One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!

Dari lawan menjadi kawan!

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!

Sepanjang cerita One Piece, Nico Robin beberapa kali bergabung dengan berbagai organisasi demi bertahan hidup. Sayangnya, hanya sedikit organisasi yang ketahuan diikuti oleh Robin!

Setidaknya, yuk simak daftar 7 kelompok yang pernah diikuti Robin di dunia One Piece dalam artikel berikut ini!

1. Baroque Works

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!onepiece-treasurecruise.com

Tentu saja kalian tidak asing dengan yang satu ini, Baroque Works adalah organisasi kriminal yang dipimpin oleh Crocodile. Dulu, Nico Robin bergabung ke dalam Baroque Works demi menemukan Pluton!

Baroque Works adalah antagonis utama di arc Alabasta, jadi awalnya Nico Robin adalah bagian dari musuh kelompok Topi Jerami!

Pada akhirnya, Baroque Works pun hancur di tangan Topi Jerami dan Nico Robin tak punya tempat untuk pulang. Tentu kalian tahu lanjutannya, bukan?

2. Bajak Laut Topi Jerami

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!Toei Animation/One Piece

Berikutnya tentu adalah kelompok bajak laut kesayangan kita, Bajak Laut Topi Jerami!

Sejauh ini, Robin adalah satu-satunya yang bergabung ke kelompok Luffy tanpa diminta terlebih dulu oleh Luffy. Jadi, Nico Robin gabung atas kemauannya sendiri.

Wajar saja, saat Robin sudah menyerah pada hidup dan ingin mengakhirinya, Luffy datang menyelamatkannya!

Sekarang, kelompok Topi Jerami menjadi kelompok yang paling disayangi oleh Nico Robin sampai-sampai Robin rela berkorban demi kru Topi Jerami!

3. Tentara Revolusi

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!funimation.com/One Piece

Selama time skip dua tahun, Robin sempat terlibat dengan Tentara Revolusi yang ada di bawah pimpinan Monkey D. Dragon, ayah Luffy.

Bagi Tentara Revolusi, Nico Robin adalah tokoh yang sangat penting. Bahkan, Tentara Revolusi memanggilnya dengan sebutan "Cahaya Revolusi".

Hal ini sangat mungkin berkaitan erat dengan kemampuan Robin membaca Poneglyph yang dicurigai memiliki rahasia kelam Pemerintah Dunia di masa lalu.

Saat ini Robin memang sudah kembali ke kelompok Topi Jerami, tapi bukan tak mungkin nanti Topi Jerami dan Tentara Revolusi akan saling terlibat satu sama lain!

Baca Juga: Ini Dia 8 Fakta Poseidon, Penguasa Sea King di Dunia One Piece!

4. Arkeolog Ohara

Bicara soal kelompok yang diikuti Robin, bagaimana mungkin kita melupakan akar dari keahlian Robin sebagai arkeolog pembaca Poneglyph?

Arkeolog Ohara adalah sebutan kolektif untuk para terpelajar yang ahli di bidang arkeologi dari Pulau Ohara. Robin sendiri diakui sebagai Arkeolog Ohara setelah lulus ujian di usia delapan tahun!

Sayangnya, kelompok ini hancur oleh Buster Call karena mempelajari sejarah Abad Kekosongan dipandang sebagai tindakan kriminal oleh Pemerintah Dunia.

5. Geisha Wano

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!funimation.com/One Piece

Belum lama ini Nico Robin menyusup sebagai Geisha di Wano demi mendapatkan informasi penting terkait Shogun Orochi dan sekutunya.

Walau sebagai penyusup, Robin tetap tidak main-main! Keahliannya berdansa bahkan diakui oleh guru Geisha Robin dan membuatnya dilibatkan dalam perjamuan makan Shogun Orochi di kastilnya.

6. Kelompok Budak di Tequilla Wolf

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!onepiece-treasurecruise.com

Kalau bahas soal time skip, tentu kalian ingat kalau sebelum bertemu dengan Tentara Revolusi, Robin sempat ditangkap dan dijadikan budak untuk membantu pembangunan Jembatan Tequila Wolf.

Jembatan ini sudah dibangun selama 700 tahun untuk menghubungkan kepulauan, tapi alasan pembangunan jembatan ini masih menjadi misteri hingga sekarang.

Beruntung, Tentara Revolusi kemudian datang dan menyelamatkan Nico Robin serta para budak lainnya yang dipaksa membangun Tequila Wolf!

7. Bajak Laut Chesskippa

One Piece: Nico Robin Pernah Gabung 7 Kelompok Ini!Toei Animation/One Piece

Pertama kalian membaca nama Chesskippa, mungkin tak sedikit yang bingung dan bertanya dia siapa.

Wajar saja, kemunculannya di manga One Piece juga hanya sekilas. Chesskippa ini adalah kelompok Bajak Laut pertama yang diikuti oleh Nico Robin sebelum akhirnya dikhianati juga oleh Robin untuk kabur dari Pemerintah Dunia!

Tak banyak yang diketahui dari Chesskippa ini, tapi besar kemungkinan saat ini seluruh anggota kelompoknya sudah tertangkap oleh Angkatan Laut.

Itu dia 7 kelompok yang pernah diikuti oleh Nico Robin sepanjang hidupnya! Apa masih ada lagi yang belum ditulis dalam daftar ini? Kalau ada, coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: Pertarungan Oden vs Whitebeard Lebih Panjang di Anime One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU