5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966

Akhirnya kita bisa lihat Roger berantem!

5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966

Sebenarnya sekuat apa Gol D. Roger? Sebagai Raja Bajak Laut dia seharusnya sangat kuat, tapi dia jarang sekali diperlihatkan bertarung. Bahkan One Piece bab 966 adalah kali pertama Roger diperlihatkan bertarung, bukan sekedar bersiap-siap atau telah memenangkan pertempurannya. 

Nah, dari One Piece 966, inilah petunjuk kekuatan Gol D. Roger yang telah terungkap!

1. Roger adalah ahli pedang

5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Awalnya saya mengira gaya bertarung Roger adalah menggunakan pistol dan pedang sekaligus, seperti Cervantes dari Soul Calibur. Asumsi saya ini berdasarkan gambar Roger siap-siap bertempur di Edd War, di mana dia menggunakan pistol dan pedang. 

Tapi One Piece 966 menegaskan kalau Roger adalah ahli pedang. Dia menggunakan pedang saja saat menerbangkan Oden dan lalu beradu dengan Whitebeard. 

Jadi penasaran apa yang terjadi kalau Roger melawan Mihawk. 

2. Kekuatan fisik Roger setara dengan Whitebeard prima

5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ini adalah petunjuk kekuatan Gol D. Roger yang bisa dibilang luar biasa. Oden adalah salah satu petarung terkuat di One Piece, dan Roger mampu membuat Oden terbang jauh.

Kemudian, Roger mampu beradu serangan dengan Whitebeard. Ini bukan Whitebeard tua yang sudah diinfus seperti yang dihadapi Shanks. Ini adalah Whitebeard prima, yang pantas dijuluki Manusia Terkuat di Dunia!

Baca Juga: Salah Satu Komandan Roger? Scopper Gaban Disorot di One Piece 966! 

3. Roger adalah master Haki

5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sebelum Roger beradu senjata dengan Whitebeard, kamu bisa melihat pancaran hitam di pedang Roger. Kemudian, terjadi benturan yang mengguncang pulau meski pedang Roger bahkan tidak mengenai tombak Whitebeard! 

Ini sudah pasti adalah benturan Haki. Bahkan mungkin ini adalah benturan gelombang kejut dari Busoshoku Haki level tinggi. 

Yang menarik juga, kalau kamu lihat pedang Roger, bilah pedangnya sudah berwarna hitam. 

4. Stamina Roger luar biasa

5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ini bukan hanya kekuatan Gol D. Roger saja, tapi seluruh kru Whitebeard dan Roger. Mereka bertarung tiga hari tiga malam, dan kemudian tampak santai-santai begitu pertempuran selesai. 

Whitebeard dan Roger pun hanya menderita luka minor, yang bisa ditutup dengan perban dan plester. 

Selain itu, tampaknya dalam tiga hari tiga malam itu Roger ya berurusan dengan Whitebeard. Mengingat Roger seharusnya tinggal punya satu tahun hidup, maksimal, menarik juga stamina Roger tidak terpengaruh oleh penyakitnya. 

5. Tidak ada tanda-tanda Roger memakan Buah Iblis

Selama konflik Roger versus Whitebeard ini juga Roger tak menunjukkan kekuatan Buah Iblis. Dia murni mengandalkan fisik dan Haki

Memang ada tanda-tanda kalau kru Roger tidak menganggap Buah Iblis sebagai sesuatu yang wajib dimiliki. Buggy saja awalnya tidak mau memakan Buah Iblis, dan hanya memakan Bara Bara no Mi karena dikejutkan Shanks. 

Itulah lima petunjuk kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Pembahasan One Piece 966: Gol D. Roger Melawan Oden dan Whitebeard!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU