MVP! Ini 7 Karakter One Piece Terbaik 2019!

Siapa saja karakter terbaik di 2019 ini?

MVP! Ini 7 Karakter One Piece Terbaik 2019!

Tahun ini hampir berakhir, siapa karakter One Piece yang bisa dibilang MVP di tahun 2019 ini? Berikut 7 karakter One Piece terbaik 2019 versi Duniaku.com!

7. Kurozumi Orochi

Karakter One Piece terbaik 2019 yang paling buntut di daftar ini adalah Kurozumi Orochi!

Di tahun 2019 ini Orochi tak cuma berhasil menggagalkan rencana Kin'emon, tapi juga mengeksekusi Yasuie sekaligus jadi dalang "penyakit" tertawa yang diderita Penduduk Kota Ebisu! Kejam, bukan?

Sejak awal tahun 2019, penulis merasa Orochi memegang peran antagonis terbaik (atau terburuk)! Karenanya, penulis memasukkan Orochi ke dalam urutan ke-7!

6. Monkey D. Luffy

Bukan Luffy namanya kalau sampai dia tidak masuk dalam 7 karakter One Piece terbaik 2019!

Peran paling berkesan di tahun 2019 ini yang dilakukan oleh Luffy tentu saja adalah saat dia menghadang seluruh tahanan Penjara Udon yang terkena racun, tak peduli apakah dia juga akan tertular!

Berkat kenekatannya, para tawanan Udon kembali bersemangat untuk mengikuti pemberontakan melawan Orochi dan Kaido!

5. O-Lin (Big Mom)

Kali ini yang masuk dalam urutan kelima adalah O-Lin alias Big Mom!

Saat hilang ingatan, O-Lin berhasil menyusahkan Queen dan sipir penjara lainnya sampai-sampai mereka kewalahan! Berkat O-Lin juga akhirnya Luffy berhasil menguasai Penjara Udon!

Tak hanya itu saja, Big Mom yang ingatannya kembali kemudian membentuk aliansi dengan Kaido yang membuat para penggemar One Piece heboh!

Perannya dalam cerita berhasil mengguncang Wano dari berbagai sisi, jadi tak aneh kalau Big Mom termasuk dalam karakter One Piece terbaik 2019, bukan?

Baca Juga: Lebih dari Dua! Ini 6 Karakter One Piece yang Pakai Banyak Pedang!

4. Rocks D. Xebec

MVP! Ini 7 Karakter One Piece Terbaik 2019!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Meski hanya muncul sekilas dan wajahnya bahkan tak diperlihatkan, keberadaannya berhasil memunculkan keributan tersendiri di dalam jagat One Piece maupun dalam bahan diskusi para penggemarnya.

Banyak informasi baru terkuak dari pembahasan tentang Rocks D. Xebec ini seperti tentang God Valley atau kerja sama Roger dan Garp.

Kemunculan Bajak Laut Rocks ini yang kemudian membuat banyak penggemar One Piece memutar otak dan menyusun teori-teori baru!

Atas alasan inilah, Rocks D. Xebec masuk ke urutan keempat karakter One Piece terbaik 2019!

3. Roronoa Zoro

Tahun 2019 bisa dibilang adalah tahunnya Zoro! Banyak hal terjadi yang berhubungan dengan Zoro bisa membuat kita terpukau!

Mulai dari kemenangannya melawan Killer, pertemuannya dengan Komurasaki, pertarungannya dengan Gyukimaru, sampai ketika dia mendapatkan Enma, semua adalah adegan-adegan keren yang berhubungan dengan Zoro!

Apalagi dengan menerima Enma, Zoro memiliki kesempatan untuk menebas Kaido. Wajar jika penulis memasukkannya ke dalam urutan ke-3 karakter One Piece terbaik 2019, bukan?

2. Kozuki Oden

Tentu saja di urutan ke-2 adalah samurai dari Wano yang sangat karismatik: Kozuki Oden!

Kisah kilas balik yang menceritakan Oden di akhir tahun 2019 ini biarpun belum panjang, tapi berhasil memberikan kesan tersendiri bagi penulis. Kita seakan diberikan cerita petualangan yang segar seperti saat Luffy pertama kali berlayar dulu.

Belum lagi kisah Oden yang berpotensi akan mengungkap sebagian petunjuk tentang pulau Laugh Tale, penulis jadi semakin yakin untuk memasukkan Oden sebagai karakter One Piece terbaik 2019!

Tapi siapa urutan pertama?

1. Shimotsuki Yasuie

Shimotsuki Yasuie adalah karakter One Piece terbaik 2019 urutan pertama!

Alasannya sederhana, karena pengorbanannya berhasil memperlancar rencana Kin'emon dan yang lainnya!

Di masa mudanya, Yasuie memberikan Akazaya Nine banyak uang untuk mereka belajar demi mengabdi sebagai Pengikut Setia Oden. Lalu belum lama ini, Yasuie mempertaruhkan nyawa demi kelangsungan rencana Kin'emon!

Mulai dari berkorban harta sampai berkorban nyawa, Yasuie berjuang demi kesetiaannya pada klan Kozuki! Bagaimana mungkin penulis tidak memasukkannya ke dalam urutan pertama?

Kalau kalian bagaimana? Siapa karakter One Piece terbaik 2019 yang layak masuk ke dalam daftar di atas tapi tidak penulis sebutkan? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Sangat Kuat, Berapa Seharusnya Bounty Chopper?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU