Inikah Alasan Marco Tak Bisa Menolong Luka Ace di One Piece? 

Luka Ace sudah terlalu parah untuk ditangani Marco

Inikah Alasan Marco Tak Bisa Menolong Luka Ace di One Piece? 

Marco sang Phoenix memiliki kemampuan penyembuhan. Dia bisa pulih secara instan dari serangan-serangan musuh. Selain itu, dia juga bisa memulihkan hewan dan manusia.

Jadi kenapa dia tidak memulihkan Ace? Atau menyembuhkan sakit Whitebeard? Begini situasinya!

1. Bab 909 menjelaskan kemampuan penyembuhan Marco punya batas

Inikah Alasan Marco Tak Bisa Menolong Luka Ace di One Piece? Toei Animation/One Piece

One Piece bab 909 memperlihatkan Marco menyembuhkan hewan. Namun dia juga memberi peringatan: efek api penyembuhannya ke orang lain memiliki batas.

Marco pun memperingatkan hewan itu untuk jangan bertingkah berlebihan selama beberapa waktu. Tampaknya kalau hewan itu luka lagi, Marco tak bisa menyembuhkannya dengan efektif.

Ini tampaknya menegaskan walau Marco bisa memulihkan makhluk hidup lain, efek apinya tidak sehebat bila ia menggunakannya sendiri. 

Baca Juga: Jenius! Ini Dia 7 Ilmuwan yang Ada di Dunia One Piece!

2. Sementara itu, luka Portgas D. Ace sudah terlalu parah

Kondisi Ace bisa dibilang terlalu mendadak. Saat pertama dibebaskan, dia masih cukup sehat untuk bertarung bersama Luffy.

Lalu ia harus melindungi Luffy dari Akainu, dan tubuhnya pun berlubang. Berhubung Ace ditinju oleh pukulan magma Akainu, bisa dibayangkan kalau organ dalam Ace pun bisa jadi sudah terbakar.

Marco sekalipun tampaknya tahu kalau cedera seperti itu sudah di luar kemampuan api penyembuhannya. Begitu dia bebas dari borgol Batu Laut, reaksi pertamanya adalah menyerang Sakazuki bersama Vista, bukannya mencoba menolong Ace. 

3. Marco juga tampaknya tak bisa menyembuhkan penyakit Whitebeard

Inikah Alasan Marco Tak Bisa Menolong Luka Ace di One Piece? comicbook.com

Whitebeard sudah sakit-sakitan. Saat ditemui Rockstar, ia sedang dalam perawatan sekumpulan suster.

Mengingat yang harus merawat Whitebeard saat itu adalah suster, dan bukannya Marco, tampaknya api penyembuhan pun tak bisa menolong penyakit Whitebeard. 

Sepertinya, api penyembuhan hanya bisa membantu menyembuhkan luka akibat cedera. Seperti yang diderita Marco dari tembakan Kizaru, atau yang diderita hewan di bab 909. Penyakit Whitebeard tampaknya terjadi karena usianya. 

4. Gimana bila Marco sendiri yang cedera?

Inikah Alasan Marco Tak Bisa Menolong Luka Ace di One Piece? onepiece.fandom.com

Api penyembuhan memang terbatas bila Marco menggunakannya ke orang lain. Namun api itu sangat efektif untuk melindungi Marco sendiri.

Dia bisa menerima serangan Kizaru, lalu terus bertarung. Selama perang, ia juga sempat ditinju Whitebeard dan dipentalkan pukulan magma Akainu, namun itu tidak masalah untuk dia.

Cara paling efektif untuk mengalahkan Marco tampaknya memang hanya menjebaknya dengan borgol Batu Laut, yang memang sempat terjadi juga di Marineford. Atau melumpuhkan kekuatan Buah Iblisnya sementara.

Sayang bagi Marco, Whitebeard dan Yami Yami no Mi miliknya bisa melumpuhkan kemampuan Buah Iblis seperti buah phoenixnya. Ini bisa jadi juga penyebab kekalahan Marco di Perang Balas Dendam. 

5. Tapi, kali ini Marco bisa memastikan Luffy tidak mengalami nasib seperti Ace

Inikah Alasan Marco Tak Bisa Menolong Luka Ace di One Piece? mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sebagai penyembuh, Marco pastinya frustrasi tak bisa menolong Ace maupun Whitebeard. Tapi dia punya peluang untuk membantu saudara angkat Ace. 

Marco sekarang sudah ada di wilayah Onigashima, meski dia sedang kembali ke perairan untuk memeriksa bayangan misterius. 

Selain petarung, Marco juga bisa menyembuhkan mereka yang terluka. Ini bisa berguna mengingat betapa destruktifnya kelompok Kaido. Malah ada yang punya senjata racun segala.

Nah, sepertinya itu alasan Marco tak bisa menolong Ace. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 7 Karakter Zoan One Piece yang Sudah Kuat Tanpa Perlu Berubah Wujud 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU