One Piece Sempat Libur Mendadak, Eiichiro Oda Minta Maaf

Padahal Oda memang sempat sakit

One Piece Sempat Libur Mendadak, Eiichiro Oda Minta Maaf

One Piece sempat libur dua pekan, sebelum kembali di akhir pekan lalu dengan bab 992. Alasannya adalah Oda mendadak sakit.

Meski alasannya bisa dimaklumi, tampaknya Oda sendiri kesal terhadap hal itu. Setelah One Piece kembali di majalah Shonen Jump edisi 46, yang rilis 17 Oktober 2020, dia menyampaikan permohonan maaf. 

1. Komentar Oda

One Piece Sempat Libur Mendadak, Eiichiro Oda Minta Maafviz.com

Oda menyampaikan, "Tidak ada alasan! Saya benar-benar minta maaf pada semuanya. Terima kasih untuk perhatian positif dari kalian semua. Saya akan mencoba lebih baik!"

Padahal, sekali lagi, One Piece libur mendadak karena Oda sakit. Usia Oda pun sekarang sudah tidak lagi muda, yaitu 45 tahun. Jadi kalau memang dia punya masalah kesehatan, saya rasa mayoritas pembaca pun tak keberatan dia beristirahat dulu.

Namun tampaknya absen mendadaknya One Piece juga mengusik Oda sampai dia menyampaikan permohonan maaf ini. 

Baca Juga: Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?

2. Sebelumnya Oda bertekad untuk mencapai bab 1000 tahun ini

Pada komentar tiga pekan lalu, yang ditranslasikan dan diunggah situs Viz pada 27 September, Oda sudah berencana mencapai bab 1000 tahun ini.

"Karena proses sudah disesuaikan karena COVID, kami mencoba untuk tiga bab dalam empat pekan atau dua bab setiap tiga pekan. Tujuannya adalah mencapai bab 1000 di akhir tahun!"

Komentar itu rilis di edisi Shonen Jump di mana bab 991 rilis. 

Saat ini, akun Twitter @eiichiro_staff juga melakukan semacam hitung mundur menuju bab 1000. Setiap ada bab rilis, ada gambar kru Topi Jerami dengan hitungan menuju bab 1000. Saat ini hitungan sudah mencapai angka 8 dengan gambar Franky. 

3. Direncanakan tidak ada libur untuk bab 993

One Piece direncanakan akan lanjut seperti biasa pekan ini. Bab 993 dijadwalkan rilis resmi di Manga Plus pada 25 Oktober 2020, pukul 23.00 WIB untuk waktu Indonesia.

Nah, gimana menurut kamu soal Eiichiro Oda minta maaf? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: One Piece 992 Berikan Petunjuk Buah Iblis Raizo?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU