Spekulasi: Apakah Mungkin Luffy akan Mati di Akhir One Piece?!

Masa iya tokoh utama bisa mati?

Spekulasi: Apakah Mungkin Luffy akan Mati di Akhir One Piece?!

Ada teori yang mengatakan kalau Luffy akan mati setelah mencapai Raftel dan mewujudkan cita-citanya menjadi Raja Bajak Laut. Apakah ini mungkin? Kalau Luffy mati, bagaimana dengan kelanjutan cerita One Piece? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!

Selama ini kita tahu Luffy telah berkali-kali mempertaruhkan nyawanya dalam setiap pertarungan. Bahkan beberapa tekniknya tampak membebani tubuhnya dan berisiko untuk mengakhiri nyawanya lebih cepat dari yang seharusnya.

Sebut saja Gear Second, teknik bertarung yang dikembangkan oleh Luffy untuk melawan Rob Lucci dari CP-9. Gear Second ini membebani Luffy dan sempat dikomentari oleh Rob Lucci bahwa teknik itu akan mengurangi daya hidup Luffy. Gear Third yang dikembangkan berikutnya juga tidak lebih baik, karena berisiko membuat Luffy lebih mudah diserang ketika angin tulangnya keluar semua.

Spekulasi: Apakah Mungkin Luffy akan Mati di Akhir One Piece?! Sumber: manga One Piece 420[/caption]

Tapi di antara kedua teknik itu, yang paling berbahaya adalah teknik Gear Second. Gear Second memompa laju aliran darah sehingga mempercepat asupan nutrisi ke tubuh Luffy. Kalau dipaksa digunakan terus-menerus, Luffy akan kehabisan nutrisi dan akan mengurangi daya hidup Luffy secara perlahan. Bahkan Luffy akan mati kalau nutrisi tubuhnya benar-benar tidak mencukupi lagi.

Beruntung, setelah time skip efek buruk dari kedua teknik ini tampaknya sudah agak menghilang. Luffy diperlihatkan mampu mengendalikan teknik Gear Second dan Gear Third tanpa dampak buruk dari keduanya dan bahkan menambah lagi dengan Gear Fourth yang lebih kuat.

Sayangnya, apakah risiko kematian Luffy berkurang?

Tentu tidak. Bagaimanapun, efek buruk dari Gear Second yang dulu pernah digunakan Luffy secara ceroboh tanpa memikirkan risikonya bisa-bisa berbalik menyerangnya di kemudian hari. Kita tidak tahu kapan Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut, jadi bukan tak mungkin Luffy akan mati ketika cita-citanya sudah tercapai.

Belum lagi usia Luffy yang terpotong akibat kekuatan Buah Iblis Horu Horu milik Ivankov. Untuk menyembuhkan Luffy dari racun Magellan, hormon penyembuh Luffy dipaksa bekerja. Pertama kali kekuatan Ivankov ini dipakai untuk menyembuhkan Luffy, masa hidup Luffy sudah berkurang 10 tahun.

Spekulasi: Apakah Mungkin Luffy akan Mati di Akhir One Piece?! Sumber: manga One Piece 538[/caption]

Lalu bagaimana dengan asupan hormon energi yang diberikan pada Luffy ketika dia kelelahan di Perang Marineford? Jelas memaksa hormon Luffy untuk bekerja lebih keras juga berisiko saat itu, dan kali ini entah berapa jauh usia Luffy yang dipangkas karenanya.

Artinya, jika daya hidup untuk mempertahankan usia Luffy adalah sebesar 60 tahun dan semisal efek Buah Iblis Horu Horu memangkas 30 tahun usianya, maka Luffy hanya akan bisa bertahan hidup sampai usia 30 tahun.

Hal ini seharusnya bukan main-main karena Oda jelas menyampaikan lewat perkataan Ivankov bahwa kekuatan Buah Iblis Horu Horu akan memendekkan masa hidup Luffy. Banyak ahli teori One Piece yang berpendapat bahwa Luffy akan mati setelah merasakan dampak dari penyembuhan yang dipaksakan ini.

Jika itu terjadi, apakah kita akan turut menyaksikan kematian Luffy di dalam komik? Apakah sejarah Gol D. Roger akan terulang pada Luffy? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest