Mengenang Kembali, Ini Desain Awal Kelompok Topi Jerami!

Robin, Chopper, dan Franky yang paling beda sih

Mengenang Kembali, Ini Desain Awal Kelompok Topi Jerami!

Sebelum kelompok Topi Jerami sudah sebesar ini, tentu saja Eiichiro Oda selaku kreator sudah membuat desail awal kelompok Topi Jerami dong.

Nah mungkin sebagian besar dari kamu ada yang sudah tahu dan sebagian lagi belum, sebenarnya desain awal kelompok Topi Jerami itu setengahnya beda sekali, lho!

Dalam databook One Piece Green: Secret Pieces Oda menunjukan desail awal dari beberapa anggota kelompok Topi Jerami yang sebagian besarnya tidak dipakai. Desainnya bisa kamu lihat di bawah ini:

Mengenang Kembali, Ini Desain Awal Kelompok Topi Jerami!

Oke, mari kita bedah satu persatu. Untuk Luffy dan Nami hampir tidak ada perubahan sama sekali, keduanya sama seperti dengan desain akhir mereka yang keluar di dalam seri.

Nah selain Luffy dan Nami, anggota lainnya ada perbedaan atau bahkan berubah karakter, siapa saja tuh?

  1. Usopp direncanakan bukan sebagai penembak jitu dari Topi Jerami melainkan wakil kapten (posisi Zoro). Dia juga mengenakan topi khas Bajak Laut. Karena gambarnya dari depan, tidak diketahui apakah hidungnya panjang atau normal, namun sepertinya normal.
  2. Zoro desainnya mirip, bedanya ada botol sake di pinggangnya. Zoro memang suka minum sake juga sih.
  3. Sanji memiliki janggut yang lumayan terlihat dan menyambung dengan kumisnya.
  4. Chopper memiliki penampilan yang benar-benar berbeda. Tetap rusa namun lebih proporsional, hanya seperti rusa yang berdiri saja dengan pedang di pinggangnya.
  5. Robin menggantikan seorang karaker pria yang digambarkan sangat suka dengan tumbuh-tumbuhan dan terobsesi dengan ini, kekuatannya juga (dua dari kiri). Akhirnya konsep ini dipakai ke Usopp setelah time skip.
  6. Franky sebelumnya adalah karakter biasa yang merupakan tukang kayu yang bertubuh kecil (paling kiri)
  7. Brook sudah digambar dan memang direncanakan ada karakter tengkorak di Topi Jerami, bedanya bukan berambut afro namun menggunakan topi Cavalier khas abad ke-17.

Kalau Jinbe atau desain karakter yang dia gantikan tidak pernah digambar oleh Oda, mungkin tambahan anggota yaitu Jinbe baru ia pikirkan di pertengahan serial.

Ternyata desain awal kelompok Topi Jerami juga menunjukan kalau Nami satu-satunya perempuan di kelompok, untung jadinya ada Robin, ya.

Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest