14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!

Mereka jelas bukan penjahat remeh 

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!

Impel Down adalah sebuah penjara kelas tinggi di anime dan manga One Piece. Lokasinya berada di tengah laut, dan memiliki penjaagaan ketat. Selain itu, banyak karakter terkenal dipenjara di Impel Down.

Namun, siapa saja sih mereka yang pernah masuk ke Impel Down? Ini 14 sosok yang terkenal dan resmi diakui di manga!

Douglas Bullet yang di manga tak dianggap tidak masuk daftar ini. 

1. Portgas D. Ace

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!shonenjumpplus.com/One Piece

Portgas D. Ace masuk ke Impel Down setelah dia diserahkan ke Angkatan Laut oleh Blackbeard.

Ia sempat dipenjara di sana, sebelum dia akhirnya dibawa ke Marineford untuk eksekusi. 

2. Jinbe

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!Toei Animation/One Piece

Jinbe adalah salah satu penghuni level 6 di penjara Impel Down, dan tentunya dia adalah karakter terkenal dipenjara di Impel Down.

Alasan Jinbe dipenjara di Impel Down juga menarik. Dia memiliki hubungan baik dengan kelompok Whitebeard. Karenanya meski dia Shichibukai, Jinbe menolak berpartisipasi di dalam perang melawan Whitebeard.

Karena pilihannya ini, dia dicopot dari kursi jabatan Shichibukai, lalu dijebloskan di penjara Impel Down level 6.

Baca Juga: Teori: Sebetulnya Apa Rencana Black Maria di One Piece?

3. Ivankov

Emporio Ivankov adalah anggota Pasukan Revolusioner. Saat Grey Terminal di East Blue terbakar, Ivankov terungkap masih bebas dan bersama dengan Dragon.

Dia kemudian tertangkap, tapi malah membangun Newkama Land di Impel Down. 

Ivankov akhirnya keluar bersama tahanan lain saat pembobolan Impel Down. 

4. Shiki

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!Toei Animation/One Piece

Shiki adalah salah satu rival dari Gol D. Roger, dan benar-benar marah ketika mengetahui fakta bahwa Roger menyerahkan dirinya ke Angkatan Laut. Akhirnya Shiki menyerang Marineford sendirian dan berkata bahwa dirinyalah yang harusnya membunuh Roger, bukan algojo dari Angkatan Laut.

Di Marineford tentunya ada Sengoku dan Garp dalam kondisi prima, sehingga Shiki kalah dan dipenjara di Impel Down level 6. Tentu saja sangat mengejutkan, karena kejadiannya hanya pertarungan tiga orang, namun Marineford juga sampai hancur, ditambah saat itu

Shiki benar-benar Bajak Laut terkenal, sehingga ketika dia dipenjara di Impel Down, seluruh dunia terkejut.

Uniknya, Shiki menjadi salah satu bajak laut pertama yang sukses melarikan diri dari Impel Down. 

5. Sanjuan Wolf

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!onepiece.fandom.com

Sanjuan Wolf adalah pelaku kriminal yang saking ditakutinya, Pemerintahan Dunia mencoba menghapuskan sejarahnya di dunia.

Hingga bab 992 belum diketahui seekstrem apa kriminalitas yang dilakukan oleh raksasa yang sangat besar ini, namun Angkatan Laut berhasil menangkapnya dan akhirnya dia dipenjara di Impel Down level 6.

Bertahun-tahun Sanjuan Wolf tidak melihat matahari, sampai akhirnya Blackbeard datang ke Impel Down memanfaatkan kerusuhan yang diakibatkan Luffy, dan akhirnya manusia raksasa ini bergabung dengan bajak laut itu. 

6. Catarina Devon

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!onepiece.fandom.com

Situasi Catarina Devon mirip dengan Sanjuan Wolf, Pizarro, dan Vasco Shot. Dia tadinya adalah tahanan level 6 Impel Down.

Kemudian saat Blackbeard memerintahkan para tahanan saling bunuh, Devon termasuk yang selamat dan akhirnya direkrut jadi anak buah Blackbeard.

Devon adalah salah satu pengguna Buah Iblis Zoan tipe Mythical, yatu Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi no Kitsune. Buah Iblis Zoan yang ajaibnya bisa membuat dia menyamar jadi orang lain. 

7. Avalo Pizarro

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!mugiwara.cz

Avalo Pizarro tadinya adalah salah satu kriminal paling ditakuti di dunia, namun dia bisa ditangkap dan dipenjara di level 6 Impel Down.

Pizarro termasuk yang keluar dari Impel Down dan bersama dengan beberapa tahanan tangguh lain, seperti Wolf dan Devon, jadi anak buah Blackbeard.

8. Shiryu

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!crunchyroll.com/One Piece

Shiryu adalah kasus unik. Dia tadinya penjaga Impel Down, namun dia malah dipenjara di sana karena kekerasan terhadap tahanan.

Shiryu kemudian malah membantu kelompok Blackbeard dan sekarang menjadi salah satu komandan bajak laut tersebut. 

9. Vasco Shot

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!onepiece.fandom.com

Vasco Shot juga adalah tahanan level 6 Impel Down yang kini jadi anak buah Blackbeard.

Namun sementara kita sudah melihat kekuatan Catarina Devon, dan kita minimal sudah dapat gambaran sifat Avalo Pizarro, Vasco Shot sejauh ini masih misterius kekuatan dan bahayanya. 

10. Donquixote Doflamingo

Karakter terkenal dipenjara di Impel Down berikutnya adalah Donquixote Doflamingo, yang sama seperti Crocodile, yaitu Shichibukai yang dicabut jabatannya setelah kejahatannya terbongkar, dan dia dikalahkan oleh Luffy.

Doflamingo tidak perlu ditanya lagi adalah karakter yang berbahaya, bahkan Luffy saja mengalami masa-masa sulit ketika melawannya. 

Begitu berbahayanya dia, sampai Doflamingo bahkan tetap dirantai di ruang selnya, dan Magellan selalu mengawasinya.

Tapi tampaknya itu juga untuk perlindungan Doflamingo sendiri. Ada indikasi kalau petinggi tertentu di Pemerintah Dunia tampaknya berencana membunuh Doflamingo karena dia tahu terlalu banyak. 

11. Bentham

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!funimation.com/One Piece

Bentham dengan heroik tetap bertahan di Impel Down saat Luffy dan yang lain pergi. 

Dia sempat terlihat mencoba duel dengan Magellan, membuat kita menyangka kalau dia berpotensi mati.

Namun ternyata Bentham masih hidup, dan dua tahun kemudian dia menggantikan posisi Ivankov sebagai penguasa Newkama Land di dalam Impel Down. 

12. Buggy

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!Toei Animation/One Piece

Sebenarnya, menarik juga Buggy yang bounty-nya "hanya" 15 juta Belly dan awalnya tidak diketahui sebagai anggota kelompok Roger ini langsung dijebloskan ke Impel Down begitu tertangkap.

Uniknya, meski situasi Buggy tertangkap ini murni sial, Buggy justru untung besar setelah berhasil keluar dari penjara itu. Karena rentetan kebetulan, dia jadi memiliki pengikut sekumpulan bajak laut yang bounty-nya lebih besar dari dia. 

13. Daz Bonez

Sebagai orang terkuat kedua di Baroque Works, tak mengherankan setelah tertangkap Daz Bonez langsung dimasukkan ke Impel Down bersama Crocodile.

Uniknya, sebenarnya Daz Bonez dan Crocodile bisa saja dibebaskan oleh anggota Baroque Works lain sebelum mereka dipindah ke Impel Down. Namun keduanya menolak.

Meski Crocodile awalnya terlihat tidak peduli pada anak buahnya, dan dengan mudah memerintahkan Mr. 3 untuk dibunuh, dia tampaknya benar-benar peduli pada Daz Bonez. Bonez diajak ikut oleh Crocodile, dan pria ini mau. 

14. Galdino

14 Karakter Terkenal One Piece yang Pernah Dipenjara di Impel Down!funimation.com/One Piece

Galdino, Daz Bonez, Bentham, dan Crocodile adalah empat anggota Baroque Works yang dikirim ke Impel Down.

Sosok yang dulunya memiliki sandi Mr. 3 ini pun akhirnya ikut bebas juga bersama dengan Baroque Works lain. Sekarang dia jadi anggota kelompok Buggy.

Itulah 14 karakter terkenal One Piece yang pernah dipenjara di Impel Down.

Selain mereka, secara teknis mungkin Luffy juga bisa dibilang pernah dipenjara di Impel Down juga saat dia sempat kalah oleh Magellan dan dibiarkan keracunan. Namun itu tak bertahan lama, dan Luffy akhirnya bebas juga, jadi saya tak menghitung dia. 

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: One Piece 992 Berikan Petunjuk Buah Iblis Raizo?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU