Menurut Editor Oda, One Piece Tamat dalam 5 Tahun Itu Mungkin

Rencana 5 tahun ini sebelumnya juga disampaikan Oda

Menurut Editor Oda, One Piece Tamat dalam 5 Tahun Itu Mungkin

Pada akhir Agustus, dalam wawancara dengan channel Fischer, Oda mengungkap dia berencana One Piece tamat dalam lima tahun. 

Mungkinkan keinginan Oda itu terwujud? Oricon mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan topik itu kepada Naito, editor Oda. 

1. Tanggapan Naito, si editor Oda

Menurut Editor Oda, One Piece Tamat dalam 5 Tahun Itu Mungkinthelibraryofohara.com

Berdasarkan situs Oricon, dan diterjemahkan oleh Library of Ohara, Naito mengatakan kalau awalnya dia skeptis terhadap harapan Oda. Namun setelah dia melihat kecepatan alur Wano, dan bagaimana sekarang kita hampir memasuki penyerbuan Onigashima, dia percaya kalau One Piece tamat dalam lima tahun adalah perkiraan realistis. 

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ini 5 Cerita Flashback Terpanjang di Komik One Piece!

2. Tidak fix ditetapkan

Naito juga menegaskan kalau jangka waktu ini tidak fix. Tidak ada deadline pasti yang mengharuskan untuk menamatkan seri. Perhitungan ini berdasarkan kisah-kisah yang tersisa untuk disajikan Oda. Tetap, Naito merasa lima tahun adalah perhitungan realistis. 

3. Sesuai jadwal atau lebih panjang bergantung kepada Oda

Naito mengatakan kalau pada akhirnya, jangka waktu tamatnya One Piece bergantung apakah Oda ingin memperkenalkan lebih banyak unsur atau pulau untuk dijelajahi. 

Naito juga mengatakan Oda punya kebiasaan memanjangkan poin plot, jadi waktunya bisa bervariasi. 

Manga One Piece sejauh ini sudah berjalan selama 22 tahun. Saat ini, memang terasa kita sudah memasuki babak akhir One Piece, sampai rahasia-rahasia manga ini mulai diungkap satu-satu. 

Akankah One Piece tamat dalam lima tahun? Itu perlu kita nantikan bersama. Tapi untuk saat ini: sebaiknya kamu nikmati saja kisah yang Oda sajikan. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Dikuasai Stampede, Ini 5 Film Anime One Piece Terlaris!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU