7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!

Orochi boleh berencana, tapi Luffy bisa merusaknya

7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!

Shogun Orochi sudah merasa dirinya menang di bab 959. Di bab itu, mengandalkan bocoran dari mata-matanya, Orochi sudah menghancurkan seluruh jembatan menuju Pelabuhan Tokage, merusak kapal-kapal di Pelabuhan Itachi, dan meledakkan Thousand Sunny di persembunyiannya.

Tapi apakah ini berarti aliansi Luffy sudah kalah? Tentu tidak. Ada karakter One Piece yang bisa merusak rencana Shogun Orochi. Inilah mereka!

1. Monkey D. Luffy

Luffy sejauh ini punya hobi untuk menghancurkan rencana, baik rencana dari sekutunya sendiri maupun rencana musuh. Crocodile di Alabasta, misalnya. Dia sudah menyusun rencana berlapis-lapis, tapi pada akhirnya rencana itu runtuh juga karena dia dikalahkan Luffy. 

Jembatan diledakkan? Kapalnya sepertinya dirusak? Luffy biasanya akan melakukan sesuatu yang di luar ekspektasi semua orang!

2. Franky

7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!comicbook.com

Sudah dibahas sebelumnya: Franky bisa menangani sabotase Orochi. Dengan skill-nya sebagai tukang reparasi, Franky bisa memperbaiki Thousand Sunny jika kapal itu masih tersisa. Ia juga dapat memperbaiki jembatan-jembatan yang sudah dirusak kelompok Beast. 

Bahkan bisa jadi Franky memang sekarang sedang memperbaiki Sunny, kapal-kapal di ITachi, atau jembatan-jembatan ke Pelabuhan Tokage, sehingga Luffy dan yang lain hanya telat sedikit saja. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Franky adalah Kunci Penting Penyelamatan Wano?

3. Trafalgar D. Water Law

7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!comicbook.com

Law sekarang menjadi wild card, sosok yang bergerak di luar pengawasan aliansi Luffy maupun kelompok Kaido. Ini sebenarnya ideal, karena kini si pengkhianat jadi tidak bisa melaporkan gerak-gerik Law ke Orochi. 

Law bisa jadi sengaja tidak bergabung ke Luffy agar ia bisa beraksi sendiri untuk mengacaukan rencana Orochi serta si pengkhianat. 

4. Kyoshiro

7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!onepiece.fandom.com

Sudah dibahas sebelumnya juga, menarik sekali tokoh seperti Kyoshiro sengaja ditinggal di ibu kota. Dari segi teknik pedang, Kyoshiro ini secara tak terduga bisa mengimbangi Zoro dalam duel. Ia tampak seperti tokoh yang seharusnya selalu di sisi Orochi untuk melindungi sang shogun. 

Bila memang Kyoshiro ini Denjiro, satu-satunya Akazaya Nine yang masih misterius, dan dia selama ini mengabdi ke Orochi hanya untuk mencari celah mengkhianati sang shogun... ini adalah momen yang tepat untuk beraksi. 

Di ibu kota sendiri masih ada para samurai yang dikurung. Kyoshiro bisa membebaskan mereka, baik secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi. 

5. X Drake

7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!onepiece.fandom.com

Sebagai anggota Angkatan Laut, Drake pasti berharap Kaido dan Big Mom saling bunuh, bukannya bekerja sama. Dalam situasi kritis ini, Drake mungkin akan memberikan bantuan tak terduga ke Topi Jerami supaya mereka bisa lanjut pergi ke Onigashima. 

Malah, kalau misalnya Luffy sudah memicu perang, saya yakin Drake akan beralih pihak supaya Kaido bisa tumbang. 

6. Nekomamushi

Nekomamushi adalah sosok yang berada di luar perhitungan Orochi, karena dia datang terlambat. Jika Nekomamushi datang dengan membawa Marco, atau sisa kelompok Whitebeard lain, maka dia bisa mengacaukan rencana Shogun Orochi. 

Terutama kalau Nekomamushi datang membawa kapal. 

7. Jinbe

7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!comicbook.com

Sudah disebut-sebut oleh Luffy, Jinbe mungkin akan segera terungkap nasibnya di One Piece. Jika Jinbe memang sudah lolos dari Big Mom, bisa jadi dia akhirnya menyusul ke Wano dan menjadi sosok yang di luar rencana merusak rencana Shogun Orochi. 

Yang terutama: Jinbe ini pasti akan datang dari laut. Karenanya keberadaannya bisa benar-benar tak diantisipasi hingga ia beraksi. 

Itulah tujuh karakter One Piece yang berpotensi merusak rencana Shogun Orochi. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: [Teori One Piece] Ada Celah! Luffy Tetap Bisa Melawan Kaido?

Artikel terkait

Latest