Kalau Kaido Kalah, Ini Bahaya yang Mengincar Wano di One Piece!

Walaupun Kaido kalah, perjuangan Momonosuke untuk memulihkan Wano belum selesai!

Kalau Kaido Kalah, Ini Bahaya yang Mengincar Wano di One Piece!

Di dunia nyata, ada yang disebut sebagai deterrence theory.

Kepemilikan senjata nuklir di satu negara akan membuat negara lain tidak sembarangan menyerang. Satu serangan semberono bisa dilanjutkan dengan rentetan nuklir, yang menghabisi negara penyerang.

Saat ini, di One Piece, Kaido adalah deterrence milik negeri Wano.

Kaido mungkin bisa dikalahkan oleh pasukan penuh Angkatan Laut, seperti Whitebeard dulu. Namun kalau peperangan dilakukan di Wano, korban jiwa yang jatuh akan luar biasa.

Ketimbang begitu, mending mengabaikan Kaido dulu hingga tiba kesempatan emas seperti dulu, saat Angkatan Laut bisa memancing Whitebeard karena mereka menangkap Ace.

Status Kaido sebagai deterrence inilah yang bisa jadi bahaya kalau dia dikalahkan oleh Luffy. Kalau Kaido kalah, ini bahaya yang mengincar Wano di One Piece!

Pemerintah Dunia Akan Langsung Mencoba Menyerang Wano

Kalau Kaido Kalah, Ini Bahaya yang Mengincar Wano di One Piece!

Pemerintah Dunia itu punya mental bully.

Mereka bahkan tidak ragu meminta pajak besar terhadap negara anggota pemerintah. Kalau saja Wano tak dilindungi, mungkin negeri samurai itu sudah diserbu sejak dulu.

Nah, Wano sekarang terkenal karena produksi senjata. Pemerintah Dunia sedang butuh senjata dalam jumlah besar, mungkin untuk mengobarkan perang melawan sosok-sosok yang sudah diincar oleh Im.

Mereka tidak bisa sembarangan menyerang karena misteri Wano (Sakazuki saja menggunakan alasan ini untuk menghalangi Kizaru mencegah pertemuan Kaido dan Big Mom), serta ancaman dari Kaido.

Bila Kaido tumbang, maka Pemerintah Dunia tidak memiliki penghalang lain.

Terutama karena perang antara aliansi ninja - bajak laut - samurai - Mink melawan pasukan Kaido akan berujung dengan kedua pihak luka-luka. Walau Luffy menang, ia akan kesulitan untuk menghadapi serbuan dari Pemerintah Dunia jika CP-0 atau Angkatan Laut memutuskan langsung menyerang.

Wano Tidak Lagi Memiliki Pelindung Kuat

Kalau Kaido Kalah, Ini Bahaya yang Mengincar Wano di One Piece!

Raizo, Kin'emon, Kanjuro, O-Kiku, hingga Shutenmaru (kalau dia mau membantu Momonosuke) adalah sekutu yang kuat.

Namun mereka bukan level Kaido, Tiga Bencana kelompok Beast, maupun para Headliner utama.

Kita misalkan Luffy menang, dan Pemerintah Dunia memutuskan untuk lebih bijaksana (bukannya langsung menyerang dengan semberono).

Setelah Wano selesai, Luffy, Law, Kid, dan para Supernova yang berbalik melawan Kaido seharusnya akan meninggalkan Wano.

Yang tersisa untuk melindungi negeri itu adalah penduduk asal, mungkin plus bantuan suku Mink.

Kalau Pemerintah Dunia menyerang Wano dengan kekuatan penuh CP-0 dan dibantu pasukan Pacifista serta Angkatan Laut, pertahanan ini tidak cukup.

Wano hanya akan diduduki lagi, kali ini oleh tiran yang berbeda, sama-sama untuk diperas senjatanya.


Itulah analisis saya mengenai bahaya yang mengincar Wano di One Piece.

PR Luffy dan kawan-kawan bukan hanya mengalahkan Kaido, namun juga memastikan Wano siap jika Pemerintah Dunia memutuskan menyerang negeri itu bila Kaido kalah.

Cara untuk melakukan itu?

Yang sudah terpikir sejak dulu adalah membuat Luffy begitu ditakuti, hingga bila Wano mengibarkan bendera bajak laut Topi Jerami akan membuat Pemerintah Dunia takut untuk menyerang.

Yah, kalau memang Luffy bisa mengalahkan Kaido, sudah pasti ia akan dianggap Yonko sungguhan dan disegani Angkatan Laut sih.

Menurut kamu gimana? Akankah kekalahan Kaido dimanfaatkan Pemerintah Dunia untuk mencoba menjajah Wano? Gimana cara terbaik untuk menghindari kemungkinan ini?

Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan info terbaru soal One Piece!

Artikel terkait

Latest