Ada 5 Pihak yang Pernah Jadi Bosnya Jinbe! Siapa saja?

Jinbe sudah beberapa kali pindah haluan!

Ada 5 Pihak yang Pernah Jadi Bosnya Jinbe! Siapa saja?

Sejauh ini, Jinbe sudah mengabdikan dirinya pada 5 pihak berbeda di dunia One Piece

Siapa saja pihak yang pernah jadi bosnya Jinbe? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Raja Neptune

Ada 5 Pihak yang Pernah Jadi Bosnya Jinbe! Siapa saja?funimation.com/One Piece

Sebelum menjadi bajak laut Jinbe sempat mengabdikan dirinya pada Raja Neptune.

Saat itu Jinbe menjadi bagian dari Tentara Neptune di Kerajaan Ryugu yang dipimpin oleh Raja Neptune bersama dengan istrinya, Ratu Otohime.

Tidak banyak yang diketahui soal hidup Jinbe ketika masih jadi tentara kerajaan, tapi Jinbe bisa dibilang sudah cukup kuat saat itu!

2. Fisher Tiger

Ada 5 Pihak yang Pernah Jadi Bosnya Jinbe! Siapa saja?funimation.com/One Piece

Setelah Fisher Tiger menerebos Mary Geoise untuk menyelamatkan para budak dan Fisher Tiger menjadi buronan Pemerintah Dunia, Jinbe akhirnya keluar dari posisinya sebagai bagian dari Tentara Neptune.

Begitu keluar dari Tentara Neptune, Jinbe mengabdikan dirinya pada Fisher Tiger dan ikut menjadi bajak laut di bawah bendera kelompok Matahari.

Bahkan meski Fisher Tiger pada akhirnya meninggal dunia, Jinbe tetap melanjutkan perjuangan Fisher Tiger dan menggantikannya sebagai kapten kelompok Matahari.

3. Pemerintah Dunia

Ada 5 Pihak yang Pernah Jadi Bosnya Jinbe! Siapa saja?onepiece.fandom.com

Semasa Jinbe menjabat sebagai kapten Bajak Laut Matahari, Jinbe sempat direkrut oleh Pemerintah Dunia untuk menjadi bagian dari Shichibukai.

Berkat itu, Jinbe dan kelompoknya menjadi bajak laut yang bergerak di bawah naungan Pemerintah Dunia. Hal ini Jinbe lakukan demi memperkuat hubungan antara ras Manusia Ikan dan manusia biasa.

Sayangnya keputusan Jinbe tersebut membuat kelompok Matahari terpecah karena tidak semua anggota menerima keputusan Jinbe. Sebagian anggota seperti Arlong dan Hatchan kemudian memutuskan untuk keluar dari kru.

Baca Juga: [Teori] Misteri Numbers dan Punk Hazard di One Piece 989

4. Big Mom

Ada 5 Pihak yang Pernah Jadi Bosnya Jinbe! Siapa saja?funimation.com/One Piece

Sepeninggal almarhum Whitebeard, Kerajaan Ryugu kemudian menjadi wilayah kekuasaan Big Mom dengan bergabungnya kelompok Matahari pada kelompok Big Mom.

Untuk yang ini Jinbe lakukan sebenarnya bukan karena dia ingin mengabdi setia pada Big Mom, melainkan untuk melindungi Pulau Manusia Ikan dari orang asing.

Setidaknya dengan Jinbe dan kelompoknya bergabung dalam kelompok Big Mom, Pulau Manusia Ikan menjadi lebih aman dari serangan bajak laut yang takut pada Big Mom yang seorang Yonko!

5. Luffy

Pada akhirnya Jinbe melepaskan diri dari ikatannya dengan kelompok Big Mom maupun dengan kelompok Matahari untuk mengejar impiannya sendiri.

Seperti yang kalian juga tahu, Jinbe akhirnya bergabung dengan kelompok Topi Jerami dan menjabat sebagai Juru Mudi. Pastinya, kedatangan Jinbe di kelompok Luffy ini disambut meriah oleh seluruh rekan Luffy!

Itu dia 5 pihak yang pernah membawahi Jinbe semasa hidupnya! Apakah ada yang terlewat? Jika ada, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: [Teori] Apakah Crocus Melepas Setir Kapal dari Kepala Shiki One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU