-gara koneksi Buggy dengan Shanks dan Gol D. Roger yang akhirnya terungkap, membuat nilai Buggy di mata Pemerintah Dunia meningkat drastis.

Kejadian-kejadian inilah yang membuat Buggy terlihat sebagai ancaman besar dan menarik minat Pemerintah Dunia untuk merekrut Buggy menjadi Shichibukai.

Sayangnya, jabatan Shichibukai kini telah dihapuskan. Kira-kira bagaimana nasib Buggy nantinya ya?

Itu dia 5 kemiripan Luffy dan Buggy yang terlihat sepanjang cerita One Piece! Apa ada lagi kemiripan mereka yang belum kami tuliskan? Kalau ada, coba berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Teori: Apa Rencana Kozuki Hiyori Pada Orochi di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU