[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Dulu, Luffy pernah bilang ingin lebih kuat dari Ace

[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?

Di bab 572, setelah Luffy membebaskan Ace dan mereka sempat bekerja sama menghajar Angkatan Laut, Luffy berkata suatu hari nanti dia akan lebih kuat dari saudara angkatnya. 

Bagaimana dengan sekarang? Apakah Luffy sudah lebih kuat dari Ace? Begini spekulasinya!

1. Tingkat kekuatan Ace adalah komandan Yonko

[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?onepiece.fandom.com

Jangan remehkan Ace hanya karena dia mati cepat. Dua sosok yang menghajar Ace adalah Sakazuki serta Blackbeard, dua petarung yang levelnya kira-kira sudah bisa jadi final boss One Piece

Seperti yang sudah saya bahas di artikel soal bukti kekuatan Ace, bahkan Teach pun mengatakan Van Augur dan Burgess tidak selevel dengan Ace. Padahal setelah Teach jadi Yonko, Burgess dan Van Augur itu ya komandannya. 

Portgas D. Ace adalah seorang komandan dari kelompok Yonko. Diperkuat oleh tiga jenis Haki dan buah jenis Logia, saya rasa kekuatan Ace bisa diadu dengan komandan Yonko lain seperti Charlotte Katakuri serta King. 

Baca Juga: Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

2. Opini: saat ini, kekuatan Luffy sebenarnya sudah setara dengan Ace

Bila level kekuatan Ace adalah komandan Yonko, maka Luffy di Marineford masih jauh sekali dari saudaranya. Luffy tidak akan mampu menghadapi Katakuri, Cracker, dan yang lain saat itu. 

Tapi sekarang? Setelah memperoleh pelatihan Haki, lalu memperkuat Kenbunshoku Haki-nya, kemungkinan besar Luffy sudah mencapai level kekuatan Ace. 

Luffy menegaskan ini dengan mengalahkan Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri dari kelompok Big Mom. Dua itu adalah komandan bajak laut yang kekuatannya setara, atau bahkan sedikit melampaui Ace untuk Katakuri.

Dengan menghajar Katakuri, Luffy membuktikan dirinya sudah berada di level komandan teratas kelompok Yonko

3. Meski begitu, Luffy masih bakal dihajar oleh mereka yang mengalahkan Ace

[Teori One Piece] Apakah Luffy Sudah Lebih Kuat dari Ace?berbagai sumber

Tapi ada satu masalah. Kamu mungkin menyadarinya: ada jarak besar antara kekuatan seorang komandan Yonko dengan si Yonko itu sendiri. Sekuat-kuatnya Ace, masih ada jarak antara dia dengan Whitebeard. 

Ace pun akhirnya dihajar oleh Teach, yang ternyata memang selevel Yonko

Luffy pun saya rasa masih dalam situasi yang sama. Ini bahkan sudah terbukti, Luffy mampu menghajar para komandan Yonko namun begitu ia berurusan dengan Yonko-nya sendiri, ia gagal menyakiti mereka. 

Kalau Luffy harus melawan Sakazuki dan para laksamana sekarang, saya yakin dia bakal dihajar juga. 

4. Bila Luffy bisa mengalahkan Kaido, maka ia sudah resmi melampaui Ace

Namun, saat ini Luffy sudah mengembangkan diri. Ia telah menguasai Busoshoku Haki yang dapat menyalurkan sakit langsung ke organ dalam musuh. Harapannya, teknik ini bisa mengalahkan Kaido. 

Jika memang Luffy bisa mengalahkan Kaido, maka resmi sudah, Luffy sudah lebih kuat dari Ace. Luffy telah naik dari level sekuat komandan Yonko ke Yonko beneran. 

Demikian analisis saya soal apakah Luffy sudah lebih kuat dari Ace. Saat ini, Luffy kira-kira masih setara dengan saudaranya. Tapi sedikit lagi, dia beneran bisa mengklaim ia lebih kuat dari Ace! Setuju gak?

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Paling Cocok Disebut Rival Luffy

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU