Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!

Anggota terakhir Topi Jerami saat ini!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!

Sebagai satu-satunya Manusia Ikan dan mantan Shichibukai yang bergabung dengan kelompok Topi Jerami, Jinbe adalah tambahan kekuatan yang luar biasa! Simak 8 fakta Jinbe dalam artikel berikut ini!

1. Manusia Ikan spesies Hiu Paus!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com/de

Sebagai Manusia Ikan, Jinbe sedari kecil tumbuh besar di Rumah Yatim Piatu yang ada di Pulau Manusia Ikan.

Jinbe lahir sebagai Manusia Ikan Hiu Paus yang membuatnya tampak seperti setengah manusia dan setengah hiu paus.

Agak berbeda dengan kebanyakan Manusia Ikan, Jinbe mampu berkomunikasi dengan jenis ikan yang sesuai dengan dirinya, yaitu hiu paus. Kemampuan ini biasanya ditemukan di Duyung dan bukan Manusia Ikan.

Bisa dilihat saat di Impel Down, Jinbe memanggil banyak hiu paus untuk menyelamatkan mereka!

2. Satu-satunya Shichibukai dari ras Manusia Ikan!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Sejak pertama kali diperkenalkan, Jinbe adalah satu-satunya anggota Shichibukai yang merupakan seorang Manusia Ikan!

Menurut salah satu Gorosei, alasan mereka mengajak Jinbe bergabung dengan Shichibukai adalah untuk menjembatani hubungan antara manusia dan Manusia Ikan.

Meski begitu, tujuan ini akhirnya gagal karena Jinbe keluar dari Shichibukai dengan bekerja bersama Whitebeard untuk menyelamatkan Ace dari panggung eksekusi!

3. Hanya Jinbe Shichibukai orisinal yang tak pernah jadi lawan Topi Jerami!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!crunchyroll.com/One Piece

Di antara ketujuh Shichibukai asli yang diperkenalkan sebelum timeskip, cuma Jinbe yang tak pernah melawan kelompok Topi Jerami!

Mihawk pernah melawan Zoro, Crocodile adalah musuh utama di Alabasta, Moria dan Kuma bertarung dengan Topi Jerami di Thriller Bark, Doflamingo jadi antagonis di Dressrosa, dan Hancock pun sempat memusuhi Luffy.

Sementara Jinbe? Sedari awal bertemu dengan Luffy, Jinbe sudah menjadi rekan yang bisa dipercaya untuk terbebas dari Impel Down dan menyelamatkan Ace!

Meskipun pernah beradu tinju dengan Luffy, hal itu mereka lakukan sebagai rekan seperti yang pernah Luffy lakukan dengan kru lain.

Bagaimana dengan Arlong? Arlong yang merupakan rekan Jinbe memang pernah menjadi musuh Luffy, tapi tindakan Arlong tidak berada di bawah Jinbe. Jadi Arlong tidak dihitung, ya!

4. Mantan Kapten Bajak Laut Matahari!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Setelah tindakan Fisher Tiger membebaskan budak dari Marijoa dan membentuk kelompok Matahari, Jinbe keluar dari Tentara Neptune dan bergabung dengan Tiger.

Sepeninggal Fisher Tiger, Jinbe melanjutkan jejak Tiger dan menjadi kapten kelompok Matahari. Meski begitu, setelah menjadi Shichibukai tak sedikit anggota Matahari seperti Arlong yang keluar karena membenci keputusan Jinbe.

5. Bisa Fishman Karate sejak kecil!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Oda pernah memperlihatkan desain masa kecil Jinbe di SBS One Piece volume 63. Di desain tersebut Jinbe tampak berlatih Karate.

Menariknya, Jinbe tak cuma sekadar berlatih Karate di usia muda tapi Jinbe juga tampak ahli dalam bidang tersebut. Hal ini bisa dilihat dari seragam Jinbe yang sudah mengenakan sabuk hitam!

Tak heran kalau dari segi kemampuan Karate, Jinbe melampaui pengguna Fishman Karate lain seperti Hack dan Kuroobi. 

Baca Juga: Bertubuh Robot, Ini Dia 5 Cyborg di Dunia One Piece!

6. Baru muncul 458 bab setelah namanya disebut!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Kalau kalian ingat, nama Jinbe pertama kali disebut oleh Yosaku ketika Luffy, Sanji, dan Yosaku sedang berlayar mengejar Nami di Arlong Park.

Sejak namanya disebut pada One Piece bab 69 tersebut, Jinbe baru diperlihatkan secara fisik di bab 528 ketika Jinbe berada di penjara yang sama dengan Ace.

Jarak antara namanya disebut sampai wujudnya diperkenalkan ada 458 bab, terpanjang di seri One Piece!

Kalau dihitung dari waktu di dunia nyata, bab 69 terbit pada tahun 1999 dan bab 528 terbit pada tahun 2009. Artinya sejak namanya disebut, Jinbe tidak muncul-muncul sampai 10 tahun berikutnya!

7. Sejak diajak, perlu 5 tahun sampai betulan gabung!

Ternyata, Jinbe juga memegang rekor anggota Topi Jerami terlama yang resmi menerima ajakan Luffy untuk bergabung!

Pertama kali Jinbe diajak bergabung oleh Luffy adalah di Pulau Manusia Ikan, tepatnya pada bab 648 yang terbit di tahun 2011. Namun berhubung Jinbe masih ada urusan tertentu, Jinbe menolak ajakan Luffy untuk sementara.

Jinbe kemudian resmi bergabung dengan kelompok Topi Jerami pada bab 863 yang terbit di tahun 2017 saat Jinbe mengatakan bahwa dia keluar dari kelompok Big Mom untuk bergabung dengan Luffy.

Bisa dihitung, jarak waktu dari ajakan Luffy sampai Jinbe resmi bergabung ada 5 tahun dan 214 bab! Paling lama di antara semua kru Topi Jerami!

8. Memiliki kemampuan mengendarai kapal yang luar biasa!

Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Berkat pengetahuannya yang luas tentang lautan, Jinbe memiliki kemampuan mengemudi kapal yang luar biasa hebat!

Nami bahkan berkomentar bahwa keahlian Jinbe ini membuat kapal tersebut seakan adalah perpanjangan tangan dari Jinbe sendiri. Benar-benar cocok untuk menjadi Juru Mudi Thousand Sunny, bukan?

Itu dia 8 fakta Jinbe sang Kesatria Lautan! Mana fakta yang paling keren menurut kalian? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 5 Anggota Topi Jerami One Piece yang Ayah atau Ibunya Sudah Ketahuan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU