5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!

Yang bikin bingung sih transformasi Ashura Zoro

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!

Yang namanya anime shonen, jagoan punya wujud transformasi itu biasa. Goku punya Super Saiyan, misalnya. Atau Eren bisa berubah menjadi Titan.

Nah, di One Piece, ada lima anggota Topi Jerami yang punya wujud transformasi. Siapa saja sih? Ini daftarnya! 

1. Monkey D. Luffy

Dengan teknik Gear, Luffy jelas salah satu anggota Topi Jerami yang punya wujud transformasi. 

Gear milik Luffy mungkin adalah salah satu contoh transformasi paling kuat di dunia One Piece. Sebelum time skip, Gear 2 dan Gear 3 sukses menjatuhkan musuh-musuh tangguh. Contohnya ya dua petarung kuat CP9, Blueno dan Lucci, yang menjadi korban-korban awal teknik transformasi ini.

Belum berhenti sampai di sana, Luffy sekalian mengintegrasikan Haki untuk menciptakan Gear 4. Bisa dibilang, ini adalah Gear yang mengantar Luffy hingga diperhitungkan menjadi Yonko Kelima. Dengan wujud Boundman, dia berhasil mengalahkan Doflamingo. Dengan wujud Tankman, dia bisa melempar hingga pingsan Sweet Commander Cracker.

Lalu dengan Snakeman, dia akhirnya bisa bertarung seimbang melawan musuh yang lebih kuat lagi: Charlotte Katakuri.

Baca Juga: 5 Fakta Makino, Pemilik Bar di Desa Foosha One Piece

2. Roronoa Zoro

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!onepiece.fandom.com

Awalnya, saya kira Ashura ini hanya semacam ilusi saja. Tapi ketika Zoro mengerahkannya di Sabaody, orang-orang lain pun bisa melihatnya. Saat melawan Pacifista, Chopper dan Brook jelas-jelas melihat dan berkomentar menyaksikan transformasi Zoro ini. Jadi ini terasa sebagai wujud transformasi juga. 

Dalam wujud ini, Zoro seperti mendapat kepala tambahan dan lengan tambahan, membuatnya menjadi semakin mematikan. Terutama karena tiga pedangnya pun menjadi sembilan! 

Berhubung Zoro adalah ahli pedang yang mengandalkan teknik, bukannya Buah Iblis atau sihir, sebenarnya saya pun bingung bagaimana tepatnya Zoro bisa mencapai wujud ini.

Hal lain yang menarik soal Ashura adalah hingga saat artikel ini direvisi (24/2/2021), Zoro belum mengerahkannya lagi di alur resmi setelah time skip. Apakah ini berarti Ashura menjadi jurus pamungkas Zoro sekarang? 

3. Tony Tony Chopper

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!funimation.com/One Piece

Sebelum Luffy mengerahkan Gear dan Zoro mengerahkan Ashura di Enies Lobby, Tony Tony Chopper sudah memiliki transformasi duluan. Justru itu adalah andalan Chopper untuk bertarung.

Walk Point, Heavy Point, Guard Point, Horn Point, hingga Monster Point bisa memperkuat Chopper dan membantunya bertarung di situasi apapun. Saat Chopper bisa menguasai Monster Point, dia pun semakin bisa diandalkan. 

4. Franky

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!Toei Animation/One Piece

Berhubung Franky sudah memodifikasi dirinya sendiri, tidak heran dia bisa bertransformasi. Dia punya wujud Franky Shogun, Battle Franky yang dia ciptakan dengan menggabungkan persenjataan lainnya.

Franky sendiri bertindak sebagai pilot di dalam perlindungan Franky Shogun.

Selain Franky Shogun, anggota Topi Jerami yang satu ini juga memiliki beberapa perubahan wujud lain. Seperti misalnya... uh... wujud centaur yang ajaib itu.  

5. Sanji

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!Toei Animation/One Piece

Sanji memperoleh Raid Suit dari keluarganya di akhir alur Whole Cake Island.

Dengan Raid Suit ini, Sanji memperoleh peningkatan kekuatan serta kemampuan khusus dari masing-masing aksesoris pakaiannya.

Raid Suit ini juga memiliki fungsi unik yang tak dimiliki Raid Suit Vinsmoke lain, yaitu bisa tak terlihat.

Uniknya? Saat menggunakannya untuk melawan Page One di versi anime, Sanji juga memperoleh adegan perubahan wujud khusus, seperti Super Sentai

5 Anggota Topi Jerami yang Punya Wujud Transformasi di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Itu lima anggota Topi Jerami yang punya wujud transformasi.

Selain mereka, yang bisa dihitung sebagai transformasi juga mungkin Usopp bila dia memakai topeng Sogeking. 

Tapi meskipun ada beberapa tokoh yang menganggap Usopp dan Sogeking itu orang berbeda, ya pada akhirnya antara Usopp dan Sogeking tidak memiliki perubahan sedrastis lima nama ini.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori: Siapa Sebenarnya Ayah dari Anak Makino di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU