8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!

Nomor satu sih kaptennya, tapi gimana dengan yang lain?

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!

Kelompok Whitebeard ini sempat diremehkan karena mereka gagal menolong Ace di Marineford, lalu dihajar kelompok Blackbeard, dan diburu oleh Edward Weevil. Tapi sebagai Yonko, dengan kapten Manusia Terkuat di Dunia, mereka punya banyak petarung tangguh.

Sejauh ini, ada delapan sosok yang terasa sebagai petarung terkuat kelompok Whitebeard dalam sejarah One Piece. Inilah mereka!

8. Izo

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Izo tidak banyak disorot di Marineford. Namun dia ini salah satu dari sepuluh samurai Kozuki Oden. Ia bahkan satu-satunya samurai yang menyadari Oden ingin pergi menyusul Whitebeard, jadi observasinya tak bisa diremehkan. 

Akazaya Nine sejauh ini sudah membuktikan kemampuan mereka, dengan mampu melawan kelompok Kaido meski sudah terkepung. Kemampuan Izo pastinya setara dengan mereka, terutama karena skill Izo ditempa di luar Wano. 

7. Jozu

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Jozu si Berlian pernah menahan tebasan pedang Mihawk! Mungkin Mihawk tidak sepenuhnya serius dalam ayunan itu, tapi sekedar mampu menahan serangan Mihawk saja sudah prestasi. Soalnya kemudian terungkap ayunan santai Mihawk dengan Yoru terbukti mampu memotong gunung es. 

Di Marineford, Jozu memang berujung dibekukan oleh Aokiji. Namun tetap saja, veteran yang satu ini tangguh untuk dihadapi, dan bisa jadi akan dengan mudah menghajar musuh-musuh yang bukan level laksamana. 

Salah satu bukti lain kekuatan Jozu adalah dia mampu bertahan dari pancaran Haoshoku Haki Shanks, yang mampu merontokkan anggota lemah kelompok Whitebeard. 

Baca Juga: Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besar

6. Vista

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Vista adalah salah satu ahli pedang terhebat di dunia. Kehebatannya begitu diakui, sampai Mihawk pun mengenal namanya. Ini signifikan, karena kalau seorang pendekar pedan kemampuannya tidak menonjol, maka Mihawk tidak akan repot-repot mengingat siapa mereka. 

Vista sendiri adalah seorang veteran. Dia sudah terlihat sejak kilas balik Oden, saat dia belum memiliki kumis epiknya. 

5. Portgas D. Ace

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!onepiece.fandom.com

Ingat, ini adalah petarung terkuat kelompok Whitebeard dalam sejarah One Piece. Jadi anggota yang mati dan keluar dari kelompok juga dihitung! 

Yang menarik soal Ace adalah kekuatannya diakui oleh Blackbeard. Teach sampai menegur saat anak buahnya ingin ikut campur. Teach bilang kalau Ace di luar level mereka. 

Gambaran kekuatan Ace memang sempat kita lihat di masa lalu, di Alabasta, saat melawan Blackbeard, juga sebentar di Marineford. Ia tampaknya ada di level kekuatan Sabo sekarang, atau level komandan Yonko. Sayang dia mati muda. 

4. Marco

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!cbr.com

Yang membuat Marco istimewa adalah kemampuan Phoenix-nya. Dengan Mythical Zoan tipe Phoenix, Marco tidak hanya memperoleh wujud burung. Ia juga memperoleh kemampuan penyembuhan seekor Phoenix! 

Marco pun dapat bertahan dari tembakan-tembakan sinar Kizaru, serta memulihkan dirinya serta temannya dari luka. 

Bahkan tanpa buah pun Marco tangguh. Ia sempat dikekang borgol Batu Laut dan diserang, mematikan kemampuan penyembuhan Phoenix. Tapi ia tetap dapat bangkit lagi kemudian. 

3. Marshall D. Teach

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!cupnoodle.jp

Teach ini sudah ngeri sejak saat ia masih jadi anggota Whitebeard. Bayangkan, dia ini orang yang menorehkan bekas luka permanen di wajah Shanks! Bekas luka itu begitu ikonik, hingga bendera bajak laut Shanks pun memperlihatkannya. 

Sekarang, alumni kelompok Whitebeard ini malah menjadi Yonko, mengisi kekosongan Whitebeard. Dengan gabungan Yami Yami dan Gura Gura, Teach bisa menghajar musuh macam apapun. 

2. Kozuki Oden

Kilas balik Kozuki Oden memperlihatkan betapa perkasanya dia. Ia sudah terlahir kuat. Sejak masih bocah, ia sudah memegang pedang Enma dan Ame-no-Habakiri. Padahal saat Zoro mencoba menggunakan Enma, pedang itu memotong dengan berlebihan!

Mampu beradu kekuatan dengan Whitebeard, selamat dari serangan Roger, dan juga mampu melukai Kaido, Oden ini level kekuatannya sudah setara dengan Yonko

Ini bahkan terasa pada interaksi Whitebeard dengan Oden. Whitebeard menganggap Oden sebagai saudara, bukan anak. Posisi mereka lebih setara!

1. Edward Newgate, sang Whitebeard!

8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Tentu saja, nomor satu adalah sang kapten sendiri. Sang Manusia Terkuat di Dunia. Sosok yang di saat tua dan sakit-sakitan masih mampu menyebabkan tsunami, menghajar Akainu, dan menerima banyak sekali luka baru terbunuh. 

Kalau saja Whitebeard ini sejahat Kaido atau Big Mom, ia mungkin sudah mendominasi dunia dari dulu. Untungnya dia adalah bajak laut baik dan terhormat, yang lebih ingin membangun keluarga ketimbang menjadi Raja Bajak Laut atau mengobarkan perang. 

Itulah delapan petarung terkuat kelompok Whitebeard dalam sejarah One Piece. Siapa favoritmu?

Baca Juga: [Teori One Piece] Inikah Alasan Ketua Divisi 2 Whitebeard Lama Lowong?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU