5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One Piece

Skill mereka bisa ngerepotin Zoro kalau dipikir-pikir

5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One Piece

Kita sudah lihat Zoro menumbangkan dua sesama anggota Worst Generation di One Piece sejauh ini. Dia sudah mengalahkan Kamazou, yang sebenarnya adalah Killer, dan kemudian menjatuhkan Scratchmen Apoo di bab 997, walau kemudian Apoo memang masih bisa bangkit lagi dan merepotkan tokoh lain. 

Dengan dua prestasi ini, Zoro tampak bisa melawan seluruh Worst Generation lain. Siapa kira-kira sesama Worst Generation yang bisa sulit dikalahkan Zoro di One Piece? Ini lima di antaranya!

Tapi patut diingat, ini sulit dikalahkan ya. Bukan tidak bisa dikalahkan. Zoro mungkin bisa juga menang melawan mereka, tapi ia bisa jadi tak meraih kemenangan itu dengan mudah! 

1. Monkey D. Luffy

5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One Piececomicbook.com

Pertarungan Zoro dan Luffy memang hampir mustahil terjadi, berhubung Zoro loyal sekali pada Luffy.

Tapi kalaupun Zoro melawan Luffy, saya rasa Zoro pun akan kesulitan menghadapi kaptennya ini.

Kita lihat dulu di Whiskey Peak, kemampuan Luffy dan Zoro memang setara sampai saat mereka berduel, keduanya sulit mengungguli satu sama lain. 

Namun karena Oda selalu menyajikan Luffy dapat mengalahkan musuh utama suatu alur, saya jadi merasa kalau dari segi kekuatan, Luffy sebenarnya masih mengungguli Zoro. Jadi kalau duel serius, Luffy bisa jadi ya bakal menang melawan anak buahnya. 

Hanya saja? Berhubung Zoro dan Luffy sama-sama punya Haoshoku, kalau mereka berduel, bisa jadi mereka akan membelah langit begitu adu kekuatan, tak peduli siapa yang menang. 

Baca Juga: Teori: Gimana Pembagian Melawan Kaido dan Big Mom di One Piece Nanti?

2. Trafalgar Law

5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One PieceToei Animation/One Piece

Kalau misalnya ini murni adu pedang, Zoro bisa mengalahkan Law dengan mudah.

Yang bisa bikin masalah adalah kemampuan Buah Iblis Law. Kalau Zoro kena efeknya, dia bisa jadi berantakan dan akan sulit melawan balik.

Antara itu atau dia kehilangan jantungnya dan pertarungan berakhir tiba-tiba. 

Lengah sedikit saja melawan Law memang bisa jadi masalah. Untung sejauh ini Law juga tampaknya loyal dalam aliansinya dengan Topi Jerami. 

3. Blackbeard

5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One PieceToei Animation/One Piece

Di atas kertas, Zoro mungkin lebih unggul dari sejumlah karakter dalam pertarungan lawan Blackbeard.

Sebagai manusia yang tak makan Buah Iblis, Zoro tak bisa dihilangkan kekuatannya oleh Teach. Zoro pun masih punya serangan jarak jauh yang dapat menyakiti Teach tanpa perlu mendekatinya.

Masalahnya, Teach ini tetap terasa sebagai calon musuh besar One Piece. Kombinasi Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi-nya bisa mengalahkan musuh-musuhnya dengan mudah.

Untuk saat ini sih, terasanya Teach bakal jadi lawan utama untuk Luffy, bukan Zoro. 

4. Eustass Kid

5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One Pieceoppw4-20-en.bn-ent.net

Zoro mungkin bisa mengalahkan Killer. Tapi dia saya rasa bakal sulit mengalahkan Eustass Kid dalam duel.

Ingat, kemampuan Kid adalah manipulasi logam. Bahkan di bab 996 dia bisa menarik juga persenjataan seperti pedang milik anak buah Kaido.

Sementara itu, senjata Zoro ya pedang. 

Kid bisa jadi dapat membuat Zoro harus berjuang untuk mempertahankan pedangnya, sementara Kid dapat menyerang Zoro dengan cara lain. 

Dengan kekuatan Kid, dia terasa lebih cocok dilawan Luffy. 

5. Jewelry Bonney

Lah kok Bonney?

Pertama-tama, mungkin kamu sadar kalau Zoro memang sering terasa menahan kekuatannya kalau melawan perempuan. 

Tidak seperti Sanji, dia masih bakal bertarung kalau musuh perempuan menyerangnya. Tapi biasanya dia akan bertarung dengan menggunakan belakang pedang, atau teknik lain yang tidak menebas tubuh musuhnya. Seperti tak menggunakan Haki saat menebas Monet. 

Berhubung Bonney sendiri lincah, Zoro bisa terjebak dalam situasi mirip Perona di Thriller Bark. Dari segi kekuatan Zoro bisa mengungguli Perona, tapi dia ujung-ujungnya jadi korban Buah Iblis gadis itu.

Saya bisa membayangkan Bonney pun dapat membuat Zoro jadi tua atau jadi anak-anak bila Zoro memang lengah. 

Untungnya, sejauh ini tampaknya Bonney dan Zoro tidak akan jadi musuh. Saat mereka ketemu di Sabaody dua tahun lalu, Bonney malah membantu Zoro, meski itu ia lakukan untuk melindungi dirinya sendiri dari kemungkinan ancaman Angkatan Laut. 

Itu lima Worst Generation yang bisa sulit dikalahkan Zoro di One Piece. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Preview One Piece Episode 953: Kisah Masa Lalu Hiyori dan Kawamatsu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU