One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!

Sempat jadi anggota kelompok lain!

One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!

Selain dengan kelompok Topi Jerami, beberapa kru Luffy ternyata juga sempat bergabung dengan kelompok Bajak Laut lain di One Piece! Siapa saja? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Usopp - Bajak Laut Usopp

One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!funimation.com/One Piece

Meski cuma main-main, tetap saja Usopp pernah berperan sebagai kapten dari kelompok Bajak Laut Usopp!

Namun seperti yang kalian juga tahu, pada akhirnya Usopp memutuskan untuk berlayar dan menjadi bajak laut sungguhan. Usopp pun membubarkan kelompok Bajak Laut Usopp.

Meski begitu, hingga sekarang sepak terjang Usopp masih menginspirasi para anggotanya!

2. Nami - Bajak Laut Manusia Ikan

One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!crunchyroll.com/One Piece

Di awal perkenalan Nami, Nami mengatakan bahwa ia membenci bajak laut. Siapa yang sangka Nami ternyata adalah bagian dari Bajak Laut Manusia Ikan?

Meski begitu, Nami ternyata bergabung dengan kelompok Arlong demi membeli kembali Desa Cocoyasi yang dikuasai Arlong. Pada akhirnya meski ia tak bisa membeli Desa Cocoyasi, Luffy dan kawan-kawan berhasil menjatuhkan kelompok Arlong!

Alhasil, Nami pun memutuskan untuk bergabung dengan Luffy dan menjadi bagian dari kelompok Topi Jerami!

3. Tony Tony Chopper - Bajak Laut Foxy

One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!funimation.com/One Piece

Meskipun hanya sesaat, Chopper juga pernah bergabung dengan kelompok bajak laut lain!

Saat itu, kelompok Topi Jerami kalah dalam pertandingan Davy Back Fight yang mempertaruhkan anggota bajak laut. Jadi sebagai bayaran, Foxy memilih Chopper untuk bergabung ke dalam kelompoknya.

Beruntung, kelompok Luffy berhasil memenangkan pertandingan melawan kelompok Foxy sehingga mereka dapat merebut kembali Chopper ke dalam kelompok Topi Jerami!

Baca Juga: Pertarungan Oden vs Whitebeard Lebih Panjang di Anime One Piece!

4. Nico Robin - Bajak Laut Chesskippa

One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!Toei Animation/One Piece

Wajar kalau kalian merasa asing dengan nama ini, kemunculan Bajak Laut Chesskippa hanya sekilas baik di anime maupun di manga!

Kelompok Chesskippa adalah kelompok bajak laut pertama yang diikuti oleh Nico Robin sebelum Robin kabur dari sana karena diincar oleh Pemerintah Dunia.

Kemungkinan besar saat ini Chesskippa dan anggotanya telah tertangkap Angkatan Laut dan tidak diketahui nasibnya, apakah dipenjara ataukah sudah dihukum mati!

5. Brook - Bajak Laut Rumbar

Tentu saja yang satu ini tidak asing, Brook dulunya adalah mantan kapten dan wakil kapten Bajak Laut Rumbar sebelum wafat di perairan Grand Line!

Bajak Laut Rumbar adalah kelompok yang mengagungkan musik, baik kapten maupun seluruh anggotanya wajib menyukai musik. Jadi wajar saja, Brook sebagai wakil kapten yang kemudian naik jabatan jadi kapten ini ahli memainkan berbagai alat musik.

Sayangnya, seluruh anggota kelompok Rumbar kecuali Brook tewas di atas kapal. Brook yang hidup kembali berkat buah Yomi Yomi pun meneruskan petualangannya dengan kelompok Topi Jerami demi bertemu kembali dengan Laboon!

6. Jinbe - Bajak Laut Matahari

One Piece: 6 Kru Topi Jerami Ini Sempat Gabung Bajak Laut Lain!funimation.com/One Piece

Sama seperti Brook, Jinbe juga dulunya adalah kapten dan wakil kapten dari kelompoknya sendiri, yaitu kelompok Bajak Laut Matahari!

Jinbe naik menjadi kapten setelah kematian Fisher Tiger dan sepanjang perjalanannya menjadi bajak laut, Jinbe bahkan sempat menjabat sebagai Shichibukai.

Setelah berbagai macam petualangan dan pertempuran yang ia lakukan bersama kelompok Topi Jerami, Jinbe akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan mereka!

Itu dia 6 kru Topi Jerami yang sempat bergabung dengan kelompok Bajak Laut lainnya! Kira-kira rekam jejak siapa yang paling keren menurut kalian? Yuk sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU