5 Kemungkinan Motif Pengkhianat Klan Kozuki di One Piece

Pengkhianat ini bisa jadi sudah beraksi lama, apa motifnya?

5 Kemungkinan Motif Pengkhianat Klan Kozuki di One Piece

Ada pengkhianat di klan Kozuki. Pengkhianat ini sudah membocorkan rencana penyerbuan Onigashima ke Orochi, hingga Orochi bisa menyabotase rencana Kinemon dan sekutunya. Tak hanya itu, si pengkhianat pun tampaknya sudah beraksi sejak 20 tahun lalu, membocorkan rencana Kozuki Oden membunuh Kaido. 

Saat seseorang melakukan kejahatan, dia pasti punya motif. Jadi apa motif pengkhianat klan Kozuki ini? 

1. Uang?

5 Kemungkinan Motif Pengkhianat Klan Kozuki di One Piecepixabay.com/Maklay62

Motif paling sederhana seseorang mengkhianati temannya biasanya adalah uang dan kesuksesan. Setelah menjadi shogun, Orochi bisa dengan mudah mengucurkan uang untuk mereka yang bersedia membantunya. 

Yang perlu kamu perhatikan memang pengkhianatan klan Kozuki ini dimulai setelah Orochi jadi shogun. Termasuk momen di mana Kinemon ingin menyerang ibu kota, tapi ternyata kelompok Kaido bisa menyelinap ke Kuri dan menyerang kastel keluarga Oden.

Baca Juga: [Teori] 5 Karakter yang Berpotensi Terbunuh di Pertempuran Wano

2. Sakit hati karena Oden sempat memutuskan pergi?

Pada dasarnya, Wano tidak akan jadi seperti ini kalau saja Oden tidak menuruti hasrat pribadinya untuk melihat dunia luar. Bagaimana kalau perjalanan lama Oden ini membuat salah satu pengikut Oden dapat dibisiki oleh Orochi, dan si pengkhianat mulai merasa Orochi lebih pantas jadi penguasa? 

3. Memang sejak awal dari klan Kurozumi?

Ini juga kemungkinan menarik. Kurozumi Semimaru dan Kurozumi Higurashi adalah dua sekutu andalan Orochi 20 tahun lalu. Namun mereka berdua sudah mati sekarang, entah karena usia entah karena dibunuh. Buktinya Mane Mane no Mi dan Bari Bari no Mi sudah berganti pemilik.

Berhubung klan Kurozumi sekarang terlihat begitu licik, gimana kalau sejak awal salah satu sekutu Oden itu sebenarnya anak Kurozumi juga? Mungkin dia diperintahkan bergabung oleh Semimaru atau Higurashi untuk mengawasi Oden. Higurashi, terutama, sudah lama merencanakan pengambilan kekuasaan dari Kozuki Sukiyaki. Jadi tak ada salahnya mengawasi putra Sukiyaki. 

Ini juga akan memperlihatkan kalau klan Kurozumi selain Orochi masih ada, dan mendukungnya, di masa depan. 

4. Merasa kalau Orochi dan Kaido tak mungkin dikalahkan, jadi mending dukung yang kuat?

Ada juga indikasi si pengkhianat melakukan semua aksinya karena takut. Kaido adalah musuh yang luar biasa perkasa. Si pengkhianat mungkin tidak percaya diri kalau Oden dan kemudian Luffy bisa mengalahkan Orochi dan Kaido, jadi untuk cari selamat ia membocorkan informasi.

5. Dipaksa?

5 Kemungkinan Motif Pengkhianat Klan Kozuki di One Piecemangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kadang, ada twist si pengkhianat ternyata dipaksa. Ini mungkin juga, berhubung bila pengkhianatnya dari Akazaya Nine, maka si pengkhianat akan melihat Oden bersedia menderita untuk dia. 

Masalahnya, semakin lama kemungkinan ini juga terasa semakin kecil. Bila memang si pengkhianat dipaksa karena sandera, sudah 20 tahun lebih berlalu, apakah si sandera masih hidup?

Ataukah si pengkhianat ini memiliki rahasia yang diketahui Orochi, dan dia begitu tidak mau rahasia ini diungkap hingga ia bersedia mengkhianati rekan-rekannya?

Nah, kalau menurut kamu, yang mana nih motif pengkhianat klan Kozuki di One Piece?

Baca Juga: Paling Kreatif! Ini Dia 6 Senjata Ciptaan Usopp di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU