[One Piece] Ternyata Whitebeard Punya Kesan Buruk Soal Kelompok Rocks

Whitebeard memang rasanya tidak cocok dengan kelompok Rocks

[One Piece] Ternyata Whitebeard Punya Kesan Buruk Soal Kelompok Rocks

Kelompok Rocks adalah kelompok bajak laut legendaris di dunia One Piece. Sebelum era Gol D. Roger, merekalah kelompok terkuat di dunia. 

Setelah Rocks D. Xebec sang kapten kalah, kelompok Rocks bubar. Anggotanya yang selamat memutuskan mendirikan kelompok sendiri-sendiri. Tiga malah kemudian menjadi Yonko

Namun ada indikasi kalau kelompok Rocks tidak saling menyukai satu sama lain. Hal ini tampaknya ditegaskan Whitebeard di One Piece 964. 

1. Whitebeard merasa kelompok Rocks punya masalah yang membuat frustrasi

[One Piece] Ternyata Whitebeard Punya Kesan Buruk Soal Kelompok Rocksjaiminisbox.com/One Piece

Menanggapi permintaan Oden untuk bergabung dengan kelompoknya, Whitebeard berkata begini: "Kamu bukan tipe orang yang senang menjadi pengikut. Aku tahu apa yang terjadi saat sekumpulan orang seperti itu berkumpul. Kelompok terakhir yang aku ikuti punya masalah menyebalkan itu."

Sebelum dia memimpin pasukan sendiri, kelompok terakhir Whitebeard ya Rocks. 

Baca Juga: Pembahasan One Piece 964: Akhirnya Oden Diterima oleh Whitebeard!

2. Terlalu banyak calon penguasa di kelompok Rocks

Tak heran Whitebeard berpendapat seperti itu. Bayangkan saja: Kaido dan Big Mom ujung-ujungnya jadi sosok pemimpin yang brutal dan ambisius. Ajaib mereka masih mau jadi anak buah orang lain. Sejak awal, memang mengagumkan Rocks bisa mengumpulkan sosok-sosok seperti ini dalam satu armada. 

Saya jadi merasa dari pendapat Whitebeard, Rocks tidak benar-benar pernah menyatu menjadi satu unit yang padu seperti kelompok Luffy dan Whitebeard. Tampaknya para petarung tangguh di kelompok itu justru saling berkonflik karena mereka tidak suka sekedar menjadi pengikut. 

Antara itu atau mereka sebenarnya hanya disatukan oleh kekuatan Rocks D. Xebec. Begitu Xebec kalah, mereka tinggal meninggalkan kapten mereka. 

3. Inikah penyebab kelompok Rocks bisa kalah?

[One Piece] Ternyata Whitebeard Punya Kesan Buruk Soal Kelompok Rocksmangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Di atas kertas, kelompok Rocks terlihat seperti pasukan terkuat di dunia. Kaido? Big Mom? Whitebeard? Shiki yang masih punya kaki lengkap? Lalu ada Rocks D. Xebec yang cukup kuat hingga bisa menyatukan para tokoh itu? 

Di sisi lain, sekuat-kuatnya Roger dan Garp, mereka seperti kalah jumlah dan kekuatan dibanding pasukan itu. 

Tapi kru Roger selalu diperlihatkan solid. Sementara itu, Garp selalu disukai oleh prajuritnya. Bila kelompok Rocks sebenarnya retak dari dalam karena konflik internal, maka pasukan Garp dan Roger yang kokoh tentu bisa mengalahkan mereka. 

Jadi itulah kesan buruk Whitebeard soal kelompok Rocks. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: [One Piece] 5 Petunjuk Kalau Shanks Sebenarnya Sangat Berbahaya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU