[Teori One Piece] Sangat Kuat, Berapa Seharusnya Bounty Chopper?

Dilihat dari kekuatan, seharusnya tak cuma 100 Belly!

[Teori One Piece] Sangat Kuat, Berapa Seharusnya Bounty Chopper?

Tentu banyak dari kalian yang merasa bounty Chopper seharusnya lebih tinggi. Masa iya cuma recehan? Tapi seharusnya berapa? Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Pernah mengalahkan Kumadori dari CP9!

[Teori One Piece] Sangat Kuat, Berapa Seharusnya Bounty Chopper?onepiece.fandom.com

Saat pertama kali mendapatkan nilai buruan, bounty Chopper hanya sebesar 50 Belly. Padahal kalau kalian ingat, Chopper di Enies Lobby berhasil mengalahkan Kumadori dari CP9!

Di Enies Lobby, Nami mengalahkan Califa dan mendapatkan nilai buruan 16,000,000 Belly sementara Franky yang mengalahkan Fukuro memperoleh nilai 44,000,000 Belly.

Kalau melihat nilai Doriki mereka, Kumadori yang ber-Doriki 810 lebih kuat dari Fukuro dengan Doriki 800 dan Califa 630.

Jadi setidaknya Bounty Chopper seharusnya masih di atas 44,000,000 Belly, bukan?

2. Pencipta dan pemakai Rumble Ball?

[Teori One Piece] Sangat Kuat, Berapa Seharusnya Bounty Chopper?optcguide.com

Biasanya, nilai buruan dilihat dari seberapa berbahaya suatu individu bagi Pemerintah Dunia. Robin yang masih kecil dihargai 79,000,000 Belly karena kemampuannya membaca Poneglyph, jadi pengetahuan bisa membuat kita diburu Pemerintah juga.

Kalau begitu sebagai pencipta dan pengguna Rumble Ball, seharusnya bounty Chopper juga dinilai lebih!

Seandainya Angkatan Laut mengerti tentang keberadaan Rumble Ball ini dan potensinya bagi pengguna Zoan, tentu Angkatan Laut bakal berkeinginan untuk mendapatkannya, bukan?

Bayangkan kalau Kaido memperoleh Rumble Ball. Tak cuma bisa berubah jadi naga, Kaido bisa-bisa juga berubah jadi Monster Point versi Kaido sendiri! Belum lagi krunya yang sebagian besar adalah pengguna Zoan!

Dengan mempertimbangkan bahaya Rumble Ball jika jatuh ke tangan yang salah ini, bukan hal aneh kalau bounty Chopper seharusnya tak jauh berbeda dengan Robin, bukan? Jadi mungkin saja, nilai seharusnya buruan Chopper adalah sekitar 80,000,000 Belly!

Baca Juga: [Teori One Piece] Alasan Toki Ingin ke Wano Akibat Tindakan Oars?

3. Keterlibatan di Dressrosa?

Atas keterlibatan di arc Dressrosa, seluruh kru Topi Jerami mendapatkan tambahan nilai buruan minimal 50,000,000 Belly kecuali bounty Chopper yang hanya bertambah 50 Belly menjadi 100 Belly.

Kalau mempertimbangkan dua poin di atas, penulis merasa nilai buruan Chopper paling tidak seharusnya memasuki angka 80,000,000 Belly.

Berhubung semua yang terlibat dalam penaklukkan Bajak Laut Doflamingo di Dressrosa minimal mendapatkan tambahan nilai 50,000,000 Belly, jadi seharusnya nilai tadi ditambah lagi menjadi 130,000,000 Belly!

Sudah cukup tinggi? Sabar dulu, masih ada satu poin lagi!

4. Posisi yang krusial di kapal Topi Jerami?

Meski mungkin banyak yang lupa, tapi Chopper ini adalah dokter kapal Topi Jerami! Posisinya yang krusial ini seharusnya memberinya nilai buruan yang lebih, karena tanpa Chopper maka Topi Jerami akan kehilangan penyembuh mereka!

Menurut penulis, nilai buruan 130,000,000 Belly yang penulis sebutkan di atas adalah nilai minimal jika mempertimbangkan kemampuan Chopper sesungguhnya.

Tapi jangan salah, nilai ini bisa naik lagi jika Pemerintah Dunia mempertimbangkan posisinya yang sangat penting di kapal! Bisa jadi malah nilainya mendekati God Usopp dengan angka 180,000,000 Belly!

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah nilai 180,000,000 Belly sudah cukup layak didapatkan Chopper atau seharusnya lebih tinggi lagi? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Lebih dari Dua! Ini 6 Karakter One Piece yang Pakai Banyak Pedang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU