5 Pertemuan Terheboh Shanks di One Piece! Semuanya Punya Efek Besar!

Kalau Shanks datang ada aja kejadiannya #onepiece

5 Pertemuan Terheboh Shanks di One Piece! Semuanya Punya Efek Besar!

Shanks sejauh ini adalah Yonko yang paling misterius di One Piece. Kita sudah tahu kekuatan Whitebeard, Blackbeard, Big Mom, Kaido, tapi si Shanks ini malah sampai sekarang belum diperlihatkan bertarung serius.

Sejauh ini juga Shanks jarang disorot. Tapi setiap dia muncul untuk bertemu dengan pihak tertentu, atau ditemui oleh sosok tertentu, biasanya efeknya besar ke lautan.

Apa saja contohnya? 

1. Shanks bertemu Luffy

Shanks adalah motivasi utama dari Luffy untuk menjadi bajak laut. Tentu saja pertemuan Shanks dengan Luffy berdampak cukup besar. Karena melihat sosok Shanks yang ditemuinya, Luffy jadi semakin ingin menjadi bajak laut keren yang mengarungi lautan, bahkan dia tidak segan melukai dirinya sendiri untuk menunjukan bahwa dia lelaki jantan.

Hal besar yang terjadi dari pertemuan Shanks dan Luffy adalah Luffy mengarungi lautan, dan sampai akhirnya dia memiliki nilai buronan sebesar 1,5 milliar Belly, dan berpotensi jadi Raja Bajak Laut baru. 

Baca Juga: 5 Fakta Shokugeki no Sanji, Bab Spesial One Piece Tentang Masakan!

2. Shanks bertemu Whitebeard

Shanks pernah menemui Whitebeard, dan dia ingin memperingatkan Whitebeard tentang Ace yang sedang pergi mencari Blackbeard.

Menurutnya, Blackbeard bukan orang sembarangan, dan dia memiliki firasat buruk dengan Ace dan juga Blackbeard.

Whitebeard memiliki harga diri yang tinggi, dan juga dia "menutupi" tindakan Ace dan Teach, lalu dia marah karena "diajari" oleh Shanks. Ketegangan pun terjadi, sampai akhirnya mereka berdua beradu senjata.

Hal luar biasa yang terjadi adalah, langit terbelah dua!

3. Mihawk bertemu Shanks

5 Pertemuan Terheboh Shanks di One Piece! Semuanya Punya Efek Besar!funimation.com/One Piece

Jika Shanks bertamu, maka akan ada kejadian luar biasa dan gila yang akan terjadi, namun, bagaimana jika dia kedatangan tamu?

Mihawk pernah bertamu ke tempat Shanks untuk memberitahu tentang Luffy dan harga buronannya. Apakah terjadi hal yang luar biasa? Iya! Mereka berpesta di siang hari lalu Shanks dan Mihawk mengobrol bersama tentang rivalitas mereka dahulu. Mungkin Shanks adalah tamu yang buruk, namun dia tuan rumah yang baik.

Bagi Mihawk dan Shanks sih ini pertemuan biasa, namun untuk OPLovers, pertemuan ini cukup menghebohkan. Soalnya di sini terungkap kalau Mihawk dan Shanks sempat beradu pedang dulu. Namun sekarang Mihawk tidak lagi tertarik untuk bertarung melawan Shanks yang tinggal punya satu lengan.

Ini sudah memberi gambaran soal kekuatan Shanks, soalnya sebelumnya Mihawk sendiri sudah terlihat luar biasa di Baratie.

Kedua, ini adalah indikasi pertama kalau Shanks itu memiliki banyak kenalan. Dia bahkan bisa mengajak seorang Shichibukai untuk berpesta bersamanya!

4. Shanks bertemu dengan Angkatan Laut di Marineford

Perang Marineford adalah salah satu perang yang cukup besar dalam sejarah One Piece. Bagaimana tidak, di sini markas besar Angkatan Laut hancur, dan seorang Yonko mati, ditambah Blackbeard mendapatkan Gura Gura no Mi

Dalam kejadian itu, perang juga tidak berakhir baik, karena meskipun Whitebeard sudah mati dan pasukannya mundur mengalah, Angkatan Laut masih dengan liar membunuh bajak laut yang sudah tidak mau berperang, sampai-sampai Koby saja angkat bicara tentang ini.

Shanks pun hadir bertemu dengan karakter-karakter terkenal di sana. Hebatnya lagi, hanya dengan kehadirannya saja Perang Marineford yang mengerikan itu bisa berakhir! 

Seberapa ngeri sebenarnya Shanks sampai Sakazuki saja tidak mau melanjutkan perang begitu diancam Shanks? 

5. Shanks bertemu Gorosei

5 Pertemuan Terheboh Shanks di One Piece! Semuanya Punya Efek Besar!crunchyroll.com/one-piece

Wah yang ini sih masih membuat penggemar menebak-nebak, apa yang akan terjadi dan hal luar biasa apa yang lahir dari pertemuan Shanks dengan Gorosei?

Bagaimana tidak, di One Piece 907 dia bertemu dengan Gorosei, dan bisa berbicara dengan santai seperti sudah kenal lama, padahal mereka musuh. Apa yang terjadi setelahnya? Kita nantikan saja!

Tapi yakin deh, pertemuan ini bisa jadi akan berdampak besar. Terutama karena Shanks ingin membahas seseorang dengan Gorosei

Itulah momen di mana Shanks bertemu karakter terkenal lalu terjadi hal yang luar biasa! Kamu menemukan pertemuan Shanks yang lain? Silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: One Piece Jadi Nomor 1 dalam Daftar Top 100 Manga Versi TV Asahi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU