One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaido

Kaido ternyata memiliki sisi terhormat juga

One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaido

Manga One Piece bab 972 memperlihatkan proses kematian Kozuki Oden. Sosok yang kita lihat lama dalam kilas balik ini akhirnya menemui akhir yang tragis di hadapan Kaido dan Orochi. 

Uniknya? Menjelang kematian Oden, Kaido justru menunjukkan setitik sisi baiknya. 

1. Sebenarnya, Kaido yang mengeksekusi Oden

Kozuki Oden selamat direbus satu jam, meski suhu tungku terus ditingkatkan. Tentu saja, karena Orochi yang mengawasi eksekusi, tidak mungkin dia menepati janji. Oden pun diancam akan dieksekusi dengan tembakan. 

Sebelum ditembak, Oden sempat melempar Akazaya Nine sehingga mereka bisa lari ke Kuri. Seperti kita tahu, delapan Akazaya Nine masih hidup di masa depan. Hanya Denjiro yang nasibnya belum ketahuan. 

Tapi Oden tidak bisa meninggalkan tungku. Lalu Kaido yang menembak mati Oden. 

Baca Juga: 6 Petunjuk Pengkhianat Aliansi Luffy yang Disajikan Oda di One Piece

2. Meski begitu, tepat sebelum eksekusi, Kaido mengucapkan respek dan bahkan sedikit sesal

One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaidomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Saat Kaido hendak membunuh Oden, dia mengatakan kalau kematian Oden akan dikenang hingga ke masa depan, dan orang akan mengatakan Oden mati dengan spektakuler. Ini wujud respek yang mirip dengan yang ditunjukkan Thanos saat hendak membunuh Tony Stark di Infinity War

Yang lebih mengejutkan lagi adalah, Kaido meminta maaf soal apa yang terjadi dengan si nenek tua. Kaido bahkan mengatakan dia sudah memerintahkan nenek itu dibunuh. 

One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaidomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kalau kamu lupa Kurozumi Higurashi adalah alasan Kaido bisa menang dari Oden. Kaido sudah hampir dipenggal Oden, namun Higurashi mengalihkan perhatian Oden sehingga Kaido bisa menghajar Oden. 

Karenanya, mengejutkan juga mendengar dia sebenarnya menyesal harus menang dengan cara seperti itu, sampai ia memerintahkan si nenek dibunuh segala. 

Tapi, mengingat salah satu hobi Kaido adalah cari mati, Kaido mungkin merasa Higurashi menghalangi momen di mana ia bisa menemui ajal. 

3. Tentu, ini bukan berarti Kaido sebenarnya baik

Sedikit sisi kesatria tidak bisa mengubah kenyataan kalau Kaido sebelumnya menyergap Oden dengan pasukan penuh, memanfaatkan ketika Higurashi mengalihkan perhatian Oden, dan dia sendiri yang mengeksekusi Oden kemudian. 

Namun saya memang merasa ada sisi Kaido yang belum kita lihat sepenuhnya. Kaido adalah makhluk yang destruktif saat dia mabuk. Meski begitu, saat mabuknya sirna setelah melawan Luffy, dia malah terlihat sebagai sosok yang lebih tenang. 

4. Apakah Higurashi si nenek beneran mati?

One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaidoberbagai sumber

Berhubung ini One Piece, saya sebenarnya ragu seseorang sudah mati atau belum kalau saya tidak melihat jasadnya. Bisa saja Kaido hanya ingin memberi setitik ketenangan ke Oden sebelum membunuh pria itu. 

Tapi berhubung kemudian Buah Mane Mane dimiliki Mr. 2 sejak lama, Higurashi sih sudah pasti telah lama mati sebelum Luffy sampai ke Wano. 

Itulah setitik sisi baik Kaido di One Piece bab 972. Gimana menurut kamu? Jangan lupa dengarkan juga Geek Podcast dari redaksi duniaku.com, yang membahas soal kemungkinan pengkhianat klan Kozuki!

Baca Juga: Mengacaukan Segalanya, 5 Dosa Pengkhianat Klan Kozuki di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU