Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!

Tadinya bohong, ternyata betulan!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!

Sepanjang sejarah One Piece, Usopp terkenal sering menebar kebohongan. Tapi, tahukah kalian tak sedikit kebohongan Usopp yang ternyata jadi kenyataan? Yuk simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. "Bajak laut datang!"

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!onepiece.fandom.com

Kebohongan Usopp yang pertama dan salah satu yang paling populer adalah ini. "Bajak Laut datang! Bajak Laut datang!" teriak Usopp setiap pagi.

Kebiasaannya ini sampai-sampai dijadikan alarm bagi beberapa penduduk desa. Tadinya memang ini hanya kebohongan Usopp semata, tapi ternyata pada akhirnya bajak laut benar-benar datang!

Klahadore yang selama ini bekerja sebagai pelayan di rumah sahabat Usopp, Kaya, ternyata adalah seorang bajak laut dengan nama asli Kapten Kuro dan dia mengundang anak buahnya untuk menyerang desa!

2. Nilai buruan 30 juta Belly!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!Toei Animation/One Piece

Kebanyakan dari kalian pasti tahu kalau bagian belakang kepala Usopp pernah terlihat di poster buruan Luffy si Topi Jerami.

Usopp saat itu begitu bangga sampai-sampai ia sempat membual pada Vivi. Usopp berkata seakan-akan dunia bingung apakah nilai buruan yang 30 juta itu adalah untuk kepalanya atau kepala Luffy.

Lucunya, kebohongan Usopp yang ini menjadi kenyataan ketika nilai bounty Usopp (atau Sogeking) benar-benar muncul.

Bahkan nilai buruannya pertama kali juga sama persis dengan nilai buruan Luffy ketika pertama kali muncul, yaitu sebesar 30 juta Belly!

3. Ikan koi raksasa!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!Toei Animation/One Piece

Dulu sekali, Kaya pernah mendengar kebohongan Usopp tentang pertempurannya dengan seekor ikan mas raksasa.

Siapa sangka? Ikan mas raksasa ini ternyata benar-benar ada!

Ikan mas raksasa ini muncul ketika kelompok Topi Jerami hendak meninggalkan pulau Little Garden. Tapi bukan cuma itu, bahkan cerita Usopp soal kotorannya yang "menakjubkan" ini juga sama persis dengan kenyataannya.

Terbukti saat Dorry dan Brogy pun mengatakan hal yang sama tentang hal yang paling "menakjubkan" dari Ikan Mas Raksasa ini, yaitu kotorannya!

4. Negeri para kurcaci!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Selain cerita soal ikan mas, Usopp juga bercerita pada Kaya tentang negeri para kurcaci. Wajar saja, sudah jadi kebiasaan bagi Usopp untuk "berbohong" demi menghibur Kaya yang sakit-sakitan.

Namun siapa yang menyangka, jauh setelahnya Usopp benar-benar menemukan negeri para kurcaci yang kita kenal dengan nama Tontatta Kingdom.

Bahkan berkat aksi kepahlawanan Usopp, banyak anggota Tontatta yang akhirnya bersumpah setia di bawah bendera Topi Jerami!

Baca Juga: Shonen Jump Libur, One Piece 1001 Akan Rilis Resmi 17 Januari 2021

5. "Ada pendekar cantik membawakan daging!"

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Di Thriller Bark Luffy, Zoro, dan Sanji sempat dibuat pingsan akibat bayangannya diambil oleh Gecko Moria.

Waktu itu Usopp berbohong pada ketiganya dengan maksud untuk membangunkan mereka dengan berteriak, "Ada pendekar cantik membawakan daging!"

Agak jauh kemudian, Luffy mengikuti pertandingan gladiator di Dressrosa demi merebut Mera Mera no Mi. Siapa sangka di sana akhirnya Luffy bertemu Rebecca, sang pendekar cantik yang membawakannya daging?

6. Usopp punya 8000 pengikut!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Ini juga bisa dibilang salah satu kebohongan Usopp yang paling populer. Usopp bahkan sampai menyebutkannya beberapa kali.

Siapa mengira pada akhirnya, Usopp (dan juga Luffy tentunya) benar-benar memiliki pengikut sebanyak itu dalam bentuk Armada Besar Topi Jerami?

Setelah Usopp menyelamatkan para manusia yang diubah jadi mainan oleh Sugar, semua mengelu-elukannya. Saking didewakannya, angkatan laut pun mengakui tingkat bahaya Usopp dan memberikannya julukan "God"!

Kebohongan inilah yang membuat banyak penggemar percaya bahwa di perang akhir nanti, Armada Besar Topi Jerami yang jumlah anggotanya 5640 orang bakal bertambah hingga 8000 orang dengan Usopp sebagai komandannya, mewakili Luffy!

Sekarang saja, kalau kita jumlah 5640 anggota Armada Besar Topi Jerami dengan 5000 lebih pejuang dari aliansi Wano, jumlah prajurit yang bisa dipimpin Usopp sudah lebih dari 10.000. 

7. Obat penyembuh segala penyakit!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!Toei Animation/One Piece

Ketika Usopp masih kecil, sebelum ibunya meninggal ia sempat melontarkan bualan tentang obat penyembuh segala penyakit.

Apa kalian pernah mendengar sesuatu yang mirip? Ya, obat ini adalah obat yang dicita-citakan Dokter Hiluluk. Setelah Dokter Hiluluk mati, impian itu pun diwariskan pada Chopper.

Tapi, sebenarnya "obat" yang serupa sudah ada! Obat itu bernama Ope Ope no Mi. Seseorang pernah bilang jika dokter memakan buah tersebut, maka ia akan menjadi dokter yang mampu menyembuhkan segala penyakit.

Dengan kata lain, Ope Ope no Mi ini bisa dijadikan obat bagi segala penyakit!

8. Cerberus, anjing berkepala tiga

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!crunchyroll.com/one-piece

Waktu Usopp bermain dengan grup Bajak Laut Usopp, adalah hal biasa bagi mereka berpura-pura bertempur dengan makhluk menyeramkan.

Salah satu makhluk yang jadi bahan kebohongan Usopp adalah anjing berkepala tiga: Cerberus. Mereka menyerbu seekor anjing biasa dan bermain seolah-olah anjing itu adalah cerberus.

Ternyata kebohongan Usopp ini jadi kenyataan ketika kru Topi Jerami pergi ke Thriller Bark! Di sana mereka bertemu seekor Cerberus yang besar, meski berwujud zombi.

Lucunya, satu dari tiga kepala Cerberus ini adalah kepala rubah!

9. Memburu seekor naga!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!funimation.com/One Piece

Usopp dan kelompok bajak lautnya pernah memburu seekor kadal, yang mereka sebut sebagai naga. Tentu saja sama seperti Cerberus sebelumnya, ini cuma permainan mereka.

Tapi ternyata jauh setelahnya Usopp benar-benar menemui seekor naga! Ketika kru Topi Jerami bertualang di Punk Hazard, mereka bertemu dengan naga yang baru pertama kali itu mereka lihat.

Bahkan, Usopp membantu Luffy dan Zoro menghabisi naga Punk Hazard ini. Jadi bukankah bisa dibilang Usopp benar-benar sudah memburu naga?

Kalau misalnya nanti Usopp ikut lawan Kaido, dia juga bakal lawan naga lain lagi nih. 

10. Usopp punya Haki!

Salah satu kebohongan Usopp yang disampaikannya pada para kurcaci di Tontatta adalah tentang Haki. Ia mengaku membuat tanah berguncang dengan Haki miliknya.

Tentu saja para kurcaci yang polos itu percaya pada Usopp. Yang mengejutkan, tak berapa lama kemudian Haki Usopp benar-benar bangkit!

Tepat sebelum Usopp melontarkan pelurunya untuk membidik Sugar, Kenbunshoku Haki miliknya mulai terbangun sehingga Usopp bisa melihat aura orang yang diincarnya!

Hal itu juga yang akhirnya membantu Usopp mengalahkan Sugar sehinga menjadikannya salah satu anggota Topi Jerami dengan nilai buruan yang besar, yaitu 200 juta Belly!

11. Tikus tanah besar!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!Toei Animation/One Piece

Saat Usopp ketahuan Klahadore setelah menyusup ke rumah Kaya, Usopp berbohong kalau dia sedang mencari tikus tanah besar di dalam rumahnya.

Coba tebak siapa yang dilawan Usopp di Alabasta?

Demi menyelamatkan Alabasta, Usopp dan Chopper bertarung lawan Mr. 4 dan Miss Merry Christmas dari Baroque Works yang bisa berubah jadi tikus tanah besar dengan kekuatan Buah Iblis Zoan!

12. Pahlawan Legendaris, Usoland!

Ini 12 Kebohongan Usopp yang Jadi Kenyataan di One Piece!Toei Animation/One Piece

Usopp sempat berbohong di hadapan Suku Tontatta bahwa dia adalah keturunan Norland dan bahwa dia adalah pahlawan legendaris Usoland!

Meski awalnya dia benar-benar berbohong, Usopp pada akhirnya berusaha untuk membuat kebohongan tersebut jadi kenyataan dengan menjatuhkan Sugar, salah satu petinggi kelompok Donquixote Doflamingo.

Akhirnya Usopp betulan jadi pahlawan bagi Dressrosa dan Suku Tontatta!

Sejauh ini, sudah ada 12 kebohongan Usopp yang menjadi kenyataan! Apa ada lagi yang lain yang masih belum masuk di daftar ini? Kalau ada, coba kalian tambahkan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: One Piece Jadi Nomor 1 dalam Daftar Top 100 Manga Versi TV Asahi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU