Teori: Sekuat Apa CP0 di One Piece? Apakah Melampaui Tobi Roppo?

Sepertinya, CP0 ini gak bisa diremehkan

Teori: Sekuat Apa CP0 di One Piece? Apakah Melampaui Tobi Roppo?

Trio CP0 di atas biasanya tidak bertarung. Lalu situasi di Onigashima membuat mereka bergerak untuk menangkap Nico Robin.

Sejauh ini adegan pertarungan mereka belum diperlihatkan secara detail, tapi sepertinya kejadian di bab 1036 memberi gambaran soal kekuatan mereka.

Sekuat apa kira-kira anggota CP0

Artikel ini pertama ditulis Desember 2021, setelah bab 1036 rilis. Artikelnya lalu diperbarui pada 28 Februari 2022, setelah bab 1041 rilis. 

1. X Drake kalah dari mereka

Teori: Sekuat Apa CP0 di One Piece? Apakah Melampaui Tobi Roppo?onepiece-treasurecruise.com

Jujur, saat X Drake mencoba menahan para CP0, saya kira dia akan menang. Sejauh ini Drake lebih sering dihajar, hingga dia terasa sebagai salah satu Worst Generation yang kurang berkesan bagi saya.

Jadi saya kira saat Drake dan Apoo melawan CP0, itu akan jadi momen Drake bersinar. 

Lalu di bab 1036, ternyata Drake sudah tumbang. Demikian pula dengan Zanki, salah satu Numbers

Drake terkapar, tampak tak sadarkan diri dan babak belur. Sementara itu agen CP0 yang melawannya mengomentari kalau Drake itu merepotkan. 

2. Seberapa kuat kira-kira agen CP0 ini?

Teori: Sekuat Apa CP0 di One Piece? Apakah Melampaui Tobi Roppo?CP0 tetap menyerang Drake meski dia tahu rahasia Drake. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Agen CP0 yang dihadapi Drake di bab 1032 di atas adalah sosok yang terasa sebagai pemimpin dalam trio.

Melihat dia pada akhirnya menjatuhkan Drake, tapi dia mengomentari Drake merepotkan, berarti kita dapat  gambaran pria ini kekuatannya tidak jauh dari level Drake. 

Patut diingat kalau Drake sudah melalui banyak hal sebelum melawan CP0.

Dia sempat disergap sama Who's-Who dan Queen di bab 1009. Setelah lolos dari Who's-Who dan Queen, dia kemudian sempat bertarung melawan beberapa musuh lain juga, termasuk Apoo, sebelum akhirnya menghadapi CP0. Drake mungkin tidak 100% saat akhirnya menghadapi CP0. 

Lalu ada juga faktor si Apoo ternyata kabur meninggalkan Drake. 

Situasi ini membuat saya merasa kalau trio CP0 ini setidaknya selevel Tobi Roppo. Atau bahkan melampaui mereka sedikit, berhubung salah satu agen bisa mengalahkan Drake.

Saya rasa, kalau mereka mengincar Who's-Who juga Who's-Who bakal bisa dijatuhkan. 

3. Rob Lucci bisa jadi di atas mereka

Rob Lucci pun saat ini berada di CP0.

Sebelum timeskip, Lucci bisa dikalahkan oleh Luffy yang belum menguasai Haki.

Namun ada gelagat kalau Lucci sudah mengalami peningkatan kekuatan besar-besaran. Soalnya di bab 1028, dia yang menyampaikan perintah ke para agen di Onigashima. 

Jadi sementara level kekuatan CP0 di kisaran Tobi Roppo, level Lucci bisa di atas mereka lagi. Gak heran kalau misalnya teori ini benar, soalnya Lucci ini memang genius sejak kecil. 

Yang saya curiga adalah bila kekuatan agen CP0 di Onigashima itu di atas level Tobi Roppo seperti Drake, maka Lucci sekarang bisa jadi ada di level komandan kelompok Yonko. 

Walau saya tidak yakin apa dia ada di level rendah seperti Jack, atau level yang lebih tinggi seperti King. 

4. Musuh level komandan divisi kelompok Yonko tampaknya akan membuat mereka kesulitan

Teori: Sekuat Apa CP0 di One Piece? Apakah Melampaui Tobi Roppo?Agen CP0 melihat Maha dan Izo tumbang. (Dok. Shueisha/One Piece)

Dua agen CP0 mungkin bisa mengalahkan petarung level Tobi Roppo seperti X Drake, serta Numbers seperti Zanki.

Namun di bab 1041, kita diperlihatkan Izo (mantan komandan divisi 16 kelompok Shirohige) bisa mengalahkan Maha, salah satu agen CP0. 

Patut diingat kalau Izo sebenarnya sudah luka-luka. Terutama setelah dia menghadapi sekaligus banyak anak buah Kaido, supaya Usopp dan Hamlet bisa membantu membawa Kin'emon dan Kiku pergi. Bab 1038 memperlihatkan ini. 

Meski begitu, Izo masih bisa mengatasi satu agen.

Ini tampaknya menegaskan kalau para CP0 memang level kekuatannya berada di kisaran Tobi Roppo, atau mungkin melampaui mereka. Tapi mereka akan kesulitan melawan komandan divisi kelompok Yonko seperti Izo.

Kalau Izo saja bisa mengalahkan satu agen, maka komandan kelompok Yonko seperti Marco, King, dan Katakuri bisa jadi terlalu kuat untuk CP0. 

5. Gimana jadinya kalau mereka melawan Topi Jerami?

Teori: Sekuat Apa CP0 di One Piece? Apakah Melampaui Tobi Roppo?Potret Topi Jerami versi anime. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Kalau Luffy sehat, dia saya rasa akan bisa mengalahkan CP0. Rokushiki CP0 mungkin akan bisa mengejutkan Luffy, tapi Luffy dengan tinju Haoshoku Haki bisa saja mengalahkan para agen dengan satu pukulan.

Zoro, Sanji, Jinbe, pun bisa jadi akan bisa menang mudah melawan agen CP0 dalam situasi duel satu lawan satu. 

Di luar para monster itu, Franky membuktikan dirinya melampaui Tobi Roppo dengan mengalahkan Sasaki dalam pertarungan. Demikian pula dengan Nico Robin yang mampu menjatuhkan Black Maria.

Franky dan Robin mungkin bisa mengalahkan agen CP0, selama mereka tidak dikeroyok, dan tidak menghadapi CP0 dalam kondisi kelelahan.

Chopper, Brook, Usopp, dan Nami mungkin masih akan kesulitan melawan agen CP0. Meski begitu, empat ini sekarang punya cara masing-masing untuk dapat mengejutkan para agen CP0. Seperti misalnya Nami dengan bantuan Zeus, Usopp dengan bidikan jarak jauh yang dibantu Kenbunshoku Haki, serta Chopper dan Brook dengan kemampuan bertarung khas mereka.

Yang unik dari Topi Jerami adalah mereka ini memang sebagian besar levelnya sudah melampaui Tobi RoppoTobi Roppo bahkan sudah terlalu lemah untuk dihadapkan dengan Jinbe, Zoro, Sanji, dan Luffy. 

Jadi asal mereka tidak diserang mendadak, saya rasa setiap anggota Topi Jerami bisa saja mengalahkan CP0. 

Itu teori saya soal sekuat apa CP0 di One Piece.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori: Kenapa Ace Kalah dari Kurohige di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU