6 Kapal di One Piece Ini Gak Cuma Bisa Berlayar!

Ada yang bisa terbang!

6 Kapal di One Piece Ini Gak Cuma Bisa Berlayar!

Ternyata di dunia One Piece tidak sedikit kapal yang bisa melakukan hal lain selain berlayar, ada yang bisa terbang dan ada juga yang bisa melaju di daratan! Penasaran? Ini dia 6 kapal di One Piece yang tak cuma bisa berlayar!

1. Going Merry (model terbang)

6 Kapal di One Piece Ini Gak Cuma Bisa Berlayar!onepiece-treasurecruise.com

Yang pertama di daftar ini tentu salah satu kapal kesayangan kita, Going Merry!

Meski hanya sebentar, Going Merry yang telah dimodifikasi jadi model terbang sempat membawa kru Topi Jerami terbang ke Pulau Langit dengan bantuan Knock Up Stream. 

Sayangnya, kemampuan terbang Going Merry ini hanya sementara mengingat perangkat terbangnya terbongkar begitu kru Topi Jerami tiba di Pulau Langit.

2. Thousand Sunny (Emperor Penguin)

Tak cuma Going Merry yang bisa terbang, Thousand Sunny dalam mode Emperor Penguin juga sempat bisa terbang dengan bantuan Knock Up Stream.

Sayangnya, kemunculan Thousand Sunny Emperor Penguin ini hanya sekilas di film layar lebar One Piece: Stampede!

Di versi canon One Piece sendiri sejauh ini Thousand Sunny juga bisa terbang, tapi paling jauh hanya sampai 1 kilometer ke depan dengan bantuan Coup de Burst!

3. Polar Tang

6 Kapal di One Piece Ini Gak Cuma Bisa Berlayar!Dok. Bandai

Berikutnya adalah Polar Tang, kapal milik Trafalgar Law dan kelompoknya, Bajak Laut Hati.

Kebalikan dari kapal lain di daftar ini, Polar Tang bahkan fungsi utamanya memang bukan untuk berlayar. Bagaimana tidak? Polar Tang ini adalah sebuah kapal selam!

Meski begitu, kapal ini juga memiliki fungsi untuk berlayar sehingga masih bisa dimasukkan dalam daftar ini!

Baca Juga: One Piece: Ini Alasan Vegapunk Bisa Meniru Buah Iblis Kaido!

4. Nostra Castello

6 Kapal di One Piece Ini Gak Cuma Bisa Berlayar!Toei Animation/One Piece

Masih dalam kelompok Generasi Terburuk, berikutnya adalah kapal yang pernah digunakan oleh kelompok Capone Bege!

Kapal bernama Nostra Castello ini tak cuma bisa berlayar, dia bahkan bisa menerobos daratan bagaikan kendaraan tank lengkap dengan rodanya yang benar-benar membuatnya mirip tank.

Sayangnya, kapal ini hancur di Pulau Whole Cake sehingga kelompok Fire Tank harus mengganti kapal setelah kabur dari jeratan Big Mom.

5. Moby Dick

Mungkin salah satu yang terkenal, kapal Moby Dick milik kelompok Whitebeard ini tak cuma bisa berlayar tapi juga bisa menyelam ke bawah laut!

Kalau kalian ingat, kemampuan menyelam Moby Dick ditunjukkan saat Whitebeard hendak menyerang Marineford. Saat itu, Moby Dick tiba-tiba muncul dari dalam air dan mengejutkan pasukan Angkatan Laut.

Tapi kalau diperhatikan dengan jelas, ada kemungkinan saat itu Moby Dick menggunakan coating dari Sabaody, jadi bisa saja kemampuan menyelam ini bukan asli dari Moby Dick.

6. Island Ship

6 Kapal di One Piece Ini Gak Cuma Bisa Berlayar!cbr.com/One Piece

Terakhir dalam daftar ini adalah Island Ship milik Shiki dari One Piece Film: Strong World!

Seperti namanya, kapal yang digunakan kelompok Shiki ini berbentuk pulau raksasa namun dengan perlengkapan khas kapal seperti dayung dan layar.

Island Ship ini selain bisa berlayar dengan normal di lautan, juga bisa terbang di udara dengan bantuan kekuatan Buah Iblis Fuwa Fuwa milik Shiki. Tentunya, ini membuat awak kapal Shiki jadi bertindak seperti awak pesawat!

Itu dia 6 kapal di One Piece yang tidak hanya bisa berlayar, tapi juga bisa melakukan hal lain! Apa ada lagi yang masih belum masuk daftar ini? Kalau ada, coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: One Piece: 3 Alasan Anak Buah Kaido Berkhianat Sejauh Ini 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU